Central Omega Resources Pastikan Ekspor Nikel Tahap Dua ke Tiongkok

Oleh : Hariyanto | Rabu, 27 September 2017 - 17:58 WIB

PT Central Omega Resources Tbk (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
PT Central Omega Resources Tbk (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam waktu dekat, PT Central Omega Resources Tbk (DKFT) memastikan akan mengekspor produk ferro nikel (FeNi) tahap kedua ke Tiongkok.

"Nikel yang diekspor berasal dari produksi anak usaha, yaitu PT COR Industri Indonesia (CORII). Smelter CORII telah mulai produksi FeNi sejak Maret tahun ini," kata Direktur Operasi Central Omega Resource, Kurniadi Atmosasmito kepada pers di Jakarta, Rabu (27/9/2017).

Menurut Kurniadi, produksi perdana smelter tersebut sudah diekspor ke Tiongkok pada Juli 2017. Volume ekspor tahap pertama mencapai 7.000 ton FeNi.

"Kami akan kembali melaksanakan pengapalan produk FeNI tahap kedua dengan tujuan ke Tiongkok dalam waktu dekat," ungkap Kurniadi.

Berdasarkan data laporan keuangan, Central Omega Resources bertindak sebagai pemegang secara langsung 24% saham CORII. Dari sisi bisnis, CORII merupakan perusahaan khusus pengolahan dan perdagangan hasil tambang (smelter and trading of mining resources).

Selain itu, perseroan bertindak sebagai pemilik sebesar 99,99% PT Mulia Pacific Resources (MPR) dan sebanyak 99% saham PT Itamatra Nusantara (IMN). Central Omega juga menggenggam sebanyak 99,60% saham perusahaan pertambangan PT Mega Buana Resources (MBR).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Dewan Komisioner LPS Halim Alamsyah (FotoIst)

Rabu, 26 September 2018 - 06:30 WIB

Pakar Ekonomi Perlu Perdalam Analisis Perilaku Pasar

Pakar ekonomi dan akademisi perlu memperdalam analisis dan survei mengenai perilaku pelaku pasar, kata Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Halim Alamsyah.

Ilustrasi Surat Utang Negara (SUN) (Antaranews.com)

Rabu, 26 September 2018 - 06:15 WIB

Lelang SUN Serap Rp 20 Triliun

Pemerintah menyerap dana sebesar Rp20 triliun dari lelang enam seri Surat Utang Negara (SUN) untuk memenuhi sebagian pembiayaan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara dengan total penawaran…

Bank Indonesia

Rabu, 26 September 2018 - 06:00 WIB

BI Optimis Nilai Rupiah Kembali Stabil

Bank Indonesia (BI) optimistis nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat bisa stabil dari saat ini yang masih di kisaran Rp14.810.

KKP Dorong Industri Mutiara Nasional Bersaing di Kancah Dunia

Selasa, 25 September 2018 - 18:00 WIB

Investor Tiongkok akan Berinvestasi Budi Daya Mutiara di Flores Timur

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Flores Timur Yohanes Kopong mengatakan sebanyak lima perusahaan berminat menamamkan modalnya atau berinvestasi…

Presiden Jokowi hUT Kadin (Foto Herlambang)

Selasa, 25 September 2018 - 18:00 WIB

Bergabungnya Rosan ke TKN Tak Pengaruhi Netralitas Pengusaha

Bergabungnya Ketua Umum Kamar Dagang dan Indonesia (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani dalam Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf tidak memengaruhi netralitas pengusaha, kata Ketua Bidang Organisasi…