Elpala SMA 68 akan Menjajal Puncak Carstensz

Oleh : Herry Barus | Senin, 25 September 2017 - 16:22 WIB

Elpala SMA 68 akan Menjajal Puncak Carstensz (Foto Ist)
Elpala SMA 68 akan Menjajal Puncak Carstensz (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Gunung Carstensz di Papua merupakan titik tertinggi di Indonesia dan menjadi bagian salah satu dari 7 gunung tertinggi (seven summit) dunia, sehingga banyak para pendaki dari dalam maupun luar negeri ingin menginjakkan kaki di Puncak Jaya atau Carstensz Pyramid. 

Bagi banyak pendaki Indonesia, mendaki dan menginjakkan kaki di Puncak Carstensz Pyramid setinggi 4.884 mdpl ini mungkin merupakan salah satu mimpi besar yang bakal sulit terwujud, karena medan yang terkenal kesulitannya dan juga biaya yang sangat mahal dibandingkan pendakian ke puncak gunung di Indonesia lainnya.

Salah satu tim pecinta alam yang sudah siap menjajal Puncak Carstensz adalah Elpala SMA 68 Jakarta dengan kekuatan 5 orang pendaki. Mereka akan didampingi para pendaki dari Brigif 20/IJK Kodam XVII/Cenderawasih, organisasi pemuda pecinta alam TRAMP, para pendaki dari berbagai media Ibu Kota Jakarta, seperti CNN, MNC, Trans, RMOL dan SMSI serta pendaki tunadaksa dunia, Sabar Gorky.

"Kami sudah mempersiapkan diri selama 5 bulan untuk pendakian ini," jelas Annaba Tania, Wakil Ketua ELPALA angkatan 32, Senin, (25/9/2017).

Persiapan anggota Elpala, jelas Annaba, dimulai dengen tahap seleksi dan tes fisik, setelah itu dilakukan latihan fisik secara berkala dibawah pelatihan para senior Elpala dan dilanjutkan dengan latihan terpusat bersama para pendaki dari TRAMP dan para pendaki dari berbagai media ibu kota.

"Para pendaki Elpala berlatih juga ke Gunung Gede/Pangrango dan juga di Tebing Parang, serta Citatah 125," jelas S.C Maharani Putri, Ketua Umum ELPALA angkatan 32.

Para pendaki Elpala yang didukung oleh, Asabri, Pegadaian, dan Artha Graha Peduli, menurut Maharani Putri, juga akan terlibat dalam upacara peringatan HUT ke 72 TNI di Puncak Jaya Wijaya, dan akan dicatat di rekor MURI sebagai tim pelajar pecinta alam Indonesia pertama.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 13 Desember 2018 - 15:05 WIB

Terkait BP Batam, Menperin: Keputusannya Single Otoriti di Pemda

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto turut mengomentari perihal pembubaran BP Batam.

Deputi Gubernur BI kiri dan Dirut BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo

Kamis, 13 Desember 2018 - 14:51 WIB

BNI Syariah Hadir Dalam Perhelatan International ISEF Surabaya

Surabaya - BNI Syariah kembali mendukung Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2018 yang digagas oleh Bank Indonesia untuk kelima kalinya.

Ketua Komite Tetap (Komtap) Ketahanan Pangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Franciscus Welirang (Foto: Kadin Indonesia)

Kamis, 13 Desember 2018 - 14:50 WIB

Kadin Nilai Tapioka dan Mocaf Bisa Dukung Ketahanan Pangan

Ketua Komite Tetap (Komtap) Ketahanan Pangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Franciscus Welirang mengatakan, Indonesia adalah negara yang telah dikarunia dengan kekayaan umbi-umbian,…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Dirjen IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih saat menyerahkan oenghargaan kepada pemenang di acara 'Semarak Festival IKM 2018' (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 13 Desember 2018 - 14:15 WIB

Gelar Semarak Festival IKM 2018, Kemenperin Dongkrak Semangat IKM Songsong Era Industri 4.0

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah (IKM) menyelenggarakan 'Semarak Festival IKM 2018'. Acara ini dilaksanakan dalam rangka tugas dan…

Sunarso Dorong Pembangunan Industri Pertanian 4.0 Visioner & Terintegratif

Kamis, 13 Desember 2018 - 12:46 WIB

Usung Sembilan Konsep, Sunarso Dorong Pembangunan Industri Pertanian 4.0 Visioner & Terintegratif

Ketua Umum Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PISPI) Sunarso mengusung sembilan konsep pembangunan pertanian visioner dan integratif di era industri pertanian 4.0 dan mengimbau kalangan…