Peringati Hari Jantung Sedunia, Cigna Ajak Karyawan Lakukan Kegiatan Fisik Dan Donasi Untuk Pasien Jantung

Oleh : Hariyanto | Minggu, 01 Oktober 2017 - 14:35 WIB

Cigna Ajak Karyawan Lakukan Donasi Untuk Pasien Jantung
Cigna Ajak Karyawan Lakukan Donasi Untuk Pasien Jantung

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ratusan karyawan PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia) berpartisipasi dalam rangkaian acara Cigna Day 2017 dengan melakukan tantangan aktivitas fisik sambil berdonasi.

Acara ini diadakan sebagai bentuk peringatan Hari Jantung Sedunia yang jatuh pada tanggal 29 September 2017. Dari kegiatan tersebut, Cigna dan karyawannya mendonasikan total uang sebesar Rp 49,850 juta ke Yayasan Jantung Indonesia untuk membantu operasi jantung pasien yang kurang mampu.

Kegiatan ini sejalan dengan kampanye #BeraniLebihSehat Cigna Indonesia yang telah diluncurkan di ruang digital pada Agustus 2017, sebuah kampanye yang mengajak seluruh nasabah dan karyawan Cigna untuk terus memilih hidup sehat, kapanpun di manapun.

“Melalui  acara  ini,  Cigna  ingin  meningkatkan  kesadaran  masyarakat,  dimulai  dari  karyawan  Cigna, tentang pentingnya menjaga kesehatan  jantung.  Cigna  dan  Yayasan  Jantung  Indonesia  sama-sama memiliki misi meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan mereka, untuk itulah Cigna  dengan  senang  hati  bisa  bekerja  sama  dengan  Yayasan  Jantung  Indonesia  dalam  perayaan Cigna Day tahun ini,” ujar Herlin Sutanto, CEO Cigna Indonesia di Jakarta, Jumat (29/9/2017).
 
Melalui  kegiatan  Cigna  Day  2017,  Cigna  mengajak  seluruh  karyawan  untuk  mengikuti  sejumlahtantangan aktivitas fisik seperti lompat tali,  squat, battle rope, dan lain-lain. Untuk setiap tantangan fisik yang berhasil dilakukan oleh karyawan, Cigna  maupun karyawan mendonasikan sejumlah uang untuk Yayasan  Jantung  Indonesia.  

Selain  itu,  karyawan  juga  diizinkan  untuk  memberikan  donasi  secara pribadi melalui lelang barang dan juga membeli pin donasi.
 
Cigna juga mengadakan sejumlah kelas kesehatan seperti kelas bantuan hidup dasar, kelas koki sehat dan  talkshow  kesehatan  jantung  yang  diikuti  oleh  karyawan  Cigna.  Dengan  pemahaman  yang  baik mengenai  cara  menjaga  kesehatan  jantung,  Cigna  berharap  para  karyawan  bisa  menularkan kebiasaan hidup sehat tersebut kepada orang-orang terdekat mereka.
 
Acara  ini  merupakan  inisiatif  program  CSR  Cigna  di  seluruh  dunia  dengan  menciptakan  kampanye hidup  yang  membuat  karyawan  lebih  peduli  tentang  hidup  sehat  mulai  dari   penampilan  yang  baik, melakukan kegiatan yang baik, dan merasakan hal-hal yang baik.

Karyawan yang ikut langsung dalam kegiatan ini memiliki solidaritas dalam menyumbangkan donasi yang nantinya akan diserahkan untuk biaya operasi jantung dari pasien yang membutuhkan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Mandiri saat menyerahkan santunan ke Yatim dan Dhuafa

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:34 WIB

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Bank Mandiri kembali berbagi kebersamaan di bulan suci Ramadan dengan masyarakat sekitar. Kali ini, Bank Mandiri bersama anak perusahaan memberikan bingkisan kepada 57.000 anak yatim dan duafa,…

Gedung BNI

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:28 WIB

BNI Terbitkan Global Bond Senilai USD500 Juta

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berencana melakukan penerbitan surat utang senior dalam denominasi Dolar Amerika Serikat senilai USD500 juta atau sekitar Rp7,94 triliun (kurs…

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…