Dukung Halal Tourism, BNI Syariah Luncurkan Hasanah Card Edisi Lombok

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 22 September 2017 - 22:55 WIB

Launching BNI iB Hasanah Card, Official Travel Card for Worlds Best Halal Tourism Destination, di Jakarta Convention Center (JCC) (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Launching BNI iB Hasanah Card, Official Travel Card for Worlds Best Halal Tourism Destination, di Jakarta Convention Center (JCC) (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Untuk mendukung pariwisata Indonesia, BNI Syariah meluncurkan BNI iB Hasanah Card yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat yang dilaunching di Garuda Travel Fair (GATF) phase 2 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC).

Dengan meluncurkan official card ini merupakan salah satu cara Bank BNI Syariah untuk mempromosikan halal tourism di Nusa Tenggara Barat.

Menurut Abdullah Firman Wibowo, Direktur Utama BNI Syariah mengatakan, "Ini merupakan bentuk dukungan dalam program halal tourism atau destinasi halal di Indoensia dan dengan hadirkan kartu edisi yang berdesain Danau Segara Anak Rinjani di Lombok ini," ujarnya saat press conference BNI iB Hasanah Card, Official Travel Card for World’s Best Halal Tourism Destination, di JCC, Jumat Malam (22/9/2017).

Firman menjelaskan, terpilihnya Nusa Tenggara Barat karena tidak lepas dari prestasi provinsi ini memenangkan tiga kategori dunia. "NTB, memenangkan tiga kategori dalam ajang World's Destination. Sebagai World’s Best Halal Honeymoon Destination 2016, World’s Best Halal Beach Resort, dan World’s Best Halal Travel Website," sambungnya.

Sementara, Lalo Moh Faozal, Kepala Dinas Budaya Pariwisata Nusa Tenggara Barat, mengungkapkan, "Ini merupakan bentuk dukungan yang diberikan kepada Kami sebagai destinasi halal dunia. Tentunya, Saya berharap seluruh masyarakat Indonesia dapat mendukung halal tourism di Indonesia," lanjutnya.

Selain itu, kata Faozal, pemerintah daerah di NTB sedang mempercepat proses labeling halal pada semua produk yang berhubungan dengan pariwisata. "Kami sedang mempercepat proses oenyelesaian dari labeling halal pada semua produk yang bersentuhan dengan pariwisata di NTB, dalam bentuk stimlus dan semua produknya dalam proses audit yang halal," kata Dia.

Lanjut Firman, "Untuk saat ini, kartu bertemakan gambar Danau Segara Anak Rinjani ini, hanya dicetak seribu kartu, jadi kalau habis, cetak lagi dan seterusnya," imbuhnya.

Penawaran khusus diberikan kepada pemegang BNI iB Hasanah Card edisi spesial desain Lombok nantinya akan mendapatkan benefit berupa cashback 10 persen sampai dengan Rp. 500 ribu untuk paket wisata halal BNI Syariah bersama ESQ Tours Travel.

"Kerjasama ini merupakan bentuk sinergi antara perbankan dengan Pemda NTB, oleh karena itu, dengan kerjasama ini kami mengharapkan masyarakat Indonesia turut berpartisipasi dan terus mendukung pariwisata halal," pungkasnya, Firman.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Jumat, 19 April 2024 - 06:58 WIB

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Menutup Triwulan I Tahun 2024, Konsorsium PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) ditunjuk sebagai pemenang lelang Pembangunan Jalan Trans Papua ruas…

RS Siloam Cinere Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:46 WIB

Siloam Hospitals Jantung Diagram : Parkinson Dapat Dicegah, Proses Pengobatan Berdasarkan Kondisi Pasien

Parkinson adalah penyakit progresif pada otak dan sistem saraf yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk bergerak. Penyebab utama Parkinson adalah kerusakan sel saraf pada area substantia nigra…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Jumat, 19 April 2024 - 06:04 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Audiensi Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang didampingi Komisioner/Koordinator Bidang Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Jumat, 19 April 2024 - 05:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II kepada Marsda TNI M. Khairil Lubis, Sertijab Dansesko TNI dari Marsdya TNI Samsul Rizal kepada…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 05:45 WIB

Tinjau Ruas Tol Palembang - Betung, Menteri Basuki: Tuntas Awal 2025

Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (18/04/2024), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan peninjauan progres pembangunan…