BTN Gandeng FWD Berikan Layanan Bancassurance

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 22 September 2017 - 17:35 WIB

Dirut Bank BTN Maryono memberikan penghargaan kepada Dirut PT PP Properti Tbk Taufik Hidayat saat acara BTN Golden Property Awards (Rizki Meirino)
Dirut Bank BTN Maryono memberikan penghargaan kepada Dirut PT PP Properti Tbk Taufik Hidayat saat acara BTN Golden Property Awards (Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) dan perusahaan asuransi PT FWD Life Indonesia bekerja sama menyediakan layanan bancassurance atau produk asuransi yang dipasarkan lewat bank.

"Kami sudah banyak melakukan kerja sama bancassurance, namun kali ini punya ciri khas karena premi yang dijual ke masyarakat mininal Rp100 ribu," kata Direktur Utama Bank Tabungan Negara Maryono di Kantor Pusat Menara Bank BTN, Jakarta, Jumat (22/9/2017)

Maryono mengatakan inisiatif kerja sama bancassurance tersebut bagi BTN adalah untuk meningkatkan pendapatan fee-based dan membangun kapasitas sumber daya manusia.

"Kami juga mengajak kerja sama yang lebih dengan FWD, yaitu bagaimana meningkatkan kemampuan karyawan agar punya jiwa pemasaran sebagai agen ataupun staff sales," kata dia.

Maryono juga meminta FWD untuk bisa menjadi konsultan dalam proses pendirian perusahaan asuransi jiwa oleh BTN.

Sementara itu, Presiden Direktur FWD Life Choo Sin Fook mengatakan kerja sama bancassurance pihaknya dengan BTN mendukung program pemerintah dalam mendorong inklusi keuangan.

"Kami berkomitmen sama untuk memberikan akses seluasnya mengenai produk finansial," ucap dia.

Choo juga mengatakan kerja sama bancassurance dilakukan di momen yang tepat saat terjadi penguatan pertumbuhan ekonomi yang sejalan dengan kondisi makro ekonomi yang membaik.

"Industri asuransi jiwa membukukan kinerja positif. Kuartal I-2017, tercatat premi mencapai Rp57 triliun, atau meningkat 16,4 persen dibanding periode sama tahun lalu. Ini mencerminkan kepercayaan masyarakat akan perlindungan yang diberikan asuransi jiwa," ucap dia.

Produk bancassurance yang diluncurkan BTN dan FWD Life adalah "Bebas Rencana Plus" yang memberikan kepastian proteksi dan pengembalian premi.

Produk tersebut hanya memberlakukan dua pengecualian, yaitu percobaan bunuh diri dan pelanggaran hukum.

"Ini cocok untuk nasabah BTN yang ada passion ke olah raga ekstrem. Kami optimis kemitraan ini akan terus berlanjut melalui produk-produk unggulan," ucap Choo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 21:32 WIB

Jokowi-Ma`ruf Amin Nomor Urut 1, Prabowo - Sandiaga Uno Nomor Urut 2

Pasangan Joko Widodo-KH. Ma`ruf Amin mendapatkan nomor urut 1 dalam Pemilu Presiden 2019. Dengan demikian, pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno memperoleh nomor urut 2.

Ilustrasi Rokok Ilegal ((Ist)

Jumat, 21 September 2018 - 19:59 WIB

Dampak Peredaran Rokok Ilegal, Negara Dirugikan Rp 1 Triliun Pertahun

Peredaran rokok ilegal (tanpa cukai) di Tanah Air ternyata masih cukup besar. Berdasar temuan tim dari Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui survei cukai rokok ilegal sepanjang tahun 2018, ditemukan…

Hikvision Luncurkan EZVIZ

Jumat, 21 September 2018 - 19:50 WIB

Dolar AS Naik, Pasar CCTV Alami Penurunan Penjualan

Nilai tukar rupiah masih menunjukan tren pelemahan. Kurs mata uang Garuda masih bertengger di level Rp 14.898 per dolar Amerika Serikat.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Jumat, 21 September 2018 - 19:30 WIB

Menperin Yakinkan Investor Singapura untuk Tingkatkan Investasi di Indonesia

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto meyakinkan kepada investor dan pelaku usaha Singapura untuk meningkatkan investasinya di Indonesia.

Beras Impor (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 19:20 WIB

Polemik Impor Beras, Siapa Layak Dievaluasi ?

Hembusannya seperti menemukan momentum saat terjadi polemik impor beras antara Dirut Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) dan Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita.