11 Jurnalis Ikut Serta Pendakian Puncak Jaya-Carstensz Pyramid

Oleh : Herry Barus | Kamis, 28 September 2017 - 14:17 WIB

Ketum SMSI Teguh Santosa dan Komandan Brigif 20/IJK, Kolonel Inf. Frits W.R Pelamonia (Foto Ist)
Ketum SMSI Teguh Santosa dan Komandan Brigif 20/IJK, Kolonel Inf. Frits W.R Pelamonia (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jayapura- Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika dengan misi pendakian puncak Jaya dan Carstensz Pyramid hari ini tiba di Timika, Papua dan disambut oleh Komandan Brigif 20/IJK, Kolonel Inf. Frits W.R Pelamonia yang didampingi Danyonif 754/ENK Letkol Inf. Johanis Parinussa dan para perwira lainnya, Kamis, (28/9/2017).

Dalam acara penyambutan yang berlangsung Markas Brigif 20/IJK tersebut, Kolonel Inf. Frits W.R Pelamonia menyambut gembira kehadiran para jurnalis dari berbagai media ibu kota Jakarta yang akan mengikuti upacara peringatan HUT ke 72 TNI di Gunung Carstensz pada tanggal 5 Oktober mendatang.

Sore ini perjalanan Tim Ekspedisi akan melanjutkan perjalanan menuju mil 72 Ridge Camp untuk bermalam. Menurut rencana tim akan dilepas secara resmi oleh Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Teguh Santosa dari Zebrawall (3.800 mdpl) pada hari Jumat (29/8).

Menurut Wakil Ketua Ekspedisi, Dar Edi Yoga, tim yang diinisiasi oleh Kodam XVII/Cenderawasih ini melibatkan 4 pelajar dari Elpala SMA 68 Jakarta, mahasiswa, dan 11 jurnalis berbagai media di Indonesia, akan mengibarkan sang saka Merah Putih di tanah tertinggi Indonesia, Carstensz Pyramid atau Jaya Wijaya dan juga banner raksasa logo HUT ke 72 TNI yang akan dicatatkan dalam rekor MURI. 

"Selain rekor banner terbesar, empat pelajar yang terlibat dalam tim ini juga akan memecahkan rekor pertama menginjakkan kaki di puncak tertinggi benua Austronesia," ucap Dar Edi yang juga pimpinan perusahaan Kantor Berita Politik RMOL. 

Masih kata Dar Edi, ekspedisi yang didukung oleh Artha Graha Peduli, Pegadaian, dan ASABRI ini sekaligus mengingatkan bahwa setiap jengkal tanah di Papua adalah wilayah NKRI yang harus dipertahankan dan dijaga demi generasi bangsa di masa mendatang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Apindo. (Foto: IST)

Kamis, 21 Juni 2018 - 07:20 WIB

Dunia Usaha Mengeluh, Apindo Minta Pasal-Pasal RUU SDA Dianulir

RUU Sumber Daya Air yang saat ini sedang di godok di DPR menimbulkan banyak persoalan. Banyak pihak melihat pasal-pasal dalam RUU SDA harus di anulir. Hal itu disampaikan Tim Kajian Publik Asosiasi…

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (twitter.com/budikaryas)

Kamis, 21 Juni 2018 - 07:20 WIB

Menhub Instruksikan Jajarannya Tingkatkan Keselamatan Pelabuhan

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya menginstruksikan jajarannya untuk meningkatkan keselamatan pelabuhan di Indonesia.

Basarnas (Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:40 WIB

Tim Gabungan Hentikan Sementara Pencarian Korban KM Sinar Bangun

Gabungan pencari korban tenggelam para penumpang KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Sumatera Utara, pada hari ketiga, Rabu (20/6/2018) , menghentikan sementara pencarian pada pukul 18.00…

Kecelakaan mobil di jalan raya (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:20 WIB

Libur Lebaran 2018, Angka Kecelakaan dan Pelanggaran di Jatim Menurun

Angka kecelakaan lalu lintas (laka) dan pelanggaran pada "Operasi Ketupat Semeru 2018" untuk mengamankan jalannya arus mudik dan arus balik Lebaran di wilayah Jawa Timur hingga hari ke-14 menurun…

Danau Toba (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:20 WIB

DPR Desak Kemenhub Segera Benahi Semua Transportasi Air

Tim SAR Gabungan dan Posko Harian Mudik Nasional Kementerian Perhubungan diharapkan dapat bekerja maksimal mencari dan menemukan korban hilang pada tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan…