Keppel Land Investasikan Rp1,6 Triliun untuk Bangun Hunian Premium di Jakarta

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 22 September 2017 - 09:52 WIB

Ilustrasi Apartemen (Ilustrasi)
Ilustrasi Apartemen (Ilustrasi)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Keppel Land Limited mengalokasikan investasi bernilai Rp1,6 triliun (sekitar S$170 juta) untuk membiayai pembangunan hunian bertingkat dengan kualitas premium di atas lahan seluas 7.700 meter persegi dan berlokasi di dekat jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

Rencananya, hunian bertingkat premium tersebut berupa menara apartemen yang terdiri dari 400 unit apartemen mewah. Lokasi menara apartemen itu berdampingan dengan gedung perkantoran milik Keppel Land dan International Financial Centre Jakarta.

“Lahan yang dikembangkan dan memiliki luas semi gross 36.000 meter persegi tersebut, kami akuisisi melalui anak usaha, PT Sukses Manis Tangguh, dari PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) bernilai Rp586 miliar (sekitar S$60 juta),” papar Ang Wee Gee, CEO Keppel Land, Rabu (20/09/2017).

Ang mengemukakan, manajemen Keppel Land akan memanfaatkan keahlian perseroan sebagai pengembang berpengalaman di Asia untuk membangun hunian bertingkat dengan kualitas premium.

Ang menuturkan, pembangunan hunian premium tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan para ekspatriat serta komunitas pengusaha lokal yang terus bertambah dan mencari apartemen terbaik di tengah kota.

“Pengembangan hunian premium itu dilakukan di Jakarta karena Indonesia dinilai sebagai salah satu pasar utama Keppel Land di Asia,” tutur Ang.

Disamping letaknya yang strategis di kawasan segitiga emas Jakarta, demikian Ang, lokasi hunian premium tersebut juga dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan, ragam kuliner dan pusat hiburan.

“Disamping itu, dengan adanya pembangunan stasiun MRT (mass rapid transport-red) yang akan beroperasi pada 2019, para penghuni di kawasan hunian premium tersebut dapat menikmati akses transportasi terpadu,” imbuh Ang. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:45 WIB

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Jakarta - Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman. Hal ini penting dilakukan mengingat jumlah pemudik…

Bank Mandiri saat menyerahkan santunan ke Yatim dan Dhuafa

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:34 WIB

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Bank Mandiri kembali berbagi kebersamaan di bulan suci Ramadan dengan masyarakat sekitar. Kali ini, Bank Mandiri bersama anak perusahaan memberikan bingkisan kepada 57.000 anak yatim dan duafa,…