Siap Masuk Indonesia, Royal Enfield Resmikan Gerai Perdana

Oleh : Reyhan Arrasuli | Senin, 26 Desember 2016 - 09:30 WIB

Motor Royal Enfield (Foto: IST)
Motor Royal Enfield (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Royal Enfield resmi untuk memasuki pasar otomotif Indonesia dengan diumumkannya hal tersebut oleh Royal Enfield di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Dengan resminya Royal Enfield memasuki pasar Indonesia, maka langkah pertama yang dilakukan adalah dengan membuka dealer resmi pertama di kawasan Jakarta Selatan.

Royal Enfield, Brand Motor Paling Legendaris di Dunia Siap Buka Gerai yang berlokasi di Pondok Indah Mall 2, lantai 1. Rupanya, langkah Royal Enfiled untuk membangun eksistensinya di Indonesia talah semakin terlihat nyata. Gerai tersebut nantinya akan menyediakan aneka koleksi paling bergengsi dari Royal Enfiled seperti tipe Bullet yang sangat ikonik, model retro-street Classic, Classic Chrome, Continental GT caf racer, dan beberapa model lainnya yang tak kalah mewah.

Dengan peluncuran gerai eksklusifnya di Jakarta, Royal Enfield juga membarenginya dengan pengumuman pembukaan dari unit motor untuk pasar Indonesia yang telah bisa mulai dipesan. Hal ini juga lengkap dengan kapabilitas dari segala bentuk pelayanan serta purna jualnya.

Sebagai bukti keseriusan Royal Enfield untuk memasuki pasar di Indonesia, Royal Enfield telah menggandeng PT Distributor Motor Indonesia (DMI) untuk membuka jaringan showroom dan bengkel resmi Royal Enfield di Jakarta. Showroom tersebut juga akan melayani layanan aftersales bagi konsumen atau pemilik motor Royal Enfield yang sudah memberi kendaraan tersebut lewat importir umum.

Semuanya sedang disiapkan. Kami mau secepatnya karena kan juga mau jualan. Untuk customer yang belinya di importir umum tetap kami layani. Biar bagaimanapun mereka bagian dari keluarga besar pencinta Royal Enfield, ujar Managing Director PT DMI, Ade Sulistioputra, dikutip dari Okezone.

Sebagai gambaran, via importir umum harga Royal Enfield untuk tipe Continental GT harus ditebus dengan harga Rp 225 juta off the road. Padahal di negara asalnya, untuk Royal Enfield Continental GT hanya dipatok sekitar harga Rp 40 juta dengan menggunakan kurs saat ini.

Nantinya akan ada tiga produk Royal Enfield yang ditawarkan di Indonesia,yaitu Royal Enfield Bullet 500 cc, Royal Enfield Classic yang memiliki gaya retro motorcycle berkapasitas mesin 500 cc, dan Royal Enfield Continental GT bermesin 535 cc dengan bentuk cafe racer ala pembalap motor tempo dulu.

Dengan membuka gerai di Indonesia, Royal Enfield juga berharap eksistensinya di industri motor-motor klasik akan terus berkembang dan semakin diminati oleh para pecinta kendaraan bermotor dengan desain dan model retro tersebut.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:40 WIB

OTT di Lapas Sukamiskin Hanya Puncak Gunung Es

Pengamat hukum Margarito Kamis menilai terjadinya OTT KPK terhadap kalapas Sukamiskin menunjukkan sistem yang bekerja di Kementerian Hukum dan HAM berjalan tidak baik.

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:20 WIB

Kasus Suap di Lapas Sangat Logis Atasannya Mengetahui

Pakar hukum pidana Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar menyatakan berulang kali kasus suap di dalam lembaga pemasyarakatan terbongkar hingga sangat logis pejabat atasannya sebenarnya sudah…

Film Aquaman (Foto: Warner Bros)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Segera Tayang, Ini Penampakan Superhero DC Aquaman

Warner Bros telah merilis poster film superhero terbaru Aquaman. film ini akan dirilis akhir tahun mendatang yang akan menyuguhkan film superhero terbaru dari DC.

Wahid Husein Kapalaps Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Wahid Husein Kalapas Sukamiskin Diduga Minta Mobil Secara Gamblang

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyatakan permintaan, mobil, uang, dan sejenisnya oleh Kepala Lapas Sukamiskin Bandung Wahid Husein diduga secara gamblang.

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Minggu, 22 Juli 2018 - 19:18 WIB

Penerapan Mata Uang Digital Masih Perlu Kajian

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menjelaskan perubahan gaya hidup masyarakat dan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, telah membuat menjamurnya bisnis berbasis digital yaitu…