Casio Jadikan Kalkulator Tetap Bergaya di Era Gadget

Oleh : Irvan AF | Jumat, 22 September 2017 - 08:32 WIB

Peluncuran Kalkulator seri terbaru Casio Mystyel yang memiliki varian Colorful dan Stylish. (Foto: IST)
Peluncuran Kalkulator seri terbaru Casio Mystyel yang memiliki varian Colorful dan Stylish. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Meski gadget canggih seperti smartphone makin memasyakat, ternyata penggunaan kalkulator untuk keperluan menghitung masih terus terjaga. Bahkan, kini para pengguna kalkulator makin bisa bergaya dengan kalkulator seri terbaru dari Casio yang diberi tajuk "MyStyle".

Kalkulator seri terbaru dari Casio itu memiliki varian “Colorful” dan ‘Stylish’. Kalkulator berbagai warna sesuai dengan gaya konsumen muda Indonesia ini diluncurkan pada Dealer Gathering 2017 yang diselenggarakan oleh Casio bersama PT. Sahabat Utama TraCo sebagai distributor resmi kalkulator dan label printer Casio di Indonesia.

”Nilai Utama yang dimiliki Casio dalam menciptakan produk-produk inovatifnya adalah ‘Envisioning a world no one has ever seen.’ Hal ini berarti, Casio selalu menciptakan produk yang memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berubah seiring perkembangan zaman,“ ujar Yasuhiro Ito, General Manager of Overseas Calculator Sales Casio Jepang pada saat peluncuran varian kalkulator tersebut.

Ito menambahkanbahwa dengan kapabilitas Casio sebagai perusahaan inovatif, produk yang diciptakan selalu menjadi yang terdepan dan membawa pengalaman baru yang menyenangkan bagi para penggunanya di seluruh dunia.

Casio secara jeli tidak hanya meluncurkan produk-produk yang fungsional, namun juga berinovasi dalam memperhatikan kebutuhan gaya hidup masa kini, salah satunya adalah dengan meluncurkan kalkulator ‘My Style’.

Varian ‘Colorful’ memiliki 10 pilihan warna dengan berbagai ukuran sehingga bisa digunakan di sekolah, kantor, rumah, bahkan untuk perjalanan wisata. Sedangkan varian ‘Stylish’ memiliki tujuh pilihan warna dengan desain elegan dan berkelas. Dengan target pasar yang mencakup para pebisnis dan eksekutif muda yang memiliki gaya hidup modern, unik, dinamis, dan dipenuhi dengan inspirasi baru setiap harinya, diharapkan seri terbaru kalkulator berwarna Casio ini tidak hanya memenuhi kebutuhan secara fungsional, namun juga dapat memenuhi gaya hidup konsumen masa kini.

Keberhasilan Casio dalam memproduksi kalkulator yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen Indonesia tidak lepas dari dukungan penuh PT. Sahabat Utama TraCo. Distributor pilihan ini sudah memiliki jaringan distribusi di seluruh Indonesia dengan berkerja sama dengan sub distributor dan dealer di berbagai area di seluruh Indonesia.

Erick Moeksim, Sales Director PT. Sahabat Utama TraCo mengatakan, “Hingga saat ini Casio dan PT. Sahabat Utama TraCo mengkolaborasikan 3 konsep yakni kerja sama yang erat dengan para pelaku bisnis yaitu sub distributor dan dealer, kegiatan aktivasi produk baik online maupun offline, dan melakukan kegiatan untuk para guru dan siswa.” Erick juga mengatakan bahwa dengan strategi distribusi dan kegiatan marketing yang terintegrasi, PT. Sahabat Utama TraCO menargetkan pertumbuhan penjualan kalkulator Casio secara signifikan di tahun 2018 yang akan terus berkembang pada tahun-tahun mendatang.

Dalam Gathering 2017 yang diselenggarakan di Hotel Holiday Inn Kemayoran dan dihadiri oleh jajaran eksekutif Casio antara lain Yasuhiro Ito, General Manager of Overseas Calculator Sales Casio Jepang dan Hirokazu Satoh, Jakarta Representative Office Chief Representative Casio Singapore Pte, Ltd., dan 75 dealer dari seluruh Indonesia.

Untuk menambah kemeriahan suasana, acara ini juga menampilkan Vicky Shu dan delapan orang perempuan cantik yang menyandang predikat 2nd Runner Up Miss International 2016, Miss Eco Indonesia 2017 dan beberapa predikat lainnya. Kedelapan perempuan cantik ini tampil dalam Spectacular Calculator Show dengan mengenakan koleksi terbaru dari perancang busana muda berbakat, Martini Suarsa, yang menggambarkan konsep kalkulator warna terbaru dari Casio. Kedelapan perempuan cantik ini adalah symbol generasi muda yang dinamis, sukses dan bergaya hidup modern, yang merupakan target Utama dari kalkulator terbaru ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Kiprah Diaspora, Maskapai GIA Jajaki Program Corporate Account

Kamis, 18 April 2024 - 07:17 WIB

Dukung Kiprah Diaspora, Maskapai GIA Jajaki Program Corporate Account

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia terus memperkuat komitmennya dalam menjembatani kebutuhan aksesibilitas udara dalam mendukung mobilitas berbagai organisasi untuk mengoptimalkan…

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Terima Kunjungan Kerja Kapushubad

Kamis, 18 April 2024 - 06:27 WIB

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Terima Kunjungan Kerja Kapushubad

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, CHRMP., CRMP., menerima kunjungan kerja Kepala Pusat Perhubungan Angkatan Darat (Kapushubad)…

Pa Sahli Tk. III Bidang Komsos Panglima TNI Mayjen TNI Rudy Rachmat Nugraha

Kamis, 18 April 2024 - 06:18 WIB

Panglima TNI : Hati-Hati dan Teliti Dalam Bertindak, Serta Selalu Menjaga Kewaspadaan Dimanapun Berada

Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar upacara bendera 17 April 2024, dengan Inspektur upacara Pa Sahli Tk. III Bidang Komsos Panglima TNI Mayjen TNI Rudy Rachmat Nugraha,…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Laksanakan Apel Khusus dan Halal Bihalal di Mabes TNI

Kamis, 18 April 2024 - 06:11 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Laksanakan Apel Khusus dan Halal Bihalal di Mabes TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., bersama para Pejabat utama Mabes TNI, dan segenap Prajurit serta PNS Mabes TNI, melaksanakan Apel Khusus dalam rangka Halal Bihalal 1445…

Tokoh Muda Marianus Wilhelmus Lawe

Kamis, 18 April 2024 - 06:04 WIB

Tokoh Muda Marianus Wilhelmus Lawe Digadang Maju Pilkada Lembata

Tokoh masyarakat Lembata sekaligus politisi senior Herman Yosef Loli Wutun menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam perhelatan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Lembata pada Pemilihan…