Permudah Pembayaran, McDonald's Luncurkan Layanan PaybyQR

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 21 September 2017 - 11:50 WIB

Peluncuran Kerjasama antara Dimo Pay Indonesia dan McDonald's Indonesia beserta Perwakilan dari Kartuku
Peluncuran Kerjasama antara Dimo Pay Indonesia dan McDonald's Indonesia beserta Perwakilan dari Kartuku

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT. Dimo Pay Indonesia (DIMO) bersama McDonald’s Indonesia meluncurkan layanan PaybyQR sebagai salah satu alternatif jenis pembayaran di McDonald’s. Melalui PaybyQR, DIMO membantu memudahkan seluruh konsumen McDonald’s melakukan transaksi pembayaran secara mobile di seluruh restoran McDonald’s yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kami sangat senang dan bersemangat dengan dimulainya kerja sama ini. Kolaborasi kami dengan McDonald’s akan memberikan kemudahan bagi setiap pelanggan dalam melakukan pembayaran secara non-tunai di seluruh gerai McDonald’s di tanah air. Cukup dengan memindai kode QR di struk pembelanjaan menggunakan aplikasi e-wallet dan mobile banking yang telah bekerjasama dengan kami, proses pembayaran pun selesai,” ujar Mario Gaw, CEO DIMO Pay Indonesia.

“Sebagai pioneer dalam pembayaran berbasis QR Code, kami berharap dapat mengakselerasi pertumbuhan transaksi non-tunaiguna menuju cashless society di Indonesia melalui one scan away – PaybyQR.” tambahnya. Menurut survey Statista per Maret 2017, nilai transaksi pembayaran mobile di Indonesia akan mencapai 18,6 juta US Dollar di tahun 2017. Nilai transaksi pembayaran mobile diperkirakan akan tumbuh tiga kali lebih besar di tahun 2020.

Sementara itu, Yanti Lawidjaja, Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi McDonald’s Indonesia menyambut baik kerjasama ini karena sesuai dengan visi dan misi McDonald’s sebagai restoran cepat saji dengan pelayanan terbaik di dunia.

“Kenyamanan pelanggan merupakan salah satu kepedulian utama kami, dan memberikan opsi pembayaran yang lebih beragam adalah salah satu bentuk upaya tersebut. Kami percaya bahwa inovasi teknologi PaybyQR dari DIMO ini dapat mendorong pengembangan sistem operasional McDonald’s ke arah yang lebih efektif dan efisien dengan meminimalisir sistem-sistem yang bersifat manual.” jelas Yanti.

Pelanggan sudah dapat bertransaksi dengan PaybyQR di semua restoran McDonald’s di seluruh Indonesia menggunakan e-wallet danmobile banking yang telah bekerjasama dengan DIMO seperti SIMOBI Bank Sinarmas, PayPro, PayTren, DOKU, BNI UnikQu, T-Money, Uangku dan beberapa aplikasi lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo (Foto Ist)

Rabu, 12 Desember 2018 - 06:20 WIB

2023 Diprediski Industri Pasar Keuangan Syariah Tembus 20 Persen

Bank Indonesia yakin pangsa pasar keuangan syariah dapat meningkat cukup signifikan hingga 20 persen dari total pasar keuangan nasional pada 2023, dengan beberapa upaya, salah satunya memperluas…

Bahana Artha Ventura (Foto Kontan)

Rabu, 12 Desember 2018 - 06:00 WIB

2018, Bahana Salurkan Dana bagi Usaha Ultra Mikro hingga Rp 557 Miliar

Perkembangan teknologi yang begitu cepat telah menyentuh hampir seluruh sektor dan aspek kehidupan masyarakat, terutama dalam era revolusi industri keempat atau yang lebih dikenal dengan istilah…

Pemerintah meluncurkan digitalisasi Kredit Ultra Mikro (UMi) untuk memperluas akses kredit bagi masyarakat lapisan bawah yang belum bankable. (INDUSTRY.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 05:20 WIB

Pemerintah Luncurkan Layanan Kredit Ultra Mikro Berbasis Digital

Pemerintah meluncurkan digitalisasi Kredit Ultra Mikro (UMi) untuk memperluas akses kredit bagi masyarakat lapisan bawah yang belum bankable.

Direktur Eksekutif IHW Ikhsan Abdullah saat bedah buku karyanya berjudul Mere(i)butkan Sertifikasi Halal di Jakarta, Selasa (11/12) (INDUSTRY.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 05:08 WIB

Jaga Iklim Usaha, Pemerintah Diminta Jalankan Sertifikasi Halal

Lembaga advokasi Indonesia Halal Watch (IHW) mendorong pemerintah untuk menjalankan Undang-Undang No 33 tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal (UU JPH). Dengan memperkuat LPPOM MUI melalui…

Kue jajanan (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 04:35 WIB

Waspada! Banyak Jajanan Sekolah Tak Higienis

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Surabaya menyatakan masih banyak ditemukan jajanan sekolah di Jawa Timur tidak higienis meski temuan jajanan pangan di tempat pendidikan yang mengandung…