Transformasi Bisnis Semen Indonesia Luncurkan Layanan SITOS

Oleh : Herry Barus | Kamis, 21 September 2017 - 10:00 WIB

PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)
PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Semen Indonesia Tbk (Persero) melakukan transformasi bisnis untuk memenuhi kebutuhan hulu hingga hilir semen di Tanah Air melalui program layanan Semen Indonesia Total Solution (SITOS).

"Transformasi bisnis tidak hanya jualan, namun bagaimana produk Semen Indonesia bisa menyebar dari hulu hingga ke hilir," kata Direktur Marketing dan Supply Chain, Ahyanizzaman di sela Indonesia Business Expo (IBDExpo) 2017 di Jakarta, Convention Center, Rabu (20/9/2017)

Menurut Ahyanizzaman, SITOS merupakan layanan yang menghadirkan produk hulu hingga hilir yang meliputi produk semen, non semen, hingga jasa melalui jaringan operating company, anak perusahaan dan afiliasinya.

"Semen Indonesia berusaha fokus mengoptimalkan efisiensi supply chain yang ada. Termasuk untuk menurunkan dispasritas harga seperti yang sudah dilakukan di Puncak Jaya, Papua," ujarnya.

Dengan keunggulan dan daya saing serta sinergi Semen Indonesia berkomitmen mengembangkan industri bangunan maupun industri lain yang berorientasi kepada kepuasan konsumen.

Ia menjelaskan, SITOS memiliki tiga konsep yaitu pertama, "selling" yaitu menjual poduk semen, non semen dan jasa.

Kedua, "consultation" yakni memberikan layanan menyeluruh mulai visitasi, tukar pikiran, layanan teknis, hingga penyiapan kebutuhan fisik, serta ketiga yakni "partnership" atau menjalin kemitraan dengan pelanggan.

SITOS juga menyediakan berbagai macam produk bahan bangunan dan layanan jasa berkualitas, antara lain beton siap pakai dan pracetak menggandeng anak usaha, PT Semen Indonesia Beton).

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

MedcoFoundation gelar Talkshow Literasi Budaya Nusantara (dok INDUSTRY.co.id)

Senin, 18 Desember 2017 - 23:16 WIB

Melalui Nusa Buku, Medco Ajak Masyarakat Perkuat Literasi Nusantara

Medco Group mengajak semua elemen bekerja bersama memperkuat literasi budaya nusantara.

Menteri Perindusterian Airlangga Hartarto

Senin, 18 Desember 2017 - 21:34 WIB

Inilah Strategi Kemenperin Tangkap Peluang Pengembangan Era Digital

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto menegaskan, pihaknya tidak hanya mengajak kepada pelaku industri berskala besar, tetapi juga industri kecil dan menengah (IKM) agar ikut menangkap peluang…

Mobil Listrik Supercar Lowo Ireng

Senin, 18 Desember 2017 - 21:29 WIB

Besok, Jokowi Resmikan Tol Sumo Sekaligus Jajal Mobil Listrik Karya ITS

Jalan tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) seksi 1B, II, dan III akan segera diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo, Selasa (19/12/2017). Kesempatan tersebut rencananya sekaligus dimanfaatkan Presiden…

Vokalis Utama SHINee, Kim Jong Hyun (Foto:soompi.com)

Senin, 18 Desember 2017 - 20:05 WIB

Dugaan Bunuh Diri, Jonghyun SHINee Ditemukan Tak Bernyawa

Kabar duka dari boy band asal Korea Selatan, Vokalis utama grup SHINee, Kim Jong Hyun, Sore ini dikabarkan meninggal dunia. Menurut polisi dan pemadam kebakaran, Jonghyun ditemukan tidak sadarkan…

Pengurus ILUNI UI pimpinan Arief Budhy Hardono (Foto Ist)

Senin, 18 Desember 2017 - 19:04 WIB

ILUNI UI Minta Pemerintah Dorong BUMN Segera Produksi Serum Vaksin Sendiri

Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI), meminta pemerintah untuk segera mendorong badan-badan usaha milik negara (BUMN) dan daerah (BUMD) , memproduksi berbagai serum…