Muscle Car Indonesia Dukung Industri Modifikasi Kendaraan Bermotor

Oleh : Wiyanto | Senin, 02 Oktober 2017 - 16:43 WIB

Mobil tua yang disiapkan untuk dimodifikasi
Mobil tua yang disiapkan untuk dimodifikasi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Saat ini, modifikasi kendaraan bermotor, khususnya roda empat bukan hanya sekadar hobi, namun sudah menjelma menjadi industri yang melibatkan banyak pihak. Hal inilah yang mendorong Muscle Car Indonesia (MCI), wadah bagi para pecinta mobil klasik dan mobil sport pabrikan Amerika, Australia, dan Jepang untuk mendukung aktifitas anak muda yang kreatif dan inovatif di bidang modifikasi mobil.

Dukungan tersebut direaliasikan MCI dengan cara terlibat  dalam ajang Jakarta Custom Culture (JCC), event otomotif yang bertema Old School VS New School, dimana kendaraan modifikasi yang ditampilkan bukan hanya kendaraan klasik, namun juga kendaraan sport masa kini. Even JCC yang akan diselenggarakan pada 21-22 Oktober 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat ini, diharapkan bukan hanya mewadai mewadai para modifikator, namun juga para pengerajin dan pabrikan rumahan.

Saat ini, MCI, yang merupakan anak usaha dari PT Anugerah Kasih Investama (AKI) Group, perusahaan yang bergerak di bidang merger dan akuisisi, memiliki sekitar 2 juta lebih user aktif di media sosial dan satu-satunya digital organisasi terbesar di Indonesia.

 “Keterlibatan kami di sini, tentu saja ingin mendukung para anak-anak muda untuk terus berkarya dan berkreasi di bidang modifikasi, karena modifikasi saat ini tidak lagi hanya sekadar hobi, tetapi sudah menjhgdddadi industri kreatif,” kata Victor Wirawan, CEO PT Anugerah Kasih Investama, sekaligus founder MCI, di Jakarta, Senin (2/10/2017).

Melalui ekspo JCC ini, kata Victor, pihaknya ini mempertemukan para penghobi dengan para pelaku industri kreatif mobil dan motor, terutama yang bergerak di bidang komponen dan industri kreatif seperti aksesoris mobil dan motor modifikasi bisa menampilkan karya-karya unggulan mereka, termasuk para komunitas pencinta otomotif.

Menurut Victor, kegiatan ekspo JCC ini sangat selaras dengan program pemerintah saat ini yang ingin mendorong pertumbuhan industri kecil menengah (IKM) demi mengisi potensi pasar yang terus berkembang. Diharapkan, industri yang mempekerjakan para pengerajin rumahan ini akan terus berkembang dan membuka lapanan pekerjaan baru.

Menurutnya, potensi pelaku industri kreatif di bidang otomotif di Indonesia cukup besar. Ini terlihat dari berbagai kemajuan di bidang modifikasi dan asesoris, di mana sebagian besar pelakunya adalah IKM yang berpeluang untuk menjadi pemasok komponen, maupun kelengkapan mobil/motor lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon

Rabu, 25 April 2018 - 17:30 WIB

Fadli Zon Sambut Baik Pertemuan Presiden Jokowi-PA 212

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon menyambut baik pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan petinggi Persaudaraan Alumni (PA) 212 sebagai upaya mendapatkan dukungan sehingga seharusnya…

Taman Nasional Komodo (Foto:Kaskus)

Rabu, 25 April 2018 - 17:30 WIB

Kunjungan Wisatawan Melibihi Kapasitas, ASITA Dukung Penataan di TN Komodo

Kawasan wisata Taman Nasional Komodo yang mulai melebihi kapasitas pengunjung, Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Nusa Tenggara Timur Abed Frans mendukung penataan…

Wanna One, BTS dan BIGBANG masuk dalam 100 chart lagu boyband versi Billboard. (Foto: Allkpop)

Rabu, 25 April 2018 - 17:20 WIB

Lagu K-Pop Ini Berhasil Masuk 100 Chart Boyband Terbaik Versi Billboard

Korean pop, atau sering disebut K-pop memang sudah melekat di hampir seluruh belahan dunia. Banyak para penggemar K-pop yang juga sudah mendunia. Majalah musik dunia, Billboard telah merangkum…

Konferensi pers Rhino X-Tri 2018 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 25 April 2018 - 17:17 WIB

Rhino Cross Triathlon 2018 Hadirkan Tantangan dan Keseruan Baru dengan Kategori Jarak yang Lebih Jauh

Selain itu di ajang Rhino Trail Run, kompetisi tahun ini di kelas ultra 50 km akan disiapkan untuk masuk ke rangkaian kalender event berskala internasional, Asian Train Master 2020

Presiden Jokowi dan Ketum MUI (Foto Setkab)

Rabu, 25 April 2018 - 17:00 WIB

Presiden Jokowi Bertemu Persaudaraan Alumni 212 Jalin Silaturahmi

Presiden Joko Widodo mengakui pertemuannya dengan sejumlah alumni gerakan 212 bertujuan untuk menjalin silaturahim.