Philips Selalu Hadirkan Solusi Menjaga Jantung Anda

Oleh : Ridwan | Senin, 02 Oktober 2017 - 04:39 WIB

Philips Indonesia
Philips Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Royal Philips. pemimpin global dalam teknologi kesehatan dan mitranya, Federasi Jantung Dunia (World Heart Federation / WHF), menghimbau agar orang-orang mulai menjaga kesehatan dirinya pada Hari Jantung Sedunia. Ini merupakan sebuah inisiatif tahunan untuk meningkatkan kesadaran akan penyakit jantung dan risiko penyakit terkait lainnya.

Meskipun tingkat kesadaran akan penyakit jantung semakin meningkat, kita masih dikejutkan akan kenyataan bahwa faktanya penyakit jantung merupakan penyebab kematian nomor satu secara global. Diperkirakan lebih dari 17,5 juta orang meninggal karena penyakit kardiovaskular di tahun 2015.

Berdasarkan fakta dari Organisasi Kesehatan Dunia atau World Healt Organization (WHO), 39 persen orang dewasa berusia 18 tahun ke atas sekarang memiliki kelebihan berat badan dan 13 persen mengalami obesitas. Namun demikian, perubahan perilaku sederhana seperti makan lebih banyak makanan segar, dan memegang kendali atas kesehatan kita sendiri, dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

"Selama satu abad terakhir, meningkatnya pemakaian tembakau, bersamaan dengan perubahan besar pada pola makan dan aktivitas fisik kita telah berkontribusi pada epidemi penyakit kardiovaskular yang merupakan pembunuh terbesar di dunia," Ujar Presiden World Heart Federation, Profesor David Wood di Jakarta akhir pekan lalu.

Ia menambahkan, gaya hidup yang tidak sehat adalah penyebab utama serangan jantung dan stroke, dan jika pemakaian tembakau dihilangkan, konsumsi makanan sehat dan beraktivitas fisik secara aktif akan sangat membantu masyarakat untuk hidup lebih lama, lebih baik, dan jantung lebih sehat. "Mengurangi makanan berlemak, meningkatkan asupan buah dan sayuran dan mengurangi makanan dan minuman olahan, kemasan dan bergula, merupakan salah satu langkah sederhana untuk mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke," tambahnya.

Jelas lebih penting bagi kita untuk melihat apa yang kita makan; tetapi godaan untuk menikmati beberapa makanan memang sulit ditolak, dan ini bisa berdampak serius pada berat badan kita dan pada gilirannya, kesehatan jantung kita.

Sementara itu, Yongky Setiawan selaku Head of Personal Health, Philips Indonesia mengatakan kami yakin bahwa makanan dan minuman adalah hal pokok yang mempengaruhi gaya hidup sehat, namun bukan berarti kita tidak dapat menikmati makanan lezat yang kita sukai. Terlebih lagi, memasak dan menyantap makanan buatan sendiri dapat menciptakan kebersamaan, meningkatkan hubungan dan membangun rutinitas hidup yang sehat.

"Peralatan dapur kami dirancang untuk menyiapkan makanan bergizi dan lezat di rumah dengan lebih mudah, membantu setiap orang untuk memiliki makanan yang seimbang dan bergizi," katanya.

Jenis makanan dan minuman yang kita konsumsi adalah pilihan harian. Philips memahami pentingnya kesehatan jantung dan melihat makanan dan minuman sebagai elemen penting dalam membantu meningkatkan jumlah jantung yang sehat–sehingga kami ingin membantu membuat keputusan sehari-hari ini menjadi lebih sederhana.

Kami yakin bahwa selalu ada cara untuk membuat hidup lebih baik dan kami berkomitmen untuk menciptakan solusi yang memungkinkan kebiasaan memasak dan pola makan jangka panjang dan sehat. Selain itu, kami ingin agar semakin banyak orang yang menikmati kesehatan yang diperoleh dari makanan rumah sehat dan bergizi yang dapat mengurangi risiko kelebihan berat badan atau obesitas dan penyakit jantung," tambah Yongky.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…