Presiden Ingin Coba Kuliner Bagena Kenari di Manado

Oleh : Herry Barus | Selasa, 27 Desember 2016 - 04:46 WIB

Presiden RI Joko Widodo
Presiden RI Joko Widodo

INDUSTRY.co.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan rasa penasarannya pada kuliner dari Sulawesi Utara salah satunya ia ingin mencicipi bagea kenari di Manado.

Saat "blusukan" ke Mega Mall Manado Jln. Piere Tendean Boulevard, Manado, Senin malam, ia mengatakan kepada wartawan dirinya berbelanja sejumlah kuliner khas daerah itu.

"Ini kayak gini, ini yang bagea kenari ini yang enak ini," kata Presiden Jokowi sambil menunjukkan bagea kenari yang baru dibelinya kepada wartawan.

Bagea kenari merupakan kue khas Manado yang terbuat dari campuran antara sagu, tepung, gula pasir, dan kenari.

Selama ini bagea kenari dikenal sebagai oleh-oleh wajib dari daerah Sulawesi Utara.

Presiden Jokowi mengaku belum pernah mencicipi bagea kenari sehingga ingin mencobanya.

"Tadi pagi saya tanya yang enak-enak, mana yang enak, bagea kenari, belum pernah saya. Saya beli karena saya belum nyoba," ujarnya.

Pada kesempatan itu, dengan menggunakan jaket bomber, Jokowi menilai Kota Manado semakin berkembang dari sisi perekonomian maupun pariwisata.

"Pariwisatanya meningkat sangat drastis, 1.000 persen artinya ada pergerakan ekonomi, ada peredaran uang yang sangat besar," tutur Presiden.

Rencananya Presiden akan menghadiri Perayaan Natal Bersama Nasional di Manado pada keesokan harinya berikut peninjauan beberapa proyek infrastruktur di Provinsi Sulawesi Utara.(Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 06:52 WIB

Produktivitas Pertanian Hingga Berantas Mafia Pangan Jadi Bahasan Dialog Mentan Saat Kuliah Umum di IPB

Permintaan Presiden Joko Widodo agar diwujudkannya kesejahteraan petani menjadi landasan Kementerian Pertanian (Kementan) dalam melakukan berbagai capaian terobosan kinerjanya. Arahan Presiden…

PT Unilever Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 06:47 WIB

IHSG Melemah Momentum Beli

Diharapkan IHSG selanjutnya dapat bertahan di atas support 5725-5747 dan Resisten diharapkan dapat menyentuh kisaran 5788-5801. Pergerakan IHSG yang terus tertekan mengurangi peluang IHSG untuk…

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Foto B1.com)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 06:39 WIB

Pelantikan Menpan-RB Baru, Bamsoet akan Hadir

Jakarta - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo membenarkan bahwa dirinya diundang menghadiri pelantikan Komjen Pol Syafruddin sebagai Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada…

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (Foto Ist)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 06:32 WIB

Tinggalkan Jabatan Menteri, Asman Abnur Ingin Ekses di DPR

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur berharap dapat kembali eksis menjadi anggota legislatif di parlemen pada periode berikutnya, setelah tidak menjadi menteri.

Wakil Kepala Kepolisian RI (Wakapolri) Komisaris Jenderal Polisi, Syafruddin (makassar.tribunnews.com)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 06:21 WIB

Wakapolri Benarkan Dirinya Duduki Posisi Mentan-RB

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin membenarkan dirinya diangkat menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi…