Tahun ini, Kapasitas Produksi Semen Padang Ditingkatkan Jadi 10,4 Juta Ton

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 27 September 2017 - 14:13 WIB

PT Semen Padang
PT Semen Padang

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Kapasitas produksi PT Semen Padang akan ditingkatkan menjadi 10,4 juta per tahun pada tahun ini. Sebelumnya kapasitas produksi anak usaha PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) tersebut sebesar 7,4 juta ton.

“Kapasitas produksi itu ditingkatkan sekitar 3 juta ton. Pasalnya, kami harus memasok sekitar 1 juta ton semen bagi proyek pembangunan jalan tol tran Sumatera,” ujar Pudjo Suseno, Direktur Komersial PT Semen Padang di Jakarta, Rabu (27/09/2017).

Pudjo mengemukakan, keberadaan pembangunan jalan tol trans Sumatera merupakan peluang yang cukup baik dan harus dimanfaatkan oleh PT Semen Padang yang juga merupakan pemimpin pasar semen di pulau Sumatera.

“Semen Padang sangat berkepentingan terhadap pembangunan infrastruktur ruas tol tersebut karena pengiriman barang dapat lebih lancar dan biaya distribusi jadi lebih murah sehingga harganya juga akan murah,” papar Pudjo.

Disamping meningkatkan kapasitas produksi, demikian Pudjo, Semen Padang pada tahun lalu juga mampu melakukan efisiensi bisnis di seluruh lini usaha, termasuk transportasi dan distribusi yang besarnya mencapai Rp400 miliar.

Karena itu, Pudjo berharap, jika bebarap ruas tol Trans Sumatera nantinya beroperasi, maka tingkat efisiensi Semen Padang diharapkan dapat lebih tinggi lagi.

Bahkan, Pudjo optimistis, penyerapan produk Semen Padang pada proyek pembangunan tol Trans Sumatera hingga 1 juta ton itu akan mampu meningkatkan penjualan diatas 5% pada tahun ini.

“Penjualan kami targetkan tumbuh antara 8-10% pada tahun ini,” imbuh Pudjo. (Abraham Sihombin

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Suasana diskusi yang bertajuk “Kasus Privatisasi JICT Jilid II (2015-2039), Kemana Pemerintah dan KPK” yang digelar Serikat Pekerja (SP) JICT di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta, Kamis (21/03/2019) petang.

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:49 WIB

Pakar Hukum UGM: Perpanjangan Kontrak Pelindo II dan Hutchison Ports Tetap Sah

Oce Madril, pakar Tindak Pidana Korupsi Universitas Gajah Mada (UGM), menilai perjanjian perpanjangan kontrak PT Jakarta International Container Terminal (JICT) antara PT Pelindo II dan Hutchison…

Tommy Soeharto Ketum Partai Berkarya (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:00 WIB

Tommy Soeharto: Kami Hadir Memberi Bukti, Bukan Janji

Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto mengatakan partainya berkomitmen memberi solusi dan bukti, bukan janji, untuk meningkatkan produksi pangan nasional.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Jumat, 22 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong IKM Logam Perluas Kemitraan Dengan Perusahaan Otomotif

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menegah dan Aneka (IKMA) meenggelar acara Kick-Off IKM dalam Supply Chain Industri Otomotif Nasional.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto ketika mengunjungi sentra IKM logam Ngingas, Sidoarjo, Jawa Timur

Jumat, 22 Maret 2019 - 18:18 WIB

IKM Siap Berkontribusi dalam Rantai Pasok Industri Otomotif Nasional

Industri Kecil Menengah (IKM) siap berkontribusi dalam rantai pasok industri otomotif nasional yang diwujudkan melalui keberhasilan Koperasi Batur Jaya (KBJ) yang sejak awal Januari 2019 berhasil…

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Jumat, 22 Maret 2019 - 18:00 WIB

Tingkat Layanan Jalan Tol, Menteri Rini Ikut Simulasi RFID Jasa Marga

PT Jasa Marga Tbk menggelar simulasi transaksi nir sentuh berbasis Radio-Frequency Identification (RFID) atau Single Lane Free Flow (SLFF) untuk meningkatkan layanan dan kenyamanan bagi para…