Manajemen PSM Siapkan Rp20 Miliar hadapi ISL

Oleh : Herry Barus | Senin, 26 Desember 2016 - 08:12 WIB

Ilustrasi Tiket Bola
Ilustrasi Tiket Bola

INDUSTRY.co.id - Manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM) yang membawahi PSM Makassar menyiapkan anggaran sebesar Rp20 miliar untuk menghadapi Indonesia Super League (ISL) 2017.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin di Makassar, Minggu (25/12) menyatakan anggaran sebesar itu memang kemungkinan masih akan berubah tergantung dalam perkembangan kedepan.

"Tapi ini memang baru perkiraan saja dan akan kita finalisasi pada Februari nanti. Anggaran ini tentunya kita siapkan untuk biaya kontrak dan operasional di ISL 2017," katanya kepada Antara.

Ia menjelaskan, untuk kepastian anggaran yang dibutuhkan memang belumbisa dipastikan. Anggaran yang disiapkan hanya sebagai awal untuk membentuk komposisi tim yang lebih kiat dan mampu menjaga persaingan merebut juara ISL 2017.

Menurut dia, anggaran yang dibutuhkan nanti memang akan lebih besar. Sebab kompetisi resmi itu direncanakan belangsung lebih lama dibandingkan turnamen di Torabika Soccer Championhsp (TSC) 2016.

Selain itu, kata dia, nilai kontrak pemain dan pelatih tentunya akan mengalami kenaikan dibandingkan saat berlaga di turnamen TSC. Hal itupun yang membuat pihaknya harus menyiapkan anggaran yang lebih besar menghadapi ISL 2017.

"Biaya operasional khususnya dalam tur ke sejumlah daerah di Indonesia tentu akan membutuhkan banyak biaya. Namun kami berharap segera mendapatkan sponsor untuk membantu pembiayaan klub,"ujarnya.

Sementara itu, PSM Makassar juga telah menyiapkan pelaksanaan pemusatan latihan sekaligus menggelar seleksi pemain yang akan memperkuat tim Juku Eja menghadapi Indonesia Super League (ISL) di Bali, 23 Januari 2017.
Seluruh pemain lebih dulu dikumpulkan di Makassar sebelum diberangkatkan untuk menjalani pemusatan latihan sementara di Bali.

"Seluruh pemain (yang dipertahankan) kita kumpulkan kembali pada 20 Januari 2017. Selanjutnya pada 21 atau 22 Januari akan bertolak ke Bali untuk selanjutnya TC dalam rangka persiapan awal menghadapi ISL 2017," jelasnya.

Untuk agenda training centre (TC) ini sendiri, lanjut dia, memang direncanakan antara Yogyakarta atau Bali. Namun karena ada perusahaan Bosowa yang berada di Bali sehingga memutuskan untuk menggelarnya ditempat itu dengan alasan lebih mudah.(Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 21:00 WIB

Capres Prabowo dan AHY Dijadwalkan Kampanye Akbar di Makassar Sulsel

Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dijadwalkan melaksanakan kampanye akbar pada Minggu, 24 Maret 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Eksplorasi Budaya Betawi Dalam Desain Kontemporer di Superdesign Show Milan 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:52 WIB

Delapan Ikon Betawi Pamer Budaya di Milan Design Week 2019

Setelah melewati proses kurasi, Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) oleh Artura kembali menampilkan karya desain kontemporer kreatif dalam ajang Super Design Show, yang merupakan bagian…

 Indo Intertex - Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 Siap Dongkrak Investasi di Sektor Industri Tekstil dan Produk Tekstil Indonesia

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:24 WIB

Platform Sourcing Terbesar Industri TPT di Indonesia Hadapi Era Industri 4.0

Indo Intertex - Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 Siap Dongkrak Investasi di Sektor Industri Tekstil dan Produk Tekstil Indonesia

Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day Wujudkan Indonesia Smart Nation

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:12 WIB

Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day Wujudkan Indonesia Smart Nation

Qlue bersama Kementerian Komunikasi dan Infomatika (Kominfo) Rl berkomitmen untuk menciptakan smart city untuk mempercepat perubahan positif mewujudkan Indonesia smart nation.

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 19:00 WIB

Presiden Jokowi akan Kunjungi Korban Gempa Mataram NTB

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Martawang mengatakan, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi korban gempa bumi…