Presiden Ingin Coba Kuliner Bagena Kenari di Manado

Oleh : Herry Barus | Selasa, 27 Desember 2016 - 04:46 WIB

Presiden RI Joko Widodo
Presiden RI Joko Widodo

INDUSTRY.co.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan rasa penasarannya pada kuliner dari Sulawesi Utara salah satunya ia ingin mencicipi bagea kenari di Manado.

Saat "blusukan" ke Mega Mall Manado Jln. Piere Tendean Boulevard, Manado, Senin malam, ia mengatakan kepada wartawan dirinya berbelanja sejumlah kuliner khas daerah itu.

"Ini kayak gini, ini yang bagea kenari ini yang enak ini," kata Presiden Jokowi sambil menunjukkan bagea kenari yang baru dibelinya kepada wartawan.

Bagea kenari merupakan kue khas Manado yang terbuat dari campuran antara sagu, tepung, gula pasir, dan kenari.

Selama ini bagea kenari dikenal sebagai oleh-oleh wajib dari daerah Sulawesi Utara.

Presiden Jokowi mengaku belum pernah mencicipi bagea kenari sehingga ingin mencobanya.

"Tadi pagi saya tanya yang enak-enak, mana yang enak, bagea kenari, belum pernah saya. Saya beli karena saya belum nyoba," ujarnya.

Pada kesempatan itu, dengan menggunakan jaket bomber, Jokowi menilai Kota Manado semakin berkembang dari sisi perekonomian maupun pariwisata.

"Pariwisatanya meningkat sangat drastis, 1.000 persen artinya ada pergerakan ekonomi, ada peredaran uang yang sangat besar," tutur Presiden.

Rencananya Presiden akan menghadiri Perayaan Natal Bersama Nasional di Manado pada keesokan harinya berikut peninjauan beberapa proyek infrastruktur di Provinsi Sulawesi Utara.(Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Board Member of Sinar Mas Franky O. Widjaja (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:52 WIB

TNI Bantu Bangun 3.000 Rumah Korban Gempa

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bekerja sama dengan TNI akan membangun 3.000 unit rumah bagi warga yang menjadi korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat serta gempa bumi dan…

PT Telkom Indonesia. (Foto: IST)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:37 WIB

Telkom Paparkan Strategi Indonesia Menuju Global Digital Hub di Indonesia Pavilion

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk memiliki peran penting dalam memastikan pemerataan jaringan dan akses telekomunikasi sekaligus percepatan pertumbuhan ekonomi digital. Kehadiran Telkom secara…

Kepala BPOM Penny K. Lukito (Foto Ist)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:33 WIB

BPOM Komitmen Pembangunan Kesehatan Palestina

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Penny Lukito mengatakan Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk membangun kapasitas Palestina salah satunya pada sektor kesehatan.

- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj (Foto Ist)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:24 WIB

PBNU Luncurkan NU Channel Tayangan Program Dakwah

Ormas Islam terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama (NU) meluncurkan "NU Channel" yang menayangkan sejumlah program seperti dakwah, doa, kebudayaan, seni dan diskusi.

Manchester United (MU)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:20 WIB

Siapkan Dana Capai Rp 60 Triliun, Pangeran Saudi Ini Siap Beli Manchester United

Pangeran Muhammad bin Salman dikabarkan akan mengambil alih Manchester United dari keluarga Glazer senilai 4 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp60 triliun.