Elpala SMA 68 akan Menjajal Puncak Carstensz

Oleh : Herry Barus | Senin, 25 September 2017 - 16:22 WIB

Elpala SMA 68 akan Menjajal Puncak Carstensz (Foto Ist)
Elpala SMA 68 akan Menjajal Puncak Carstensz (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Gunung Carstensz di Papua merupakan titik tertinggi di Indonesia dan menjadi bagian salah satu dari 7 gunung tertinggi (seven summit) dunia, sehingga banyak para pendaki dari dalam maupun luar negeri ingin menginjakkan kaki di Puncak Jaya atau Carstensz Pyramid. 

Bagi banyak pendaki Indonesia, mendaki dan menginjakkan kaki di Puncak Carstensz Pyramid setinggi 4.884 mdpl ini mungkin merupakan salah satu mimpi besar yang bakal sulit terwujud, karena medan yang terkenal kesulitannya dan juga biaya yang sangat mahal dibandingkan pendakian ke puncak gunung di Indonesia lainnya.

Salah satu tim pecinta alam yang sudah siap menjajal Puncak Carstensz adalah Elpala SMA 68 Jakarta dengan kekuatan 5 orang pendaki. Mereka akan didampingi para pendaki dari Brigif 20/IJK Kodam XVII/Cenderawasih, organisasi pemuda pecinta alam TRAMP, para pendaki dari berbagai media Ibu Kota Jakarta, seperti CNN, MNC, Trans, RMOL dan SMSI serta pendaki tunadaksa dunia, Sabar Gorky.

"Kami sudah mempersiapkan diri selama 5 bulan untuk pendakian ini," jelas Annaba Tania, Wakil Ketua ELPALA angkatan 32, Senin, (25/9/2017).

Persiapan anggota Elpala, jelas Annaba, dimulai dengen tahap seleksi dan tes fisik, setelah itu dilakukan latihan fisik secara berkala dibawah pelatihan para senior Elpala dan dilanjutkan dengan latihan terpusat bersama para pendaki dari TRAMP dan para pendaki dari berbagai media ibu kota.

"Para pendaki Elpala berlatih juga ke Gunung Gede/Pangrango dan juga di Tebing Parang, serta Citatah 125," jelas S.C Maharani Putri, Ketua Umum ELPALA angkatan 32.

Para pendaki Elpala yang didukung oleh, Asabri, Pegadaian, dan Artha Graha Peduli, menurut Maharani Putri, juga akan terlibat dalam upacara peringatan HUT ke 72 TNI di Puncak Jaya Wijaya, dan akan dicatat di rekor MURI sebagai tim pelajar pecinta alam Indonesia pertama.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Apindo. (Foto: IST)

Kamis, 21 Juni 2018 - 07:20 WIB

Dunia Usaha Mengeluh, Apindo Minta Pasal-Pasal RUU SDA Dianulir

RUU Sumber Daya Air yang saat ini sedang di godok di DPR menimbulkan banyak persoalan. Banyak pihak melihat pasal-pasal dalam RUU SDA harus di anulir. Hal itu disampaikan Tim Kajian Publik Asosiasi…

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (twitter.com/budikaryas)

Kamis, 21 Juni 2018 - 07:20 WIB

Menhub Instruksikan Jajarannya Tingkatkan Keselamatan Pelabuhan

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya menginstruksikan jajarannya untuk meningkatkan keselamatan pelabuhan di Indonesia.

Basarnas (Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:40 WIB

Tim Gabungan Hentikan Sementara Pencarian Korban KM Sinar Bangun

Gabungan pencari korban tenggelam para penumpang KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Sumatera Utara, pada hari ketiga, Rabu (20/6/2018) , menghentikan sementara pencarian pada pukul 18.00…

Kecelakaan mobil di jalan raya (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:20 WIB

Libur Lebaran 2018, Angka Kecelakaan dan Pelanggaran di Jatim Menurun

Angka kecelakaan lalu lintas (laka) dan pelanggaran pada "Operasi Ketupat Semeru 2018" untuk mengamankan jalannya arus mudik dan arus balik Lebaran di wilayah Jawa Timur hingga hari ke-14 menurun…

Danau Toba (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:20 WIB

DPR Desak Kemenhub Segera Benahi Semua Transportasi Air

Tim SAR Gabungan dan Posko Harian Mudik Nasional Kementerian Perhubungan diharapkan dapat bekerja maksimal mencari dan menemukan korban hilang pada tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan…