Permudah Pembayaran, McDonald's Luncurkan Layanan PaybyQR

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 21 September 2017 - 11:50 WIB

Peluncuran Kerjasama antara Dimo Pay Indonesia dan McDonald's Indonesia beserta Perwakilan dari Kartuku
Peluncuran Kerjasama antara Dimo Pay Indonesia dan McDonald's Indonesia beserta Perwakilan dari Kartuku

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT. Dimo Pay Indonesia (DIMO) bersama McDonald’s Indonesia meluncurkan layanan PaybyQR sebagai salah satu alternatif jenis pembayaran di McDonald’s. Melalui PaybyQR, DIMO membantu memudahkan seluruh konsumen McDonald’s melakukan transaksi pembayaran secara mobile di seluruh restoran McDonald’s yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kami sangat senang dan bersemangat dengan dimulainya kerja sama ini. Kolaborasi kami dengan McDonald’s akan memberikan kemudahan bagi setiap pelanggan dalam melakukan pembayaran secara non-tunai di seluruh gerai McDonald’s di tanah air. Cukup dengan memindai kode QR di struk pembelanjaan menggunakan aplikasi e-wallet dan mobile banking yang telah bekerjasama dengan kami, proses pembayaran pun selesai,” ujar Mario Gaw, CEO DIMO Pay Indonesia.

“Sebagai pioneer dalam pembayaran berbasis QR Code, kami berharap dapat mengakselerasi pertumbuhan transaksi non-tunaiguna menuju cashless society di Indonesia melalui one scan away – PaybyQR.” tambahnya. Menurut survey Statista per Maret 2017, nilai transaksi pembayaran mobile di Indonesia akan mencapai 18,6 juta US Dollar di tahun 2017. Nilai transaksi pembayaran mobile diperkirakan akan tumbuh tiga kali lebih besar di tahun 2020.

Sementara itu, Yanti Lawidjaja, Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi McDonald’s Indonesia menyambut baik kerjasama ini karena sesuai dengan visi dan misi McDonald’s sebagai restoran cepat saji dengan pelayanan terbaik di dunia.

“Kenyamanan pelanggan merupakan salah satu kepedulian utama kami, dan memberikan opsi pembayaran yang lebih beragam adalah salah satu bentuk upaya tersebut. Kami percaya bahwa inovasi teknologi PaybyQR dari DIMO ini dapat mendorong pengembangan sistem operasional McDonald’s ke arah yang lebih efektif dan efisien dengan meminimalisir sistem-sistem yang bersifat manual.” jelas Yanti.

Pelanggan sudah dapat bertransaksi dengan PaybyQR di semua restoran McDonald’s di seluruh Indonesia menggunakan e-wallet danmobile banking yang telah bekerjasama dengan DIMO seperti SIMOBI Bank Sinarmas, PayPro, PayTren, DOKU, BNI UnikQu, T-Money, Uangku dan beberapa aplikasi lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Indonesia

Jumat, 15 Februari 2019 - 21:00 WIB

Utang Luar Negeri Naik Menjadi Rp5.312 Triliun

Utang luar negeri Indonesia naik 6,9 persen secara tahun ke tahun pada akhir triwulan IV 2018 menjadi 376,8 miliar dolar AS atau setara dengan Rp5.312 triliun (asumsi kurs Rp14.100 per dolar…

Ilustrasi Nyamuk Demam Berdarah

Jumat, 15 Februari 2019 - 20:40 WIB

Hati-Hati! Anak yang Terinfeksi Kedua Kali oleh Virus Dengue dapat Berakibat Fatal

Jumlah kasus DBD tertinggi di Indonesia terjadi di Jawa Timur, yakni2.657kasus dan47 orang diantaranya meninggal dunia.

CEO &Founder; Pintro Syarif Hidayat

Jumat, 15 Februari 2019 - 20:37 WIB

Pintro Hadirkan Platform Digital Layanan Pendidikan Terintegrasi

Satu lagi platform aplikasi berbasis pendidikan turut meramaikan dunia pendidikan tanah air yaitu Pintro. Pintro merupakan platform digital aplikasi sistem tata kelola administrasi dan manajemen…

BMW Indonesia Gelar BMW Exhibition

Jumat, 15 Februari 2019 - 20:02 WIB

BMW Indonesia Gelar BMW Exhibition Hadirkan Program Khusus

BMW Indonesia menggelar BMW Exhibition selama 3 hari pada tanggal 15-17 Februari 2019 di Plaza Senayan Atrium. Beberapa program khusus diperkenalkan lebih luas seperti program khusus Drive to…

All New Suzuki Ertiga

Jumat, 15 Februari 2019 - 19:03 WIB

Terbukti Makin Diminati, Suzuki Tambah Fitur All New Ertiga

Untuk terus memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen akan kendaraan multiguna yang modern, All New Ertiga kini tampil lebih menarik dengan beberapa perubahan signifikan.