Jokowi Pastikan Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 26 September 2017 - 16:00 WIB

Ilustrasi trofi Piala Dunia. (Foto: FIFA.com)
Ilustrasi trofi Piala Dunia. (Foto: FIFA.com)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa Indonesia mendukung dan siap menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 bersama negara-negara di Asia Tenggara.

"Endorsment (dukungan) dari Presiden sudah diberikan melalui Menteri Sekertaris Negara (Mensesneg) untuk mengajukan niat sebagai tuan rumah World Cup 2034," kata Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Senin (25/9/2017).

Surat resmi dukungan dari pemerintah sudah dikirimkan kepada Presiden Federasi Sepakbola ASEAN (AFF) HRH Sultan Haji Ahmad Shah pada 22 September lalu.

Dalam salinan surat yang didapat Kompas.com, disebutkan bahwa pemerintah menyatakan komitmennya untuk mendukung inisiatif PSSI dan AFF untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Menurut pemerintah, menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 tak hanya memajukan industri sepak bola, tapi juga dapat meningkatkan popularitas suatu kawasan sebagai tujuan wisata internasional.

Surat tersebut ditandatangani Menteri Sekretaris Negara Pratikno serta ditembuskan ke Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

"Kemarin surat dari Mensesneg itu telah diterima dan jadi referensi AFF Council Meeting. Seluruh delegasi memberikan approval sekaligus dukungannya," ujar Teten.

Teten memastikan, dalam waktu dekat, PSSI dan pemerintah akan memformulasikan rencana strategis untuk megaproyek ini.  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 21:00 WIB

Capres Prabowo dan AHY Dijadwalkan Kampanye Akbar di Makassar Sulsel

Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dijadwalkan melaksanakan kampanye akbar pada Minggu, 24 Maret 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Eksplorasi Budaya Betawi Dalam Desain Kontemporer di Superdesign Show Milan 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:52 WIB

Delapan Ikon Betawi Pamer Budaya di Milan Design Week 2019

Setelah melewati proses kurasi, Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) oleh Artura kembali menampilkan karya desain kontemporer kreatif dalam ajang Super Design Show, yang merupakan bagian…

 Indo Intertex - Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 Siap Dongkrak Investasi di Sektor Industri Tekstil dan Produk Tekstil Indonesia

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:24 WIB

Platform Sourcing Terbesar Industri TPT di Indonesia Hadapi Era Industri 4.0

Indo Intertex - Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 Siap Dongkrak Investasi di Sektor Industri Tekstil dan Produk Tekstil Indonesia

Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day Wujudkan Indonesia Smart Nation

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:12 WIB

Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day Wujudkan Indonesia Smart Nation

Qlue bersama Kementerian Komunikasi dan Infomatika (Kominfo) Rl berkomitmen untuk menciptakan smart city untuk mempercepat perubahan positif mewujudkan Indonesia smart nation.

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 19:00 WIB

Presiden Jokowi akan Kunjungi Korban Gempa Mataram NTB

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Martawang mengatakan, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi korban gempa bumi…