5 Stadion Jabar ini Akan digunakan Untuk Asian Games 2018

Oleh : Hariyanto | Senin, 26 Desember 2016 - 15:47 WIB

Stadion GBLA
Stadion GBLA

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pada rapat 5th Olympic Council of Asia (OCA) Coordination Meeting yang dipimpin oleh Ketua OCA dan Menko PMK Puan Maharani beberapa pekan lalu, telah diputuskan bahwa sejumlah venue di Jabar akan menggelar cabang olahraga Asian Games.

Lima stadion sepak bola di Provinsi Jawa Barat terpilih untuk pelaksanaan cabang olahraga sepakbola pada ajang Asian Games 2018.Kelima sadion yang diputuskan sebagai lokasi pertandingan cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018, ialah

1. Stadion Pakansari Kabupaten Bogor

Kemegahan Stadion Pakansari menjadi primadona baru di dunia sepak bola Indonesia. Stadion yang terletak di Cibinong Kabupaten Bogor, Jawa Barat itu punya pesona yang tak kalah dengan stadion-stadion besar lainnya.

Fasilitas yang ada di Pakansari juga sangat menunjang untuk klub-klub profesional. Akses ke stadion pun tidak begitu sulit. Perjalanan lewat Jalan Raya Bogor atau pun jalan tol Sentul bisa ditempuh dengan mudah jika ingin menyaksikan pertandingan di Stadion Pakansari.

2. Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi,

secara infrastruktur, Stadion Wibawa Mukti merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia. Selain memiliki kualitas rumput standar Internasional, stadion yang berlokasi di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat ini memiliki fasilitas yang lengkap.

Selain itu, akses menuju stadion yang dekat dengan tol juga menjadikan stadion tersebut sangat memadai untuk menggelar pertandingan bertarap nasional dan internasional.  

3. Patriot Kota Bekasi.

Stadion Patriot atau disebut juga dengan Stadion Patriot Chandrabhaga adalah stadion multi-fungsi di Kota Bekasi, Jawa Barat. Stadion dibangun pada tahun 1980 untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat IV Tahun 1984. Pada tahun 2012, stadion ini direnovasi menjadi stadion bertaraf internasional yang berkapasitas 30,000 dan diresmikan pada 11 Maret 2014.

4. Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Stadion Si Jalak Harupat merupakan salah satu stadion megah di Indonesia. Stadion ini menghabiskan anggaran sebesar Rp  67,5 miliar. Si Jalak Harupat dibangun pada Januari 2003 dan diresmikan pada 26 April 2005.

Kemudian, Stadion ini direnovasi pada 2010 untuk meningkatkan fasilitas. Tribun penonton, ruang ganti pemain, loket tiket, dan bagian-bagian di sekitar stadion dibenahi.  Kini stadion ini telah memenuhi standar yang ditetapkan Konfederasi Sepak bola Asia (AFC).

5. Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung. Stadion yang berada di Kelurahan Rancanumpang itu berada di antara ruas Jalan Tol Cileunyi-Padalarang KM 151 dan Jalan By Pass Soekarno-Hatta. Stadion ini bisa di akses melalui Jalan Soekarno-Hatta,

GBLA saat ini berdiri diatas tanah seluas 24,5 hektare (5,2 Ha untuk tapak stadion dan sisanya berupa lanskap). GBLA terdiri atas empat lantai dengan jumlah kapasitas 38.000 tempat duduk tahan api bermerk Ferco. GBLA dilengkapi 772 toilet, musala yang tersedia di berbagai tempat, daya listrik sebesar 2.285 KVA, serta 300 meter kubik air.

Selain itu, GBLA juga dilengkapi layar digital berukuran besar, ruang kendali, ruangan VVIP dengan kaca anti peluru, serta landasan helikopter.  

Sementara, untuk laga final belum ada informasi untuk tempat pelaksanaanya. Selain itu, Provinsi Jawa Barat juga telah menyatakan kesiapanya menjadi tempat pelaksanaan pertandingan cabang olahraga lainnya untuk Asian Games 2018 seperti cabang olahraga sepeda BMX.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:00 WIB

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung penuh gelaran Super League Triathlon 2019, ajang unjuk kebugaran melalui olahraga multicabang yang digelar di Pulau Dewata, Bali, pada 23 – 24 Maret…

Presiden Jokowi disaksikan sejumlah pembalap mencoba salah satu motor balap, di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (11/3) sore. (Foto: Agung/Humas)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 20:00 WIB

Jelang GP 2021, Presiden Jokowi Tingkatkan Pembangunan Jalan-Runway Bandara

Balapan MotoGP akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2021. Jelang ajang kejuaraan dunia balap motor itu, Presiden Joko Widodo mengatakan ada tiga…

Askrindo Peduli

Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:22 WIB

Askrindo Peduli Lingkungan Bersama Kelurahan Kwitang

JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT BUMN Bersama, dan HUT PT Askrindo (Persero) yang ke-48 dilaksanakan kegiatan peduli lingkungan bersama di wilayah Kelurahan Kwitang.

kiri-Kanan) Ketua Forwarker–PWKI Edi Hardum, Direktur Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia(Padma) Indonesia Gabriel Goa dan Pengamat Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial, Timboel Siregar.

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:32 WIB

Kartu Prakerja, Jurus Jokowi Selamatkan Pengangguran

Ciloto- Program calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengenai kartu prakerja yang akan diluncurkan jika terpilih kembali menjadi Presiden di pemilihan Presiden 17 April 2019, patut didukung…

IKIMURA GROUP (Industry/foto: Herlambang)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:20 WIB

Gemilang di Tahun Lalu, PT Ikimura Group Bidik Pertumbuhan Bisnis Hingga 30 Persen di Tahun 2019

Imbas meningkatnya permintaan akan produk komponen otomotif juga dirasakan oleh salah satu perusahaan anak bangsa, PT Ikimura Group yang saat ini mendistribusikan dan memproduksi mettal cutting…