Transjakarta Tambah Armada di Tiga Koridor Sambut Perayaan Malam Tahun Baru

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 26 Desember 2016 - 14:15 WIB

PT Transjakarta (ullstein bild / Getty Images)
PT Transjakarta (ullstein bild / Getty Images)

INDUSTRY.co.id - PT Transjakarta akan menambah armadanya menjadi 60 armada di tiga korior guna mengantisipasi lonjakan penumpang saat berlibur menjelang malam pergantian tahun 2017 dan akan beroperasi hingga 24 jam.
 
“Guna mengantisipasi penumpukan penumpang di objek wisata kami melakukan penambahan unit bus Transjakarta di tiga koridor,” kata Humas PT Transjakarta dalam siaran tertulisnya, Minggu (25/12/2016).
 
Koridor tersebut adalah, koridor 1 jurusan Blok – Stasiun Kota, mengalami penambahan menjadi 60 armada. Koridor 5 jurusan Ancol – Kampung Melayu dilayani 34 bus dan koridor 6 jurusan Ragunan – Dukuh Atas ditambah menjadi 39 armada.
 
“Kalau hari biasa kan jumlah bus koridor 1 hanya 58 bus, koridor 5 dengan 25 bus, dan koridor 6 dengan 25 bus,” jelas Wibowo.
 
Selain bus Transjakarta, wisatawan lokal juga dapat menikmati perjalanan keliling Jakarta menggunakan bus wisata. PT. Transjakarta menyiapkan 17 unit bus wisata untuk warga.
 
“Jumlah itu melayani tiga rute wisata, yakni History of Jakarta (Kota Tua), Jakarta Modern (Bundaran HI), dan Jakarta Skycraper (Bundaran Senayan),” pungkas Wibowo

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. (Ist)

Jumat, 23 Februari 2018 - 13:29 WIB

Citilink Kaji Penerbangan Internasional ke Bandara Banyuwangi

Maskapai penerbangan Citilink Indonesia sedang mengkaji kemungkinan membuka rute penerbangan internasional langsung ke Bandara Banyuwangi, Jawa Timur.

Kapal pengangkut batu bara (ist)

Jumat, 23 Februari 2018 - 13:16 WIB

Pemprov Kaltim Targetkan Investasi Rp37,06 Triliun 2018

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur tahun ini menargetkan mampu menarik investasi lebih tinggi dari tahun sebelumnya, yakni mencapai Rp37,06 triliun atau mengalami kenaikan Rp8,86 triliun dibandingkan…

Ilustrasi PLTU. (Foto: IST)

Jumat, 23 Februari 2018 - 13:10 WIB

Investor Korea Tertarik Bangun PLTU Bangka Tengah

Investor dari Korea tertarik untuk menanamkan modalnya membangun pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) di Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pembangunan jalan tol (Ist)

Jumat, 23 Februari 2018 - 13:04 WIB

Pengerjaan Tol Palindra Seksi Pemulutan-Rambutan Dikebut

Kontruksi Jalan Tol Palembang Indralaya (Palindra) untuk seksi II Pemulutan-KTM Rambutan terus dikebut karena hingga kini baru tercapai 50 persen.

Swiss-Belhotel International Kampanyekan Bali Aman

Jumat, 23 Februari 2018 - 12:55 WIB

Bantu Pemberitaan Bali Aman, Swiss-Belhotel Kampanyekan #IAMINBALI

Swiss-Belhotel International di Bali serentak menggelar kampanye foto di media sosial dengan menggunakan tagar #IAMINBALINOW yang dilaksanakan oleh Sembilan hotel dan resor yang dikelola oleh…