Transformasi Bisnis Semen Indonesia Luncurkan Layanan SITOS

Oleh : Herry Barus | Kamis, 21 September 2017 - 10:00 WIB

PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)
PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Semen Indonesia Tbk (Persero) melakukan transformasi bisnis untuk memenuhi kebutuhan hulu hingga hilir semen di Tanah Air melalui program layanan Semen Indonesia Total Solution (SITOS).

"Transformasi bisnis tidak hanya jualan, namun bagaimana produk Semen Indonesia bisa menyebar dari hulu hingga ke hilir," kata Direktur Marketing dan Supply Chain, Ahyanizzaman di sela Indonesia Business Expo (IBDExpo) 2017 di Jakarta, Convention Center, Rabu (20/9/2017)

Menurut Ahyanizzaman, SITOS merupakan layanan yang menghadirkan produk hulu hingga hilir yang meliputi produk semen, non semen, hingga jasa melalui jaringan operating company, anak perusahaan dan afiliasinya.

"Semen Indonesia berusaha fokus mengoptimalkan efisiensi supply chain yang ada. Termasuk untuk menurunkan dispasritas harga seperti yang sudah dilakukan di Puncak Jaya, Papua," ujarnya.

Dengan keunggulan dan daya saing serta sinergi Semen Indonesia berkomitmen mengembangkan industri bangunan maupun industri lain yang berorientasi kepada kepuasan konsumen.

Ia menjelaskan, SITOS memiliki tiga konsep yaitu pertama, "selling" yaitu menjual poduk semen, non semen dan jasa.

Kedua, "consultation" yakni memberikan layanan menyeluruh mulai visitasi, tukar pikiran, layanan teknis, hingga penyiapan kebutuhan fisik, serta ketiga yakni "partnership" atau menjalin kemitraan dengan pelanggan.

SITOS juga menyediakan berbagai macam produk bahan bangunan dan layanan jasa berkualitas, antara lain beton siap pakai dan pracetak menggandeng anak usaha, PT Semen Indonesia Beton).

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…

PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

Kamis, 25 April 2024 - 14:41 WIB

Road to Devcon Ethereum Akan Diselenggarakan di Asia Tenggara, PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi crypto kembali melanjutkan rangkaian Road to Devcon Ethereum 2024 setelah di tahun 2023 lalu melakukan roadshow ke tiga universitas.

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…