Demi 20 Kucingnya Dian Nitami Ikuti Seminar Breed Innovation Royal Canin

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 23 September 2017 - 10:42 WIB

Dian Nitami (kanan) dalam Royal Canin Breed Innovation Forum
Dian Nitami (kanan) dalam Royal Canin Breed Innovation Forum

INDUSTRY.co.id - Perusahaan  makanan anjing dan kucing asal Prancis, Royal Canin, mengadakan forum bertajuk SPT Forum 2017 Breed Innovation di Jakarta. Forum ini bertujuan ingin menyebarkan edukasi kepada pebisnis industri Hewan Peliharaan dan pencinta hewan  mengenai pemahaman yang benar terkait penanganan dan pemeliharaan hewan.

Forum ini diikuti oleh ratusan peserta, baik dari pemilik usaha industri Hewan Peliharaan hingga komunitas dan pemilik kucing. Di antaranya artis kondang Dian Nitami.

Dian yang memiliki tidak kurang dari 20 ekor kucing di kediamannya, memang dikenal sebagai pencinta kucing sejati. Semua hal yang menyangkut ilmu pengetahuan tentang pemeliharaan kucing sangat antusias ia ikuti.  Dalam seminar ini pun, Dian juga ikut membagi kiat dan pengalamannya dalam mengurus kucing.

“Benar apa yang dikatakan oleh perusahaan makanan kucing ini, bahwa masing-masing jenis kucing tidak sama jenis makanannya. Saya bersyukur bahwa Royal Canin terus mengembangkan ilmu pengetahuannya agar mendapat hasil terbaik bagi kucing-kucing. Jadi kita yang pecinta kucing tinggal mengikuti saja saran dari mereka, “ ujar Dian Nitami.

Aria Pradana, SPT Pillar Head Royal Canin Indonesia berharap, dengan adanya forum ini para peserta bisa menularkan apa yang mereka dapatkan ke masyarakat tentang bisa merawat Hewan Peliharaan dengan baik dan benar. "Dengan edukasi yang tepat, maka dapat meningkatkan kualitas hidup hewan kesayangan mereka serta secara tidak langsung turut menggerakkan industri hewan kesayangan bertumbuh dengan pesat," ujar Aria.

Hingga saat ini, populasi kucing dari berbagai ras di Indonesia sebanyak 9 juta kucing dan baru 5% dari jumlah tersebut yang diberi makanan produk jadi dari berbagai merek. Sisanya hanya diberi makanan olahan sendiri atau makanan mentah yang sulit diketahui nutrisinya. Karena itu, banyak kucing peliharaan yang sering sakit, pertumbuhan tidak optimal, dan berumur pendek.

Sebagai pencinta binatang, khususnya kucing, Dian sangat menyayangkan bahwa masih banyak pencinta kucing  yang abai terhadap kebutuhan kucing. “Dianggapnya dengan memberi makanan yang sama dengan makanan manusia itu sudah cukup. Padahal sangat beda. Kebutuhan nutrisi kucing tentu beda dengan manusia. Makanya diperlukan pengetahuan yang cukup jika ingin jadi pencinta kucing sejati,” ujarnya memberi saran. (AMZ)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…