Permudah Pembayaran, McDonald's Luncurkan Layanan PaybyQR

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 21 September 2017 - 11:50 WIB

Peluncuran Kerjasama antara Dimo Pay Indonesia dan McDonald's Indonesia beserta Perwakilan dari Kartuku
Peluncuran Kerjasama antara Dimo Pay Indonesia dan McDonald's Indonesia beserta Perwakilan dari Kartuku

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT. Dimo Pay Indonesia (DIMO) bersama McDonald’s Indonesia meluncurkan layanan PaybyQR sebagai salah satu alternatif jenis pembayaran di McDonald’s. Melalui PaybyQR, DIMO membantu memudahkan seluruh konsumen McDonald’s melakukan transaksi pembayaran secara mobile di seluruh restoran McDonald’s yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kami sangat senang dan bersemangat dengan dimulainya kerja sama ini. Kolaborasi kami dengan McDonald’s akan memberikan kemudahan bagi setiap pelanggan dalam melakukan pembayaran secara non-tunai di seluruh gerai McDonald’s di tanah air. Cukup dengan memindai kode QR di struk pembelanjaan menggunakan aplikasi e-wallet dan mobile banking yang telah bekerjasama dengan kami, proses pembayaran pun selesai,” ujar Mario Gaw, CEO DIMO Pay Indonesia.

“Sebagai pioneer dalam pembayaran berbasis QR Code, kami berharap dapat mengakselerasi pertumbuhan transaksi non-tunaiguna menuju cashless society di Indonesia melalui one scan away – PaybyQR.” tambahnya. Menurut survey Statista per Maret 2017, nilai transaksi pembayaran mobile di Indonesia akan mencapai 18,6 juta US Dollar di tahun 2017. Nilai transaksi pembayaran mobile diperkirakan akan tumbuh tiga kali lebih besar di tahun 2020.

Sementara itu, Yanti Lawidjaja, Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi McDonald’s Indonesia menyambut baik kerjasama ini karena sesuai dengan visi dan misi McDonald’s sebagai restoran cepat saji dengan pelayanan terbaik di dunia.

“Kenyamanan pelanggan merupakan salah satu kepedulian utama kami, dan memberikan opsi pembayaran yang lebih beragam adalah salah satu bentuk upaya tersebut. Kami percaya bahwa inovasi teknologi PaybyQR dari DIMO ini dapat mendorong pengembangan sistem operasional McDonald’s ke arah yang lebih efektif dan efisien dengan meminimalisir sistem-sistem yang bersifat manual.” jelas Yanti.

Pelanggan sudah dapat bertransaksi dengan PaybyQR di semua restoran McDonald’s di seluruh Indonesia menggunakan e-wallet danmobile banking yang telah bekerjasama dengan DIMO seperti SIMOBI Bank Sinarmas, PayPro, PayTren, DOKU, BNI UnikQu, T-Money, Uangku dan beberapa aplikasi lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pemilik Blue Fish Hotel, Sam Halim

Rabu, 26 September 2018 - 15:49 WIB

Jajal Track, Pemilik Blue Fish Hotel Kepincut dengan Rute Rhino MTB XCM di Tanjung Lesung

Rhino MTB XCM merupakan sport tourism event yang dilaksanakan bersamaan dengan Rhino X-Tri yang merupakan agenda utama dalam perhelatan akbar Festival Pesona Tanjung Lesung yang akan dilaksanakan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Dirjen IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih seusai acara Pameran KriyaNusa (Foto: Dok. Industry.co.id)

Rabu, 26 September 2018 - 15:45 WIB

Punya Pasar Potensial di Luar Negeri, Menperin Pacu Ekspor Industri Kerajinan

Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong ekspor produk kerajinan dan memfasilitasi industri kecil dan menengah yang bergeram di sektor itu untuk melakukan promosi…

Mensos Agus Gumiwang (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 September 2018 - 15:30 WIB

Mensos Targetkan Februari 2019 Tuntaskan Transformasi Rastra

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menargetkan pada awal Februari 2019 menuntaskan transformasi Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Rastra) ke Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring saat memberikan sambutan pada acara Rakornas Pariwisata III 2018 Kementerian Pariwisata, di Jakarta, Rabu (26/9)

Rabu, 26 September 2018 - 15:30 WIB

Pembentukan KEK Pariwisata Dorong Peningkatan UMKM Lokal

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring menegaskan bahwa pihaknya sangat mendukung program Kementerian Pariwisata dalam membangun Kawasan Ekononi Khusus (KEK) Pariwisata di…

Direktur Utama PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), M. Kuncoro Wibowo (kanan), memberikan plakat kepada Kepala Lembaga Management Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Toto Pranoto

Rabu, 26 September 2018 - 15:15 WIB

BGR Tandatangani Kerjasama dengan Lembaga Management FEB Universitas Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik dan Lembaga Management Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LMFEB UI) menandatangani nota…