BTN Gandeng FWD Berikan Layanan Bancassurance

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 22 September 2017 - 17:35 WIB

Dirut Bank BTN Maryono memberikan penghargaan kepada Dirut PT PP Properti Tbk Taufik Hidayat saat acara BTN Golden Property Awards (Rizki Meirino)
Dirut Bank BTN Maryono memberikan penghargaan kepada Dirut PT PP Properti Tbk Taufik Hidayat saat acara BTN Golden Property Awards (Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) dan perusahaan asuransi PT FWD Life Indonesia bekerja sama menyediakan layanan bancassurance atau produk asuransi yang dipasarkan lewat bank.

"Kami sudah banyak melakukan kerja sama bancassurance, namun kali ini punya ciri khas karena premi yang dijual ke masyarakat mininal Rp100 ribu," kata Direktur Utama Bank Tabungan Negara Maryono di Kantor Pusat Menara Bank BTN, Jakarta, Jumat (22/9/2017)

Maryono mengatakan inisiatif kerja sama bancassurance tersebut bagi BTN adalah untuk meningkatkan pendapatan fee-based dan membangun kapasitas sumber daya manusia.

"Kami juga mengajak kerja sama yang lebih dengan FWD, yaitu bagaimana meningkatkan kemampuan karyawan agar punya jiwa pemasaran sebagai agen ataupun staff sales," kata dia.

Maryono juga meminta FWD untuk bisa menjadi konsultan dalam proses pendirian perusahaan asuransi jiwa oleh BTN.

Sementara itu, Presiden Direktur FWD Life Choo Sin Fook mengatakan kerja sama bancassurance pihaknya dengan BTN mendukung program pemerintah dalam mendorong inklusi keuangan.

"Kami berkomitmen sama untuk memberikan akses seluasnya mengenai produk finansial," ucap dia.

Choo juga mengatakan kerja sama bancassurance dilakukan di momen yang tepat saat terjadi penguatan pertumbuhan ekonomi yang sejalan dengan kondisi makro ekonomi yang membaik.

"Industri asuransi jiwa membukukan kinerja positif. Kuartal I-2017, tercatat premi mencapai Rp57 triliun, atau meningkat 16,4 persen dibanding periode sama tahun lalu. Ini mencerminkan kepercayaan masyarakat akan perlindungan yang diberikan asuransi jiwa," ucap dia.

Produk bancassurance yang diluncurkan BTN dan FWD Life adalah "Bebas Rencana Plus" yang memberikan kepastian proteksi dan pengembalian premi.

Produk tersebut hanya memberlakukan dua pengecualian, yaitu percobaan bunuh diri dan pelanggaran hukum.

"Ini cocok untuk nasabah BTN yang ada passion ke olah raga ekstrem. Kami optimis kemitraan ini akan terus berlanjut melalui produk-produk unggulan," ucap Choo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 19:10 WIB

Menteri Airlangga: Peningkatan Investasi Dorong Tumbuhnya Populasi Industri

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyampaikan, peningkatan investasi dapat mendorong pertumbuhan populasi industri.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:53 WIB

Rupiah Senin Sore Menguat di Posisi Rp14.586

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin sore (19/11/2018) ini menguat sebesar sembilan poin menjadi Rp14.586 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.595…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Senin, 19 November 2018 - 17:48 WIB

Presiden Jokowi: Perlu Inovasi Pembiayaan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan saat ini pemerintahannya bicara mengenai infrastruktur, maka tidak mungkin menutupnya dari anggaran pemerintah saja, sehingga perlu inovasi pembiayaan.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:45 WIB

BRI Cabang Purwokerto Salurkan KUR Rp442,218 Miliar

Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sampai dengan Oktober 2018 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp442,218 miliar.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 17:40 WIB

Menperin Airlangga: Relaksasi DNI Pacu Investasi Sektor Industri

Pemerintah terus berupaya meningkatkan nilai investasi, baik dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA). Investasi, khususnya di sektor industri, menjadi salah…