Elpala SMA 68 akan Menjajal Puncak Carstensz

Oleh : Herry Barus | Senin, 25 September 2017 - 16:22 WIB

Elpala SMA 68 akan Menjajal Puncak Carstensz (Foto Ist)
Elpala SMA 68 akan Menjajal Puncak Carstensz (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Gunung Carstensz di Papua merupakan titik tertinggi di Indonesia dan menjadi bagian salah satu dari 7 gunung tertinggi (seven summit) dunia, sehingga banyak para pendaki dari dalam maupun luar negeri ingin menginjakkan kaki di Puncak Jaya atau Carstensz Pyramid. 

Bagi banyak pendaki Indonesia, mendaki dan menginjakkan kaki di Puncak Carstensz Pyramid setinggi 4.884 mdpl ini mungkin merupakan salah satu mimpi besar yang bakal sulit terwujud, karena medan yang terkenal kesulitannya dan juga biaya yang sangat mahal dibandingkan pendakian ke puncak gunung di Indonesia lainnya.

Salah satu tim pecinta alam yang sudah siap menjajal Puncak Carstensz adalah Elpala SMA 68 Jakarta dengan kekuatan 5 orang pendaki. Mereka akan didampingi para pendaki dari Brigif 20/IJK Kodam XVII/Cenderawasih, organisasi pemuda pecinta alam TRAMP, para pendaki dari berbagai media Ibu Kota Jakarta, seperti CNN, MNC, Trans, RMOL dan SMSI serta pendaki tunadaksa dunia, Sabar Gorky.

"Kami sudah mempersiapkan diri selama 5 bulan untuk pendakian ini," jelas Annaba Tania, Wakil Ketua ELPALA angkatan 32, Senin, (25/9/2017).

Persiapan anggota Elpala, jelas Annaba, dimulai dengen tahap seleksi dan tes fisik, setelah itu dilakukan latihan fisik secara berkala dibawah pelatihan para senior Elpala dan dilanjutkan dengan latihan terpusat bersama para pendaki dari TRAMP dan para pendaki dari berbagai media ibu kota.

"Para pendaki Elpala berlatih juga ke Gunung Gede/Pangrango dan juga di Tebing Parang, serta Citatah 125," jelas S.C Maharani Putri, Ketua Umum ELPALA angkatan 32.

Para pendaki Elpala yang didukung oleh, Asai, Pegadaian, dan Artha Graha Peduli, menurut Maharani Putri, juga akan terlibat dalam upacara peringatan HUT ke 72 TNI di Puncak Jaya Wijaya, dan akan dicatat di rekor MURI sebagai tim pelajar pecinta alam Indonesia pertama.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 01:00 WIB

Di Tengah Rupiah Melemah, Mentan Genjot Ekspor

INDUSTRY.co.id

Di tengah melemanhnya nilau tukar rupiha terhadap dollar saat ini, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman kembali menggenjot volume ekspor…

Ilustrasi borobudur-IST

Kamis, 20 September 2018 - 20:50 WIB

Genjot Kunjungan Wisatawan, Kemenpar Gelar Sales Mission Borobudur

Sebagai destinasi utama, pengembangan Borobudur menjadi salah satu prioritas oleh Kementerian Pariwisata. Salah satunya melalui sales mission. Kali ini misi penjualan dilakukan di Grand Mercure…

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 20 September 2018 - 19:07 WIB

Jurus Jitu Kemenperin Wujudkan Indonesia Kuat

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif mewujudkan Indonesia Kuat melalui peningkatan produktivitas dan daya saing industri potensial di dalam negeri.

BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

Kamis, 20 September 2018 - 18:35 WIB

Perkuat Bisnis Perusahaan, BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Kamis, 20 September 2018 - 17:38 WIB

Menunggu Data BPS untuk Masalah Impor Beras

INDUSTRY.co.id

Jakarta – Polemik impor beras medium antara Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Budi Waseso (Buwas) dan…