Bola Mata Hingga Gusi Penyihir Jadi Menu di Restoran Ini, Berani Coba?

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 27 September 2017 - 13:30 WIB

Restoran Kurazushi di Jepang Hadirkan Menu Bertemakan Halloween (Foto:en.rocketnews24)
Restoran Kurazushi di Jepang Hadirkan Menu Bertemakan Halloween (Foto:en.rocketnews24)

INDUSTRY.co.id, Jepang - Menyambut perayaan Hallowen di berbagai negara, Jepang punya hal yang unik. Terkenal dengan sushinya, restoran di Jepang ini menghadirkan menu bertemakan Halloween. Restoran Kurazushi ini akan menghadirkan menu bertemakan 'Ghoulishly' yang menampilkan dua menu andalan dan dua makanan pencuci mulut.

Dikutip dari rocketnews24, Rabu (27/9/2017), menu yang diberi nama Ghost Black Curry berasal dari bahan tinta cumi-cumi ini memberikan warna hitam pada curry. Hidangan ini disajikan bersaman dengan nasi sushi yang disiram dengan mayones khusus berwana ungu yang berasal dari sayuran kol ungu.

Kombinasi kari pedas, nasi vinegared, mayones yang gurih, dan permen manis pasti akan menjadi pengalaman rasa yang menarik bagi siapa saja yang berani mencobanya dan dengan harga Rp 47 ribu sudah bisa mencicipi kuliner ini.

Selain itu, ada juga menu lainnya, yakni dengan menggunakan mayones ungu-kubis khusus lagi, Udang Penyihir dan Mayo  adalah sepiring tempura udang panas dan renyah dengan mayo yang sangat berwarna.

Untuk makanan penutup bertema Halloween adalah Gusi Penyihir. Makanan ini disajikan dengan Es krim susu berwarna dengan arang bambu, dan ini dihiasi dengan delapan marshmallow kenyal untuk memberi efek seperti gigi lalu ada kacang manis yang menyerupai saus raspberry disiram dengan efek berdarah.

Lalu Eyeball, yakni sepotong cokelat di dalam jeli storbri yang beramorans usu dihidangkan menyerupai mata. Jika Eyeball ini dipotong, akan menimbulkan efek seperti darah yang keluar dari cokelat tesebut. Restoran KuraZushi akan dibuka pada 13 Oktober dan 31 Oktober 2017 mendatang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)

Jumat, 17 Agustus 2018 - 18:46 WIB

Ke Ternate, Menteri BUMN Tinjau Kondisi Korban KMP Bandeng

Pasca insiden karamnya Kapal Motor Penumpang (KMP) Bandeng milik PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) di perairan Loloda, Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara pada Rabu (15/8) lalu, Menteri Badan…

Presiden Jokowi dan Ibu negara Iriana Jokowi (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 17 Agustus 2018 - 18:39 WIB

Gubernur Olly Akui Presiden Jokowi Perhtikan Kesejahteraan Veteran

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang memperhatikan kesejahteraan seluruh veteran di Indonesia dengan menaikkan tunjangan kehormatan sebesar…

Presiden Joko Widodo bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono cek pengerjaan Tol Bocimi

Jumat, 17 Agustus 2018 - 17:15 WIB

Pembangunan Infrastruktur Menumbuhkan Sentra Ekonomi Baru

Pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan pemerintah di berbagai daerah dapat menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru, kata Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Profesor…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Foto Ist)

Jumat, 17 Agustus 2018 - 17:00 WIB

Menteri Basuki Pastikan Tak Ada Proyek Baru Kecuali Bendungan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan tidak ada proyek infrastruktur baru yang dikerjakan Pemerintah pada 2019 kecuali pembangunan bendungan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Jumat, 17 Agustus 2018 - 16:45 WIB

Menteri PUPR Basuki akan Prioritaskan Belanja Modal

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan tambahan alokasi anggaran akan diprioritaskan untuk belanja modal yang dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat.…