Sinarmas MSIG Life dan BTN Menjalin Kerja Sama Perdana Dalam Distribusi Telemarketing

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 26 September 2017 - 16:47 WIB

Sinarmas MSIG Life dan BTN Menjalin Kerja Sama Perdana Dalam Distrbusi Telemarketing (Foto Rizki Meirino)
Sinarmas MSIG Life dan BTN Menjalin Kerja Sama Perdana Dalam Distrbusi Telemarketing (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, terus menerus berinovasi untuk menghadirkan berbagai produk dan layanan jasa keuangan bagi para nasabahnya. Itu bertujuan untuk meningkatkan pendapatan non-bunga (fee based income).

Kabar terkini adalah Bank BTN melakukan kerjasama bisnis dengan PT Asuransi Jiwa Sinamas MSIG (Sinarmas MSIG Life) di bidang distribusi pemasaran produk dan solusi asuransi jiwa melalui jalur telemarketing.

Kolaborasi yang kami lakukan dengan Sinarmas MSIG Life ini akan meningkatkan daya saing Bank BTN melalui inovasi pengembangan produk. Kerjasama tersebut juga memberi manfaat yang optimal bagi nasabah serta memperkuat industri asuransi jiwa di Indonesia, ujar Handayani, Managing Director Bank BTN, di Jakarta, Selasa (26/09/2017)

Kendati demikian, menurut Handayani, hal terpenting bagi Bank BTN adalah kemitraan tersebut dapat mendukung pencapaian target perolehan pendapatan non-bunga (fee based income) pada tahun ini.

Handayani juga berharap, kerjasama ini dapat meningkatkan utilisasi asuransi di Indonesia yang masih rendah. Pasalnya, melalui jalur pemasaran Bank BTN yang luas, masyarakat dapat memanfaatkan layanan jasa asuransi tersebut dengan lebih mudah.

Kedepan, kondisi tersebut dapat membantu Bank BTN untuk meningkatkan utiisasi asuransi di Indonesia, tukas Handayani.

Dengan kerjasama tersebut, maka semua kalangan nasabah Bank BTN dengan mudah dapat mengakses empat produk unggulan Sinamas MSIG Life yang memberikan perlindungan komprehensif atas risiko kesehatan dan jiwa kepada nasabah dan keluarga.

Keempat produk asuransi jiwa Sinamas MSIG Life yang dimaksud adalah Smart Life Care, Smart Medical Care, Smart Hospital Care dan Smart Accident Care.

Sejak diizinkan berbisnis bancassurance pada Oktober 2014, Bank BTN hingga kini telah bekerjasama dengan 5 perusahaan asuransi, yaitu PT Asuransi Jiwasraya, PT Zurich Topas Life, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia, PT FWD Life Indonesia, dan Sinarmas MSIG Life. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Asahimas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Februari 2019 - 21:00 WIB

Industri Kaca Dalam Negeri Dukung Produk Otomotif Nasional

Industri kaca dalam negeri PT Asahimas Flat Glass Tbk memasok 90 persen kaca otomotif yang diproduksinya untuk produk otomotif di Indonesia.

Lenovo 'The Rise of Region' (Foto: Dok. Lenovo)

Senin, 18 Februari 2019 - 20:55 WIB

Rayakan Tahun Baru Imlek, Lenovo Tebar Banyak Hadiah Menarik

Salah satu merek PC terdepan di dunia, Lenovo mengadakan promo khusus Chinese New Year untuk menyambut tahun baru imlek.

Peternakan dan konservasi terpadu ayam asli Indonesia

Senin, 18 Februari 2019 - 20:53 WIB

Bali Miliki Pabrik Penetasan Ayam Lokal

Bali,- Mimpi menjadikan ayam lokal menjadi tuan rumah di negeri sendiri, kini sudah di depan mata. Indonesia bagian timur, yaitu Provinsi Bali kini telah ada pabrik penetasan (Hitchary) ayam…

Menteri Pertanian Amran Sulaiman panen jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Februari 2019 - 20:49 WIB

Ini Penjelasan Lengkap Rekemondasi Pemasukan Jagung

Jakarta - Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan, I Ketut Diarmita dalam keterangan tertulisnya menjelaskan secara detil bahwa sejak 2014 rekomendasi pemasukan jagung sebagai…

Petani panen Jagung

Senin, 18 Februari 2019 - 20:35 WIB

Ditjen Tanaman Pangan Jaga Stabilitas Harga Jagung Jelang Panen

Dirjen Tanaman Pangan bersama Bupati Gunungkidul hari senin (17/2) ikut melaksanakan ‌Panen di Poktan Ngudi Makmur, desa Getas, Kec Playen, Kab Gunung Kidul. Acara ini dilaksanakan sebagai…