Central Omega Resources Pastikan Ekspor Nikel Tahap Dua ke Tiongkok

Oleh : Hariyanto | Rabu, 27 September 2017 - 17:58 WIB

PT Central Omega Resources Tbk (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
PT Central Omega Resources Tbk (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam waktu dekat, PT Central Omega Resources Tbk (DKFT) memastikan akan mengekspor produk ferro nikel (FeNi) tahap kedua ke Tiongkok.

"Nikel yang diekspor berasal dari produksi anak usaha, yaitu PT COR Industri Indonesia (CORII). Smelter CORII telah mulai produksi FeNi sejak Maret tahun ini," kata Direktur Operasi Central Omega Resource, Kurniadi Atmosasmito kepada pers di Jakarta, Rabu (27/9/2017).

Menurut Kurniadi, produksi perdana smelter tersebut sudah diekspor ke Tiongkok pada Juli 2017. Volume ekspor tahap pertama mencapai 7.000 ton FeNi.

"Kami akan kembali melaksanakan pengapalan produk FeNI tahap kedua dengan tujuan ke Tiongkok dalam waktu dekat," ungkap Kurniadi.

Berdasarkan data laporan keuangan, Central Omega Resources bertindak sebagai pemegang secara langsung 24% saham CORII. Dari sisi bisnis, CORII merupakan perusahaan khusus pengolahan dan perdagangan hasil tambang (smelter and trading of mining resources).

Selain itu, perseroan bertindak sebagai pemilik sebesar 99,99% PT Mulia Pacific Resources (MPR) dan sebanyak 99% saham PT Itamatra Nusantara (IMN). Central Omega juga menggenggam sebanyak 99,60% saham perusahaan pertambangan PT Mega Buana Resources (MBR).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ritual Cuci Jalan di Singkawang

Selasa, 19 Februari 2019 - 07:05 WIB

Ritual Cuci Jalan di Singkawang Diserbu Wisatawan

Meski puncak acara baru 19 Februari, rangkaian kegiatan Festival Cap Go Meh Singkawang, Kalimantan Barat, sudah diserbu wisatawan. Salah satu ritual yang paling banyak diserbu adalah tolak bala…

Kredit Pintar (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Februari 2019 - 07:00 WIB

Kredit Pintar Perkuat Layanan Pendanaan Siapkan Aplikasi di Perangkat IOS

Kredit Pintar, perusahaan Peer-to-Peer Lending sebagai tempat bertemunya antara pendana dan peminjam dengan memanfaatkan Artificial Intellegence (AI) dalam penilaian kredit, meluncurkan aplikasi…

Hj. Irna Narulita Bupati Pandeglang di Tanjung Lesung- Foto- Industry.co.id

Selasa, 19 Februari 2019 - 06:30 WIB

Irna Narulita: Bantuan Tingkatkan Kesejahteraan Warga Korban Tsunami Pandeglang

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengapresiasi penyaluran bantuan bencana tsunami yang mengakibatkan ratusan korban meninggal dunia dan puluhan ribu tinggal di pengungsian.

PLN Ilustrasi

Selasa, 19 Februari 2019 - 06:08 WIB

Sektor Industri Dongkrak Penjualan Listrik PLN dalam 5 Tahun Terakhir

Pertumbuhan industri menjadi penopang utama peningkatan konsumsi listrik nasional dalam lima tahun terakhir. Tingginya kebutuhan listrik untuk industri ini mendongkrak penjualan listrik PT Perusahaan…

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Februari 2019 - 06:00 WIB

Dua BUMN Segera Bangun Terminal LNG di Banjarmasin dan Bali

Pertamina dan Pelindo sepakat untuk membangun Terminal LNG Teluk Lamong, Filing Station di Banjarmasin dan pengembangan Terminal Aspal Curah Cair di Benoa, Bali