Abimana Aryasatya Kerja Bareng Sutradara Despacito Carlos Peres

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 27 September 2017 - 10:12 WIB

Abimana bersama Sutradara Despacito, Carlos Peres (Foto: Amazon)
Abimana bersama Sutradara Despacito, Carlos Peres (Foto: Amazon)

INDUSTRY.co.id - Langkah aktor Abimana Aryasatya untuk memasuki dunia internasional semakin terbuka. Beberapa hari yang lalu, Abimana baru saja menyelesaikan syuting untuk  TVC (TV Commercial) bersama sutradara yang membuat video klip Despacito (dinyanyikan Luis Fonsi dan Daddy Yankee) yang terkenal dan sekaligus kontroversial itu, Carlos Peres. Terjadinya kerja bareng ini adalah berkat dukungan Yonder Music dan Provider XL yang tengah mempsiapkan konsep baru dalam hal penyajian musik melalui applikasi.

Nama Carlos Peres sendiri di dunia musik Amerika, terutama musik latin adalah nama yang menjadi jaminan. Saat ini dari 25 Chat Billboard musik Latin, hampir separuhnya merupakan karya dari Carlos Peres. Itu mengapa Carlos diminta oleh Yonder Music dan XL menjadi sutradara TVC iklan Yonder yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Abimana sendiri mengaku amat tersanjung terpilih menjadi model dalam video iklan komersial dengan sutradara kondang Carlos Peres. “"Buat saya ini mengejutkan. Karena ini adalah kolaborasi yang luar biasa, dengan waktu yang pendek, dan menyenangkan sih," ujar Abimana

Dia menceritakan saat pertama kali dihubungi oleh pihak Yonder Music, untuk proyek pembuatan video klip tersebut. Tanpa banyak pikir, Abimana pun mengaku langsung menyetujui tawaran itu.

"Ketika dihubungi untuk menjadi brand ambassador Yonder dan kerja sama dengan Carlos Perez, saya sudah enggak nanya tuh soal honor, biasanya gsaya  selalu tanya. Karena saya tahu ini akan jadi pengalaman yang luar biasa karena belajar satu hal baru," kata Abimana.

Mengenai hal-hal apa saja yang didapatnya dari pengalamannya bekerjasama dengan Carlos Perez, Abimana pun mengaku mendapat banyak cerita, ilmu dan pengalaman mengenai dunia perfilman di kawasan Amerika Latin. "saya  banyak belajar dan banyak tanya sama dia (Carlos), bagaimana soal syuting dan dunia perfilman di sana (Amerika Latin). Ternyata disana juga keras persaingannya,” ujarnya.

Menurut Abimana bekerja sama dengan sutradara asing tentu membanggakan. Namun lebih membanggakan lagi baginya kalau ia mampu melakukan dengan baik semua kewajibannya. "Mau kerjain film atau apapun, yang penting gue kerjain semaksimal mungkin, dampaknya tergantung penonton. Saya cuma melakukan yang terbaik. Di Warkop atau apapun, enggak cuma di TVC ini. saya yakin orang-orang akan menghargai orang-orang yang mau bekerja sepenuh hati," kata Abimana Aryasatya.

Selanjutnya Carlos Peres mengatakan meski ia sebelumnya sama sekali tidak mengenal tentang Indonesia dari musik maupun wilayahnya, namun saat menjalani syuting ia mengatakan banyak sekali kejutan yang ia peroleh. “Ternyata orang Indonesia hampir sama dengan orang latin yang memiliki musikalitas yang tinggi. Dari tempat-tempat yang saya lewati saya jadi tahu bahwa musik Indonesia memiliki kekhasan. Tinggal memolesnya agar bisa tampil di tingkay internasional,” katanya.

Tentang kerjasamanya dengan aktor Abimana, Carlos menyebut sebagai kerjasama yang menyenangkan. “Dia cepat menyesuiakn diri dengan keinginan saya. Jadi saya lebih mudah mengarahkannya. Padahal semula saya menyangka akan ada kendala terutama dalam soal bahasa. Ternyata Yonder dan XL memilih aktor yang tepat, “ katanya memuja. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (Foto Setkab)

Rabu, 23 Mei 2018 - 13:21 WIB

Presiden Jokowi Tandatangani PP THR Pensiunan ASN

Presiden Joko Widodo menandatangani peraturan pemerintah tentang pemberian tunjangan hari raya kepada aparatur sipil negara, termasuk kepada para pensiunan ASN.

PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) (Foto Ist)

Rabu, 23 Mei 2018 - 13:10 WIB

Rehat Tengah Hari, Saham-Saham Sektor Keuangan Topang IHSG ke Posisi 5.830

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) ditutup menguat 1,39% atau 79 poin ke posisi 5.830 di akhir sesi pertama perdagangan Rabu (23/05/2018) ini dibandingkan posisi pada…

Ilustrasi Blok Migas (Fotos Ist)

Rabu, 23 Mei 2018 - 13:06 WIB

Kementerian ESDM Sebut Investasi Migas Mulai Meningkat

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyebutkan bahwa investasi di bidang migas mulai memperlihatkan hasil peningkatan setelah pemangkasan birokrasi

Ilustri Industri Farmasi

Rabu, 23 Mei 2018 - 13:05 WIB

Industri Farmasi Terpukul Akibat Pelemahan Rupiah Terhadap Dolar AS

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyebut industri farmasi paling terpukul akibat nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) menembus level Rp 14.200.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Rabu, 23 Mei 2018 - 12:50 WIB

Asian Agri Optimis Capai Kemitraan 100.000 Hektar

Asian Agri optimistis bisa mencapai target program kemitraan dengan petani sawit yang disebut dengan "one to one" seluas 100. 000 hektare di tahun 2018