Transformasi Bisnis Semen Indonesia Luncurkan Layanan SITOS

Oleh : Herry Barus | Kamis, 21 September 2017 - 10:00 WIB

PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)
PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Semen Indonesia Tbk (Persero) melakukan transformasi bisnis untuk memenuhi kebutuhan hulu hingga hilir semen di Tanah Air melalui program layanan Semen Indonesia Total Solution (SITOS).

"Transformasi bisnis tidak hanya jualan, namun bagaimana produk Semen Indonesia bisa menyebar dari hulu hingga ke hilir," kata Direktur Marketing dan Supply Chain, Ahyanizzaman di sela Indonesia Business Expo (IBDExpo) 2017 di Jakarta, Convention Center, Rabu (20/9/2017)

Menurut Ahyanizzaman, SITOS merupakan layanan yang menghadirkan produk hulu hingga hilir yang meliputi produk semen, non semen, hingga jasa melalui jaringan operating company, anak perusahaan dan afiliasinya.

"Semen Indonesia berusaha fokus mengoptimalkan efisiensi supply chain yang ada. Termasuk untuk menurunkan dispasritas harga seperti yang sudah dilakukan di Puncak Jaya, Papua," ujarnya.

Dengan keunggulan dan daya saing serta sinergi Semen Indonesia berkomitmen mengembangkan industri bangunan maupun industri lain yang berorientasi kepada kepuasan konsumen.

Ia menjelaskan, SITOS memiliki tiga konsep yaitu pertama, "selling" yaitu menjual poduk semen, non semen dan jasa.

Kedua, "consultation" yakni memberikan layanan menyeluruh mulai visitasi, tukar pikiran, layanan teknis, hingga penyiapan kebutuhan fisik, serta ketiga yakni "partnership" atau menjalin kemitraan dengan pelanggan.

SITOS juga menyediakan berbagai macam produk bahan bangunan dan layanan jasa berkualitas, antara lain beton siap pakai dan pracetak menggandeng anak usaha, PT Semen Indonesia Beton).

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:00 WIB

Berprestasi, Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Empat mahasiswa SIA UBSI yaitu Martina Ayu Wigati, Sari Indriyani, Muhammad Yamin dan Siti Nuraeni Bariati berhasil menjadi Juara 1 Kategori Analisa Keuangan di Gunadarma All About Competition…

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani saat menemui Presiden Komite Organisasi Luar Negeri Musiad Ibrahim Uyar (Foto: Kadin)

Jumat, 18 Januari 2019 - 13:55 WIB

Kunjungi Kadin, Musiad Jajaki Kerja Sama Bisnis

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) siap menjalin kerja sama bisnis dan perdagangan dengan Mustakil Sanayici ve Isadamlari Dernegi (Musiad) atau Asosiasi Pebisnis dan Industri Independen…

Stephanie Tangkilisan (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 11:59 WIB

Politik Identitas VS Hoaks Jelang Pemilu 2019

Pertanyaan-pertanyaan yang umumnya timbul adalah apakah isu politik identitas dan hoaks benar-benar akan menurunkan kualitas demokrasi Indonesia di Pemilu nanti?

MRT akan mulai proses uji coba operasi secara penuh mulai tanggal 26 Februari 2019.

Jumat, 18 Januari 2019 - 10:40 WIB

Mulai 26 Februari, Warga Jakarta Bisa Jajal MRT Jakarta Gratis

PT Moda raya terpadu (MRT) Jakarta segera beroperasi pada bulan Maret 2019 mendatang. Namun masyarakat sudah mulai bisa menjajal Ratangga, sebutan untuk kereta MRT, pada akhir Februari mendatang.

Direksi PT Nusantara Properti International Tbk (NATO) berpose bersama I Gede Nyoman Yetna, Direktur Penilaian PT Bursa Efek Indonesia (BEI) usai Perdagangan Perdana saham di Gedung BEI Jakarta.

Jumat, 18 Januari 2019 - 10:28 WIB

Perdagangan Perdana di Bursa Efek Indonesia, Harga NATO Melesat 69,9%

Harga saham PT Nusantara Properti International Tbk (NATO) langsung melesat 69,9% ke posisi Rp175 per unit pada perdagangan perdana di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (18/01/2019) dibandingkan…