Festival Pesona Tanjung Lesung Berdampak Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 22 September 2017 - 06:15 WIB

Peresmian dan peletakan batu pertama Dive Centre Tanjung Lesung, oleh Menpar Arief Yahya, Gunernur Banten Wahidin Halim, Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Hyanto Wihadi PT BWJ (dok INDUSTRY.co.id)
Peresmian dan peletakan batu pertama Dive Centre Tanjung Lesung, oleh Menpar Arief Yahya, Gunernur Banten Wahidin Halim, Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Hyanto Wihadi PT BWJ (dok INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Pandeglang-Penyelenggaraan Feestival Pesona Tanjung Lesung (FPTL) 2017 selain untuk meningkatkan kunjungan wisatawan juga sebagai sarana mendorong kesadaran masyarakat menjadikan event wisata ini mendunia.

Kegiatan festival ini akan meningkatkan roda perekonomian masyarakat, kata Hj. Irna Narulita, Bupati Pandeglang.

Dikatakan lebih lanjut oleh Irna, kegiatan FPTL 2017 akan mendorong tumbuhnya kesadaran dan antusiame masyarakat dalam membangun atraksi wisata unik dengan sentuhan lokal maupun dentifikasi nilai-nilai dan atribut lokal yang dapat dikemas menjadi atraksi wisata.

Dalam catatan Dinas Pariwisata Pandeglang pada November 2016 yang lalu jumlah kunjungan wisatawan ke Banten sebanyak 510.458 orang, sedangkan pada Desember 2016 meningkat menjadi 569.430 wisatawan, sedangkan pada Juli 2017 sebanyak 399.551 wisatawan atau naik signifikan dibanding Juli 2016 sebanyak 385.214 wisatawan.

Banten memiliki 7 Wonders of Banten yang patut diperkenalkan kepada wisatawan domestik dan mancanegara. Dalam kesempatan baik ini kami mengundang semua kalangan untuk hadir dan turut serta meramaikan event ini pada tanggal 22 24 September mendatang

Festival Pesona Tanjung Lesung tidak hanya dimeriahkan oleh Rhino X-Tri, Sunset Trail Run dan MTB XCM, Pemerintah Provinsi Banten dan Kabupaten Pandeglang secara khusus siap menggelar berbagai acara yang seru, unik dan menarik seperti Festival Bebegig (orangorangan sawah) dan Kolecer (kincir angin), bazaar kuliner khas Banten, pameran 7 Wonders of Banten serta Pandeglang 10K. Tentu saja juga semua yang hadir dapat menikmati keindahan pantai Tanjung Lesung sambil bermain standup paddle board, kayak, dan joy sailing. Seluruh rangkaian acara ini akan berlangsung di sekitar kawasan Beach Club Tanjung Lesung.

Kegiatan FPTL 2017 akan dimeriahkan dengan Lomba Kolecer dan Bebegig atau orang-orangan sawah untuk mengusir hama sawah seperti burung hantu atau tikus pada 22-24 September 2017. Selain itu Rhino XTriathlon pada 24 September 2017 dan lomba MTB XC Marathon (Mountain Bike Cross Country) dan Sunset Trail Run pada 23 September 2017).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…