Sinarmas MSIG Life dan BTN Menjalin Kerja Sama Perdana Dalam Distribusi Telemarketing

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 26 September 2017 - 16:47 WIB

Sinarmas MSIG Life dan BTN Menjalin Kerja Sama Perdana Dalam Distrbusi Telemarketing (Foto Rizki Meirino)
Sinarmas MSIG Life dan BTN Menjalin Kerja Sama Perdana Dalam Distrbusi Telemarketing (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, terus menerus berinovasi untuk menghadirkan berbagai produk dan layanan jasa keuangan bagi para nasabahnya. Itu bertujuan untuk meningkatkan pendapatan non-bunga (fee based income).

Kabar terkini adalah Bank BTN melakukan kerjasama bisnis dengan PT Asuransi Jiwa Sinamas MSIG (Sinarmas MSIG Life) di bidang distribusi pemasaran produk dan solusi asuransi jiwa melalui jalur telemarketing.

Kolaborasi yang kami lakukan dengan Sinarmas MSIG Life ini akan meningkatkan daya saing Bank BTN melalui inovasi pengembangan produk. Kerjasama tersebut juga memberi manfaat yang optimal bagi nasabah serta memperkuat industri asuransi jiwa di Indonesia, ujar Handayani, Managing Director Bank BTN, di Jakarta, Selasa (26/09/2017)

Kendati demikian, menurut Handayani, hal terpenting bagi Bank BTN adalah kemitraan tersebut dapat mendukung pencapaian target perolehan pendapatan non-bunga (fee based income) pada tahun ini.

Handayani juga berharap, kerjasama ini dapat meningkatkan utilisasi asuransi di Indonesia yang masih rendah. Pasalnya, melalui jalur pemasaran Bank BTN yang luas, masyarakat dapat memanfaatkan layanan jasa asuransi tersebut dengan lebih mudah.

Kedepan, kondisi tersebut dapat membantu Bank BTN untuk meningkatkan utiisasi asuransi di Indonesia, tukas Handayani.

Dengan kerjasama tersebut, maka semua kalangan nasabah Bank BTN dengan mudah dapat mengakses empat produk unggulan Sinamas MSIG Life yang memberikan perlindungan komprehensif atas risiko kesehatan dan jiwa kepada nasabah dan keluarga.

Keempat produk asuransi jiwa Sinamas MSIG Life yang dimaksud adalah Smart Life Care, Smart Medical Care, Smart Hospital Care dan Smart Accident Care.

Sejak diizinkan berbisnis bancassurance pada Oktober 2014, Bank BTN hingga kini telah bekerjasama dengan 5 perusahaan asuransi, yaitu PT Asuransi Jiwasraya, PT Zurich Topas Life, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia, PT FWD Life Indonesia, dan Sinarmas MSIG Life. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Christian Rijanto, Co-Founder dan Creative Director bersama Seniman ultraviolet Rony "Rebellionik" Rahardian berfoto disamping BMW i8 di ajang WE THE FEST 2018 (Foto: Dok. BMW Indonesia)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 10:48 WIB

Instalasi BMW i8 Gemparkan Ajang WE THE FEST 2018

BMW turut serta dalam ajang festival musik, seni dan gaya hidup tahunan WE THE FEST dengan menampilkan BMW i8 hasil kolaborasi antara Christian Rijanto, Co-Founder dan Creative Director dari…

PT Omega Teknologi Indonesia (Omega Pos) menjajaki kerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) dalam sistem pembayaran cashless yaitu melalui layanan digital T Money dan point of sales yang disediakan Omega Pos.

Sabtu, 21 Juli 2018 - 10:19 WIB

Hybrid Cloud Solusi Aman Transaksi Penjualan bagi UKM

PT Omega Teknologi Indonesia resmi meluncurkan Hybrid Cloud, sebagai fitur offline-online smart kasir yang aman bagi pelaku UKM

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 21 Juli 2018 - 10:17 WIB

Perkuat Daya Saing IKM Komponen Otomotif, Kemenperin Jalin Kerja Sama dengan JICA

Kementerian Perindustrian berupaya memperkuat daya saing industri kecil dan menengah (IKM) di berbagai daerah, salah satunya sektor pengecoran logam pembuatan komponen otomotif di Pasuruan,…

BKPM

Sabtu, 21 Juli 2018 - 09:57 WIB

Kemenko Perekonomian Dorong Transisi OSS kepada BKPM

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian akan mendorong percepatan transisi pengelolaan sistem pelayanan elektronik terpadu atau Online Single Submission (OSS) kepada Badan Koordinasi Penanaman…

Peluncuran Sistem Layanan Perizinan Terintegrasi Online Single Submission (OSS)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 09:54 WIB

Pemerintah Terus Pantau Pelaksanaan OSS

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian terus memantau pelaksanaan sistem pelayanan elektronik terpadu atau Online Single Submission (OSS) yang baru berjalan selama 10 hari dan telah diminati…