11 Jurnalis Ikut Serta Pendakian Puncak Jaya-Carstensz Pyramid

Oleh : Herry Barus | Kamis, 28 September 2017 - 14:17 WIB

Ketum SMSI Teguh Santosa dan Komandan Brigif 20/IJK, Kolonel Inf. Frits W.R Pelamonia (Foto Ist)
Ketum SMSI Teguh Santosa dan Komandan Brigif 20/IJK, Kolonel Inf. Frits W.R Pelamonia (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jayapura- Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika dengan misi pendakian puncak Jaya dan Carstensz Pyramid hari ini tiba di Timika, Papua dan disambut oleh Komandan Brigif 20/IJK, Kolonel Inf. Frits W.R Pelamonia yang didampingi Danyonif 754/ENK Letkol Inf. Johanis Parinussa dan para perwira lainnya, Kamis, (28/9/2017).

Dalam acara penyambutan yang berlangsung Markas Brigif 20/IJK tersebut, Kolonel Inf. Frits W.R Pelamonia menyambut gembira kehadiran para jurnalis dari berbagai media ibu kota Jakarta yang akan mengikuti upacara peringatan HUT ke 72 TNI di Gunung Carstensz pada tanggal 5 Oktober mendatang.

Sore ini perjalanan Tim Ekspedisi akan melanjutkan perjalanan menuju mil 72 Ridge Camp untuk bermalam. Menurut rencana tim akan dilepas secara resmi oleh Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Teguh Santosa dari Zeawall (3.800 mdpl) pada hari Jumat (29/8).

Menurut Wakil Ketua Ekspedisi, Dar Edi Yoga, tim yang diinisiasi oleh Kodam XVII/Cenderawasih ini melibatkan 4 pelajar dari Elpala SMA 68 Jakarta, mahasiswa, dan 11 jurnalis berbagai media di Indonesia, akan mengibarkan sang saka Merah Putih di tanah tertinggi Indonesia, Carstensz Pyramid atau Jaya Wijaya dan juga banner raksasa logo HUT ke 72 TNI yang akan dicatatkan dalam rekor MURI. 

"Selain rekor banner terbesar, empat pelajar yang terlibat dalam tim ini juga akan memecahkan rekor pertama menginjakkan kaki di puncak tertinggi benua Austronesia," ucap Dar Edi yang juga pimpinan perusahaan Kantor Berita Politik RMOL. 

Masih kata Dar Edi, ekspedisi yang didukung oleh Artha Graha Peduli, Pegadaian, dan ASABRI ini sekaligus mengingatkan bahwa setiap jengkal tanah di Papua adalah wilayah NKRI yang harus dipertahankan dan dijaga demi generasi bangsa di masa mendatang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 01:00 WIB

Di Tengah Rupiah Melemah, Mentan Genjot Ekspor

INDUSTRY.co.id

Di tengah melemanhnya nilau tukar rupiha terhadap dollar saat ini, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman kembali menggenjot volume ekspor…

Ilustrasi borobudur-IST

Kamis, 20 September 2018 - 20:50 WIB

Genjot Kunjungan Wisatawan, Kemenpar Gelar Sales Mission Borobudur

Sebagai destinasi utama, pengembangan Borobudur menjadi salah satu prioritas oleh Kementerian Pariwisata. Salah satunya melalui sales mission. Kali ini misi penjualan dilakukan di Grand Mercure…

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 20 September 2018 - 19:07 WIB

Jurus Jitu Kemenperin Wujudkan Indonesia Kuat

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif mewujudkan Indonesia Kuat melalui peningkatan produktivitas dan daya saing industri potensial di dalam negeri.

BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

Kamis, 20 September 2018 - 18:35 WIB

Perkuat Bisnis Perusahaan, BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Kamis, 20 September 2018 - 17:38 WIB

Menunggu Data BPS untuk Masalah Impor Beras

INDUSTRY.co.id

Jakarta – Polemik impor beras medium antara Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Budi Waseso (Buwas) dan…