Tauzia Akan Tambah 10 Unit Lagi Yellow Hotels

Oleh : Ahmad Fadli | Sabtu, 23 September 2017 - 08:25 WIB

Yello Hotel Jemursari Surabaya (Ist)
Yello Hotel Jemursari Surabaya (Ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Tauzia Hotel Management kian getol menggarap bisnis hotel ekonomis. Perusahaan yang menggarap sejumlah brand hotel ini akan menambah jumlah hotel ekonomis miliknya, Yello Hotels. Sejak dibangun 2013 lalu, hotel berbintang tiga ini masih terbilang sedikit, hanya tiga bangunan hotel hingga 2017. Ada dua hotel berada di Jakarta, yaitu di Harmoni dan Manggarai, serta satu unit di Jemusari, Surabaya.

Rata-rata okupansi dari Yello Hotels yang dikelola oleh Tauzia adalah 60% hingga 70%, dengan jumlah kamar yang berbeda-beda. Seperti Yello Hotels yang berada Harmoni memiliki lebih dari 300 kamar, Manggarai 100 kamar dan Jemusari sekitar 150 kamar.

Corporate Communication dari Tauzia, Yani Sinulingga mengatakan, Yello Hotels sedang dalam tahap pembangunan. Perusahaan menargetkan ada 13 hotel Yello pada tahun 2023.

Dalam membangun Yello Hotels ini dikatakan juga oleh Yani bahwa untuk pembangunan Yello Hotels memiliki rata-rata nilai investasi sebesar US$ 45.000 per kamar. Harga tersebut belum termasuk harga tanah dari lokasi hotel yang akan dibangun. “Tergantung lokasi hotel, bisa jadi harga investasi lebih mahal karena lokasi jauh,” kata Yani, Jumat (22/9/2017).

Salah satu Yello Hotels yang akan dibangun ini nantinya akan menempati bekas lahan dari Harris Kuta Beach yang berada di Bali. Pada Maret 2017 ini, Hotel Harris Kuta Beach dihancurkan dan rencananya akan dibangun menjadi Yello Kuta Beach dengan perkiraan selesai pada 2020.

Saat ini Tauzia mengelola 51 hotel diantaranya adalah Harris Hotels sebanyak 20 hotel, Pop! Hotels sebanyak 21 hotel, Preference hotels sebanyak 1 hotel, Harris Vertu hotels sebanyak 1 hotel, Tauzia Estate Management di Vietnam, dan 4 hotel lainnya yang juga manage by Tauzia.

Selain Yello hotel yang sedang dibangun, Fox Harris hotel yang juga dikelola oleh Tauzia akan dibuka pada akhir tahun ini.

Fox Harris Hotel adalah re-branding dari hotel independen yang bekerjasama dengan Harris Hotel. Fox Harris Hotel ini akan berada di Bandung, Bali, dan Pekan baru.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kota Sabang

Selasa, 26 Maret 2019 - 10:00 WIB

Tingkatkan Industri Pariwisata, Sabang Aceh Segera Miliki Bandara Internasional

Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya mengaku siap memfasilitasi dan akan mendukung pembangunan Bandar Udara Internasional di Kota Sabang, Provinsi Aceh.

Siti Badriah, Video Klip Lagu Lagi Syantiknya telah ditonton 482 jtua kali

Selasa, 26 Maret 2019 - 09:03 WIB

Tepat Setahun Lagu ‘Lagi Syantik’ Siti Badriah Ditonton 482 Juta kali

epat satu tahun lalu, tepatnya 22 Maret 2018, penyanyi dangdut Siti Badriah lewat kanal youtube milik Nagaswara Music mengeluarkan single lagu Lagi Syantik lewat. Lagu itu langsung menjadi viral.…

Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 26 Maret 2019 - 09:00 WIB

Garuda Indonesia Gunakan A330 Rute Jakarta-Nagoya Jepang

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia resmi melayani rute penerbangan langsung Jakarta-Nagoya pp dengan menggunakan pesawat jenis Airbus 330 berkapasitas 222 tempat duduk yang terdiri…

Legenda Musik, Erros Djarot luncurkan single terbaru menyambut Pemilu

Selasa, 26 Maret 2019 - 08:34 WIB

Erros Djarot Gelisah Maka Lahirlah ‘1 & 2 Bukan Segalanya’

Seniman sekaliber Erros Djarot ternyata menyimpan kegelisahan yang sangat mendalam atas kondisi bangsa kita dalam menghadapi pemilu presiden yang semakin dekat. Kegelisahannya itu akhirnya ia…

Dirut Telkom Alex J Sinaga dan Menteri BUMN Rini Soemarmo saat moment the nex IndiHome

Selasa, 26 Maret 2019 - 08:29 WIB

Pelanggan IndiHome Capai 5,5 Juta Rumah

Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia TBK (Telkom) menyebutkan jumlah pelanggan IndiHome mencapai 5,5 juta pelanggan. Jaringan Telkom untuk memperkuat ekspansi IndiHome, sudah tersebar dari…