Presiden Ingin Coba Kuliner Bagena Kenari di Manado

Oleh : Herry Barus | Selasa, 27 Desember 2016 - 04:46 WIB

Presiden RI Joko Widodo
Presiden RI Joko Widodo

INDUSTRY.co.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan rasa penasarannya pada kuliner dari Sulawesi Utara salah satunya ia ingin mencicipi bagea kenari di Manado.

Saat "blusukan" ke Mega Mall Manado Jln. Piere Tendean Boulevard, Manado, Senin malam, ia mengatakan kepada wartawan dirinya berbelanja sejumlah kuliner khas daerah itu.

"Ini kayak gini, ini yang bagea kenari ini yang enak ini," kata Presiden Jokowi sambil menunjukkan bagea kenari yang baru dibelinya kepada wartawan.

Bagea kenari merupakan kue khas Manado yang terbuat dari campuran antara sagu, tepung, gula pasir, dan kenari.

Selama ini bagea kenari dikenal sebagai oleh-oleh wajib dari daerah Sulawesi Utara.

Presiden Jokowi mengaku belum pernah mencicipi bagea kenari sehingga ingin mencobanya.

"Tadi pagi saya tanya yang enak-enak, mana yang enak, bagea kenari, belum pernah saya. Saya beli karena saya belum nyoba," ujarnya.

Pada kesempatan itu, dengan menggunakan jaket bomber, Jokowi menilai Kota Manado semakin berkembang dari sisi perekonomian maupun pariwisata.

"Pariwisatanya meningkat sangat drastis, 1.000 persen artinya ada pergerakan ekonomi, ada peredaran uang yang sangat besar," tutur Presiden.

Rencananya Presiden akan menghadiri Perayaan Natal Bersama Nasional di Manado pada keesokan harinya berikut peninjauan beberapa proyek infrastruktur di Provinsi Sulawesi Utara.(Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Kemenperin)

Rabu, 20 Februari 2019 - 20:10 WIB

Insentif Super Deductible Tax Segera Dapat Dinikmati

Pemerintah segera merealisasikan skema pemberian insentif fiskal berupa keringanan pajak untuk industri yang berinvestasi untuk kegiatan vokasi serta kegiatan penelitian dan pengembangan (R&D).

Ilustrasi Ekspor (Ist)

Rabu, 20 Februari 2019 - 19:45 WIB

Ekspor dan Investasi Manufaktur Terus Dikebut

Pemerintah sedang memprioritaskan peningkatan investasi dan ekspor guna memperbaiki struktur perekonomian nasional. Dua faktor tersebut, juga menjadi kunci untuk memacu daya saing Indonesia…

Sekjen Kemenperin Haris Munandar saat pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru di lingkungan Kementerian Perindustrian

Rabu, 20 Februari 2019 - 19:15 WIB

Songsong Industri Keempat, Kemenperin Lantik Sejumlah ASN Milenial

Kementerian Perindustrian fokus membangun Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menyongsong era revolusi industri 4.0, termasuk menyiapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) generasi milenial yang kompeten…

PT Elnusa Tbk (Elnusa), (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Februari 2019 - 19:00 WIB

Tahun Buku 2018, Elnusa Pecahkan Rekor Pendapatan Usaha

PT Elnusa Tbk (Elnusa), perusahaan terkemuka penyedia jasa energi, menutup tahun buku 2018 dengan kinerja yang menggembirakan. Elnusa berhasil mendongkrak kinerja dengan membukukan pendapatan…

Pelabuhan Tanjungbalai Asahan Sumut (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Februari 2019 - 18:00 WIB

Pelindo 1 Rampungkan Modernisasi Pelabuhan Tanjung Balai Asahan

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 terus berupaya meningkatkan kinerja dan pelayanan jasa kepelabuhanan dengan melakukan penataan dan pengembangan pelabuhan, salah satunya dengan…