Mox, Aplikasi Film Lokal di Layar Smartphone

Oleh : Ridwan | Senin, 26 Desember 2016 - 19:58 WIB

PT Mox Digital Indonesia (paduan.co)
PT Mox Digital Indonesia (paduan.co)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Nonton film rasanya tidak lepas dari bagian hidup seseorang. Nonton film juga telah menjadi salah satu kegiatan mengisi waktu luang yang merupakan hobi bagi sebagian besar orang. Bagi para movie addict, pergi ke bioskop menjadi agenda rutin yang mereka jadwalkan, entah selepas kerja atau di akhir pekan.

Kemajuan teknologi berupa penetrasi smartphone dan internet ikut mengubah perilaku penonton film. Kini menonton film tidak perlu lagi dilakukan di dalam ruang-ruang gelap bioskop, melainkan berpindah ke layar pribadi baik PC, laptop ataupun smartphone. Melalui teknologi streaming yang memungkinkan hal tersebut. Layanan ini memang baru booming di Indonesia satu tahun belakangan.

Akan tetapi faktanya di lapangan belum benar-benar legal. Sementara yang legal pun tak sepi pemain. Beberapa di antaranya yang sudah hadir di Indonesia adalah pemain asing, namun sayangnya dari sederet pemain tersebut belum ada yang menyediakan konten film lokal.

PT Mox Digital Indonesia membidik celah ini, melalui aplikasi Mox yang telah resmi diluncurkan beberapa waktu lalu. Mox adalah aplikasi streaming film-film lokal pertama di Indonesia. Mox hadir bertujuan untuk melestarikan film-film Indonesia agar mendapat lebih banyak penonton dan meminimalkan upaya pembajakan film-film Indonesia.

Didi Mukti selaku President Director PT Mox Digital Indonesia yang ditemui di sela-sela acara di Jakarta mengatakan "Penetrasi smartphone dan internet jauh lebih cepat ketimbang bioskop karena smartphone dan akses internet sudah pesat penyebarannya. Kenapa harus film lokal? Karena film lokal pada dasarnya mudah diterima masyarakat Tanah Air" ujar pria yang sering disapa Didi.

Untuk menikmati konten film di Mox, user mesti membayar Rp.15.000 yang berlaku untuk 7 hari. Dengan membership ini, user bebas menonton film reguler tanpa batasan jumlah. Sistem pembayaran untuk pembelian di aplikasi ini bisa dilakukan melalui pemotongan pulsa, kartu kredit, dan Doku Wallet. Sebanyak 500 lebih judul film Indonesia berkualitas high definition (HD) telah terdaftar di galeri Mox. Semua judul tersebut bisa ditonton secara streaming, tapi tidak bisa diunduh.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…