Siap Masuk Indonesia, Royal Enfield Resmikan Gerai Perdana

Oleh : Reyhan Arrasuli | Senin, 26 Desember 2016 - 09:30 WIB

Motor Royal Enfield (Foto: IST)
Motor Royal Enfield (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Royal Enfield resmi untuk memasuki pasar otomotif Indonesia dengan diumumkannya hal tersebut oleh Royal Enfield di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Dengan resminya Royal Enfield memasuki pasar Indonesia, maka langkah pertama yang dilakukan adalah dengan membuka dealer resmi pertama di kawasan Jakarta Selatan.

Royal Enfield, Brand Motor Paling Legendaris di Dunia Siap Buka Gerai yang berlokasi di Pondok Indah Mall 2, lantai 1. Rupanya, langkah Royal Enfiled untuk membangun eksistensinya di Indonesia talah semakin terlihat nyata. Gerai tersebut nantinya akan menyediakan aneka koleksi paling bergengsi dari Royal Enfiled seperti tipe Bullet yang sangat ikonik, model retro-street Classic, Classic Chrome, Continental GT caf racer, dan beberapa model lainnya yang tak kalah mewah.

Dengan peluncuran gerai eksklusifnya di Jakarta, Royal Enfield juga membarenginya dengan pengumuman pembukaan dari unit motor untuk pasar Indonesia yang telah bisa mulai dipesan. Hal ini juga lengkap dengan kapabilitas dari segala bentuk pelayanan serta purna jualnya.

Sebagai bukti keseriusan Royal Enfield untuk memasuki pasar di Indonesia, Royal Enfield telah menggandeng PT Distributor Motor Indonesia (DMI) untuk membuka jaringan showroom dan bengkel resmi Royal Enfield di Jakarta. Showroom tersebut juga akan melayani layanan aftersales bagi konsumen atau pemilik motor Royal Enfield yang sudah memberi kendaraan tersebut lewat importir umum.

Semuanya sedang disiapkan. Kami mau secepatnya karena kan juga mau jualan. Untuk customer yang belinya di importir umum tetap kami layani. Biar bagaimanapun mereka bagian dari keluarga besar pencinta Royal Enfield, ujar Managing Director PT DMI, Ade Sulistioputra, dikutip dari Okezone.

Sebagai gambaran, via importir umum harga Royal Enfield untuk tipe Continental GT harus ditebus dengan harga Rp 225 juta off the road. Padahal di negara asalnya, untuk Royal Enfield Continental GT hanya dipatok sekitar harga Rp 40 juta dengan menggunakan kurs saat ini.

Nantinya akan ada tiga produk Royal Enfield yang ditawarkan di Indonesia,yaitu Royal Enfield Bullet 500 cc, Royal Enfield Classic yang memiliki gaya retro motorcycle berkapasitas mesin 500 cc, dan Royal Enfield Continental GT bermesin 535 cc dengan bentuk cafe racer ala pembalap motor tempo dulu.

Dengan membuka gerai di Indonesia, Royal Enfield juga berharap eksistensinya di industri motor-motor klasik akan terus berkembang dan semakin diminati oleh para pecinta kendaraan bermotor dengan desain dan model retro tersebut.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Taman Laut Tumbak, Manado, Sulawesi Utara (Foto:traviamgz.com)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 16:00 WIB

Sriwijaya Air Optimis Jumlah Penumpang ke Manado Meningkat di Tahun 2018

Dengan dipermudahkannya akses menuju ke berbagai destinasi wisata di Indonesia, Sriwijaya Air Group mengatakan bahwa tahun ini jumlah penumpang dari dan menuju Kota Manado Provinsi Sulawesi…

PT Taspen. (Foto: IST)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 15:01 WIB

TASPEN Gandeng TelkomGroup Layani Pensiun

PT TASPEN (PERSERO) bekerja sama dengan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) serta Mitra Bayar Pensiun melakukan launching Digitalisasi…

Artport di Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan (Foto:Park Hyun-koo/The Korea Herald)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 15:00 WIB

Terminal Dua Bandara Incheon Korsel Dihiasi dengan "Artport"

Salah satu hal yang menarik wisatawan selain destinasi wisata yang ada di daerah tersebut adalah bandaranya yang ada di daerah tersebut. Salah satunya yakni Bandara Internasional Incheon, Korea…

Walikota Bandung Ridwan Kamil (Foto Ist)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 14:59 WIB

Jelang Jabar 1, Kang Emil Tinggalkan Rumah Dinas

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, meninggalkan rumah dinasnya di Pendopo seiring dengan keikutsertaan dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif

Sabtu, 20 Januari 2018 - 14:37 WIB

1.126 Calon Kepala Daerah Lapor Harta Kekayaan

Beberapa jam sebelum batas akhir pendaftaran Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) hari Minggu (20/1/2018) baru 1.126 bakal calon kepala daerah yang melapor ke KPK.