Presiden Ingin Coba Kuliner Bagena Kenari di Manado

Oleh : Herry Barus | Selasa, 27 Desember 2016 - 04:46 WIB

Presiden RI Joko Widodo
Presiden RI Joko Widodo

INDUSTRY.co.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan rasa penasarannya pada kuliner dari Sulawesi Utara salah satunya ia ingin mencicipi bagea kenari di Manado.

Saat "blusukan" ke Mega Mall Manado Jln. Piere Tendean Boulevard, Manado, Senin malam, ia mengatakan kepada wartawan dirinya berbelanja sejumlah kuliner khas daerah itu.

"Ini kayak gini, ini yang bagea kenari ini yang enak ini," kata Presiden Jokowi sambil menunjukkan bagea kenari yang baru dibelinya kepada wartawan.

Bagea kenari merupakan kue khas Manado yang terbuat dari campuran antara sagu, tepung, gula pasir, dan kenari.

Selama ini bagea kenari dikenal sebagai oleh-oleh wajib dari daerah Sulawesi Utara.

Presiden Jokowi mengaku belum pernah mencicipi bagea kenari sehingga ingin mencobanya.

"Tadi pagi saya tanya yang enak-enak, mana yang enak, bagea kenari, belum pernah saya. Saya beli karena saya belum nyoba," ujarnya.

Pada kesempatan itu, dengan menggunakan jaket bomber, Jokowi menilai Kota Manado semakin berkembang dari sisi perekonomian maupun pariwisata.

"Pariwisatanya meningkat sangat drastis, 1.000 persen artinya ada pergerakan ekonomi, ada peredaran uang yang sangat besar," tutur Presiden.

Rencananya Presiden akan menghadiri Perayaan Natal Bersama Nasional di Manado pada keesokan harinya berikut peninjauan beberapa proyek infrastruktur di Provinsi Sulawesi Utara.(Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan (Foto: Dok. INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:55 WIB

RI-Singapura Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Sektor Industri di Bidang Pendidikan Vokasi

Indonesia dan Singapura sepakat meningkatkan kerja sama di bidang investasi dan pendidikan vokasi, khususnya untuk sektor industri.

BLACKPINK, BTS, EXO danTWICE saat memenangkan penghargaan di 7th Gaon Chart Music Awards, Seoul (14/2). (Dok Soompi)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:33 WIB

IU, BTS dan Deretan Idol Pemenang '7th Gaon Chart Music Awards', Selamat!

Acara penghargaan musik tahunan yang diadakan di Korea Selatan, Gaon Chart Music Awards 2018 sukses digelar pada Rabu (14/2) kemarin, di Jamsil Indoor Gymnasium, Seoul. Acara yang dibawakan…

Presdir PT PP Presisi Tbk Iswanto Amperawan, Direktur Keuangan Benny Pidakso dan Direktur Independen Arief Subyandono usai Public Expose PT PP Presisi Tbk (dok INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:30 WIB

Mengintip Target Jumbo Kinerja PT PP Presisi Tbk Tahun 2018

PT PP Presisi Tbk salah satu perusahaan yang mematok target kinerja menterang tahun ini. Dalam waktu dekat, anak usaha PT PP (Persero) Tbk itu juga akan mengakuisisi dua perusahaan senilai Rp…

Presdir PT PP Presisi Tbk Iswanto Amperawan, Direktur Keuangan Benny Pidakso dan Direktur Independen Arief Subyandono usai Public Expose PT PP Presisi Tbk (dok INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:02 WIB

Pengembangan Bisnis, Tahun ini PT PP Presisi Tbk Siap Akuisisi Perusahaan Asal Jepang

Dalam mendukung rencana pengembangan bisnis, tahun ini PT PP Presisi Tbk ( PPRE) menyiapkan dana belanja modal (capex) sebesar Rp 1,5 triliun Rp 1,6 triliun. Direktur Utama PT PP Presisi Tbk,…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan (Foto: Dok. INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 10:40 WIB

Selain KIK, Menperin Tawarkan Tiga Kawasan Industri Ini Dihadapan Menlu Singapura

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto terus mendorong Singapura agar dapat terus mengembangkan pembangunan kawasan industri di daerah lain Indonesia, yang konsepnya terintegrasi…