Tahun ini, Kapasitas Produksi Semen Padang Ditingkatkan Jadi 10,4 Juta Ton

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 27 September 2017 - 14:13 WIB

PT Semen Padang
PT Semen Padang

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Kapasitas produksi PT Semen Padang akan ditingkatkan menjadi 10,4 juta per tahun pada tahun ini. Sebelumnya kapasitas produksi anak usaha PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) tersebut sebesar 7,4 juta ton.

“Kapasitas produksi itu ditingkatkan sekitar 3 juta ton. Pasalnya, kami harus memasok sekitar 1 juta ton semen bagi proyek pembangunan jalan tol tran Sumatera,” ujar Pudjo Suseno, Direktur Komersial PT Semen Padang di Jakarta, Rabu (27/09/2017).

Pudjo mengemukakan, keberadaan pembangunan jalan tol trans Sumatera merupakan peluang yang cukup baik dan harus dimanfaatkan oleh PT Semen Padang yang juga merupakan pemimpin pasar semen di pulau Sumatera.

“Semen Padang sangat berkepentingan terhadap pembangunan infrastruktur ruas tol tersebut karena pengiriman barang dapat lebih lancar dan biaya distribusi jadi lebih murah sehingga harganya juga akan murah,” papar Pudjo.

Disamping meningkatkan kapasitas produksi, demikian Pudjo, Semen Padang pada tahun lalu juga mampu melakukan efisiensi bisnis di seluruh lini usaha, termasuk transportasi dan distribusi yang besarnya mencapai Rp400 miliar.

Karena itu, Pudjo berharap, jika bebarap ruas tol Trans Sumatera nantinya beroperasi, maka tingkat efisiensi Semen Padang diharapkan dapat lebih tinggi lagi.

Bahkan, Pudjo optimistis, penyerapan produk Semen Padang pada proyek pembangunan tol Trans Sumatera hingga 1 juta ton itu akan mampu meningkatkan penjualan diatas 5% pada tahun ini.

“Penjualan kami targetkan tumbuh antara 8-10% pada tahun ini,” imbuh Pudjo. (Abraham Sihombin

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Timnas Prancis berhasil menjuarai Piala Dunia usai menumbangkan Kroasia 4-2 dalam laga final Piala Dunia 2018. (FOTO: @FIFAWorldCup /Twitter)

Senin, 16 Juli 2018 - 01:31 WIB

Prancis Juara Piala Dunia 2018 di Rusia

Prancis keluar sebagai juara Piala Dunia 2018 di Rusia. Les Blues menekuk Kroasia 4-2 pada laga final yang digelar di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7).

Suasana Nobar Final Piala Dunia di Kementerian PUPR (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Minggu, 15 Juli 2018 - 22:26 WIB

Nobar Final Piala Dunia, Menteri Basuki Jagokan Tim Kroasia

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar acara nonton bareng atau Nonton Bareng Final Piala bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono beserta seluruh jajaran keluarga besar…

Piaggio Indonesia Kembali Hadirkan Pameran Mall to Mall

Minggu, 15 Juli 2018 - 21:52 WIB

Piaggio Indonesia Kembali Hadirkan Pameran Mall to Mall

Sebagai kelanjutan dari Strategi Roadmap Premiumisasi, PT Piaggio Indonesia kembali menghadirkan pameran Mall to Mall di Main Atrium Pondok Indah Mall 2, dari tanggal 9 Juli hingga 15 Juli 2018.…

PLTS Ilustrasi (ist)

Minggu, 15 Juli 2018 - 20:02 WIB

Tingkatkan Pemanfaatan PLTS, Kementerian ESDM Siapkan Regulasi PLTS Atap

Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terus mendorong peningkatkan pemanfaatan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

Ilustrasi Migas (ist)

Minggu, 15 Juli 2018 - 19:30 WIB

Kementerian ESDM: Komitmen Pasti Investasi Migas Senilai US$1 Miliar Lebih Besar Dari Tahun Sebelumnya

Sebanyak 25 kontrak migas gross split yang ada, menghasilkan total komitmen pasti investasi sekitar US$1 miliar atau Rp 14 triliun.