SBXbank Tawarkan Aplikasi Telepon Pintar untuk e-Commerce

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 27 Desember 2016 - 09:55 WIB

Ilustrasi Penyedia Teknologi Mata Uang Digital (cryptocurrency) (Patrick George / Getty Images)
Ilustrasi Penyedia Teknologi Mata Uang Digital (cryptocurrency) (Patrick George / Getty Images)

INDUSTRY.co.id - SBXbank, penyedia teknologi mata uang digital (cryptocurrency) dan pembayaran oline SBX Indonesia, menawarkan aplikasi telepon pintar untuk digunakan dalam mengelola mata uang digital pada transaksi e-Commerce. Aplikasi ini akan membantu nasabah untuk mengelola dompet digital, rekening dan gerai e-Commerce nasabah serta dapat menerima pembayaran dari siapapun, dimanapun dan kapanpun.
 
Aplikasi yang tersedia untuk telepon pintar berbasis android dan IOS itu akan memberi kemudahan bagi nasabah ketika berbelanja, saat mengirimkan dan menerima uang, serta ketika melakukan penambahan dana dan menarik dana. Nasabah juga dapat melihat sejarah transaksi dan pemegang akun VIP. Selain itu, merchants dapat mengubah akun-akun mereka dengan mudah.
 
Dalam keterangan tertulis, Selasa (27/12), Farlin Diani, General Manager SBX Indonesia, mengungkapkan, nasabah akan memperoleh akses cepat dan aman serta fitur keamanan berupa pin lima digit. Nasabah tidak perlu berulangkali memasukkan username dan password untuk setiap akun. Itu sejalan dengan visi SBXbank untuk menciptakan pembayaran online yang sangat aman, namun tetap cepat dan nyaman.
 
Farlin mengemukakan, kehadiran aplikasi telepon pintar ini menunjukkan fokus SBXbank pada inovasi dan konten terkait, seiring dengan peningkatan pengguna telepon pintar yang telah mencapai lebih dari 51% populasi di Asia Tenggara. Nasabah saat ini akan dapat menikmati paket penawaran dan promosi merchant secara gratis di aplikasi ini.
 
Farlin mengatakan, teknologi komunikasi bergerak saat ini menjadi pilihan utama bagi merchants untuk mengakselerasi interaksi dan kedekatan dengan nasabah. Karena itu, semua fitur pada aplikasi telepon pintar terbaru ini didesain untuk menyederhanakan proses pengelolaan peredaran uang.
 
Disamping itu, demikian Farlin, merchants juga akan memperoleh masukan untuk membuat penawaran yang tepat kepada nasabah melalui pengamatan perilaku mereka secara langsung. Aplikasi ini akan membantu proses untuk memperoleh nasabah baru sesuai target, yaitu mereka yang belum memanfaatkan bank ketika mengelola keuangan mereka (unbanked) di Asia Tenggara.
 
Farlin menambahkan, visi utama SBXbank kedepan adalah inovasi pembayaran mobile dan bank digital pada transaksi e-Commerce. “Kami harap transaksi e-Commerce akan terus berpeluang menawarkan solusi pembayaran mobile yang optimal serta membantu merchants membangun hubungan yang lebih dekat dengan nasabah mereka sekaligus meningkatkan penggunaan pembayaran mobile secara signifikan,” pungkasnya. (abr)
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…