Hari ini, IHSG Diprediksi Bergerak di Kisaran 5.831-5.945

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 26 September 2017 - 08:25 WIB

PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF (Foto Istimewa)
PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF (Foto Istimewa)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) diperkirakan bergerak menguat pada kisaran 5.831-5.945 pada perdagangan Selasa (26/09/2017) setelah kemarin ditutup turun ke posisi 5.894.

“Hingga kini, IHSG masih bergerak dalam rentang konsolidasi yang wajar di tengah tingginya tekanan dan berlanjutnya capital outlflow,” ujar William Suryawijaya, analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas, di Jakarta, Selasa (26/09/2017).

William mengemukakan, pergerakan IHSG tampaknya masih sedang menguji titik support yang masih kuat bertahan. Akan tetapi peluang IHSG untuk menguat masih cukup besar.

Karena itu, demikian William, para pelaku pasar disarankan untuk memanfaatkan kondisi tersebut guna mengakumulasi saham-saham berkapitalisasi besar dan saham-saham lapis kedua pilihan dengan target investasi jangka panjang.

Sementara itu, William merekomendasikan pelaku pasar untuk mencermati saham-saham pilihan hari ini, yaitu PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) dan PT Adhi Karya Tbk (ADHI).

Pelaku pasar juga disarankan agar memantau saham-saham PT Ciputra Development Tbk (CTRA), PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) dan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA). (Abraham Sihombing).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kerbau di persawahan

Rabu, 20 Maret 2019 - 07:38 WIB

Kementan tingkatkan pengawasan terhadap pemasukan daging kerbau asal India

Jakarta, Adanya pemberitaan di beberapa media online terkait kejadian kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) di beberapa negara bagian di India, telah meningkatkan sikap kehati-hatian dan kewaspadaan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:30 WIB

Indonesia Posisi Kedua Sebagai Negara Dengan Optimisme Tinggi Terapkan Industri 4.0

Berdasarkan hasil riset McKinsey, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni 78%.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:06 WIB

INDI 4.0 Jadi Acuan Kemenperin Ukur Kesiapan Industri Masuk Era Digitalisasi

Kementerian Perindustrian terus memacu kesiapan sektor manufaktur nasional dalam memasuki era industri 4.0 khususnya lima sektor yang telah menjadi prioritas berdasarkan peta jalan Making Indonesia…

Kemen Kominfo

Selasa, 19 Maret 2019 - 19:33 WIB

Kominfo Blokir 11.803 Konten Radikalisme dan Terorisme

Jakarta-Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran konten internet yang memuat radikalisme dan terorisme sebanyak 11.803 konten mulai dari tahun 2009 sampai tahun 2019.…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:50 WIB

Lewat Program Santripreneur, Kemenperin Telah Bina Lebih dari 4 Ribu Santri Jadi Wirausaha

Kementerian Perindustrian hingga saat ini telah membina dan memberikan pelatihan tentang kewirausahaan kepada 4.720 santri.