Siap Masuk Indonesia, Royal Enfield Resmikan Gerai Perdana

Oleh : Reyhan Arrasuli | Senin, 26 Desember 2016 - 09:30 WIB

Motor Royal Enfield (Foto: IST)
Motor Royal Enfield (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Royal Enfield resmi untuk memasuki pasar otomotif Indonesia dengan diumumkannya hal tersebut oleh Royal Enfield di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Dengan resminya Royal Enfield memasuki pasar Indonesia, maka langkah pertama yang dilakukan adalah dengan membuka dealer resmi pertama di kawasan Jakarta Selatan.

Royal Enfield, Brand Motor Paling Legendaris di Dunia Siap Buka Gerai yang berlokasi di Pondok Indah Mall 2, lantai 1. Rupanya, langkah Royal Enfiled untuk membangun eksistensinya di Indonesia talah semakin terlihat nyata. Gerai tersebut nantinya akan menyediakan aneka koleksi paling bergengsi dari Royal Enfiled seperti tipe Bullet yang sangat ikonik, model retro-street Classic, Classic Chrome, Continental GT caf racer, dan beberapa model lainnya yang tak kalah mewah.

Dengan peluncuran gerai eksklusifnya di Jakarta, Royal Enfield juga membarenginya dengan pengumuman pembukaan dari unit motor untuk pasar Indonesia yang telah bisa mulai dipesan. Hal ini juga lengkap dengan kapabilitas dari segala bentuk pelayanan serta purna jualnya.

Sebagai bukti keseriusan Royal Enfield untuk memasuki pasar di Indonesia, Royal Enfield telah menggandeng PT Distributor Motor Indonesia (DMI) untuk membuka jaringan showroom dan bengkel resmi Royal Enfield di Jakarta. Showroom tersebut juga akan melayani layanan aftersales bagi konsumen atau pemilik motor Royal Enfield yang sudah memberi kendaraan tersebut lewat importir umum.

Semuanya sedang disiapkan. Kami mau secepatnya karena kan juga mau jualan. Untuk customer yang belinya di importir umum tetap kami layani. Biar bagaimanapun mereka bagian dari keluarga besar pencinta Royal Enfield, ujar Managing Director PT DMI, Ade Sulistioputra, dikutip dari Okezone.

Sebagai gambaran, via importir umum harga Royal Enfield untuk tipe Continental GT harus ditebus dengan harga Rp 225 juta off the road. Padahal di negara asalnya, untuk Royal Enfield Continental GT hanya dipatok sekitar harga Rp 40 juta dengan menggunakan kurs saat ini.

Nantinya akan ada tiga produk Royal Enfield yang ditawarkan di Indonesia,yaitu Royal Enfield Bullet 500 cc, Royal Enfield Classic yang memiliki gaya retro motorcycle berkapasitas mesin 500 cc, dan Royal Enfield Continental GT bermesin 535 cc dengan bentuk cafe racer ala pembalap motor tempo dulu.

Dengan membuka gerai di Indonesia, Royal Enfield juga berharap eksistensinya di industri motor-motor klasik akan terus berkembang dan semakin diminati oleh para pecinta kendaraan bermotor dengan desain dan model retro tersebut.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Calon Bupati Jaya Pura Nomor 3 Godlief Ohee

Kamis, 21 September 2017 - 20:25 WIB

Pilkada Kabupaten Jayapura, Calon Petahana Mathius Awitauw Didiskualifikasi Bawaslu

Jakarta- Bawaslu RI merekomendasikan pembatalan Mathius Awitauw Sebagai Calon Bupati Jayapura. Hal itu disampaikan Calon Bupati Nomor Urut Nomor 3 Godlief Ohee.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan dan Direktur Utama PT Inti Darman Mappangara berjabat tangan.

Kamis, 21 September 2017 - 20:16 WIB

Telkom dan PT INTI Bersinergi Garap Layanan Internet of Things Devices

Jakarta-PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT INTI) menandatangani nota kesepahaman untuk meningkatkan sinergi kedua BUMN, serta untuk mendukung…

Direktur Wholesale & Internasional Service Telkom Abdus Somad Arief (kedua dari kanan) bersama Staf Khusus Kementerian BUMN bidang Rumah Kreatif BUMN (RKB) Asmawi Syam (tengah).

Kamis, 21 September 2017 - 20:07 WIB

TelkomGroup Latih E-Commerce dan Pemasaran Online UMKM Indonesia Go Global

Jakarta-Dalam rangka mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia menembus pasar global di era digital, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus optimalkan keberadaan…

PT Paramount Land

Kamis, 21 September 2017 - 19:30 WIB

Paramount Land Raih Penghargaan Dot Property Indonesia

Paramount Land meraih 3 penghargaan sekaligus atas komitmennya dalam menciptakan produk-produk properti terbaik dalam ajang Dot Property Indonesia Awards 2017.

Pasukan Perdamaian PBB (Foto Ist)

Kamis, 21 September 2017 - 18:00 WIB

Indonesia Tawarkan Pelatihan Pasukan Penjaga Perdamaian

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan Indonesia menawarkan pelatihan bagi calon personel pasukan penjaga perdamaian Perserikatan Bangsa-bangsa agar ada standarisasi untuk menjaga perdamaian…