Transformasi Bisnis Semen Indonesia Luncurkan Layanan SITOS

Oleh : Herry Barus | Kamis, 21 September 2017 - 10:00 WIB

PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)
PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Semen Indonesia Tbk (Persero) melakukan transformasi bisnis untuk memenuhi kebutuhan hulu hingga hilir semen di Tanah Air melalui program layanan Semen Indonesia Total Solution (SITOS).

"Transformasi bisnis tidak hanya jualan, namun bagaimana produk Semen Indonesia bisa menyebar dari hulu hingga ke hilir," kata Direktur Marketing dan Supply Chain, Ahyanizzaman di sela Indonesia Business Expo (IBDExpo) 2017 di Jakarta, Convention Center, Rabu (20/9/2017)

Menurut Ahyanizzaman, SITOS merupakan layanan yang menghadirkan produk hulu hingga hilir yang meliputi produk semen, non semen, hingga jasa melalui jaringan operating company, anak perusahaan dan afiliasinya.

"Semen Indonesia berusaha fokus mengoptimalkan efisiensi supply chain yang ada. Termasuk untuk menurunkan dispasritas harga seperti yang sudah dilakukan di Puncak Jaya, Papua," ujarnya.

Dengan keunggulan dan daya saing serta sinergi Semen Indonesia berkomitmen mengembangkan industri bangunan maupun industri lain yang berorientasi kepada kepuasan konsumen.

Ia menjelaskan, SITOS memiliki tiga konsep yaitu pertama, "selling" yaitu menjual poduk semen, non semen dan jasa.

Kedua, "consultation" yakni memberikan layanan menyeluruh mulai visitasi, tukar pikiran, layanan teknis, hingga penyiapan kebutuhan fisik, serta ketiga yakni "partnership" atau menjalin kemitraan dengan pelanggan.

SITOS juga menyediakan berbagai macam produk bahan bangunan dan layanan jasa berkualitas, antara lain beton siap pakai dan pracetak menggandeng anak usaha, PT Semen Indonesia Beton).

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bekuk Bali United 3-0, Persija Jakarta Jadi Juara Piala Presiden 2018

Sabtu, 17 Februari 2018 - 22:18 WIB

Bekuk Bali United 3-0, Persija Juara Piala Presiden 2018

Akhirnya, Persija Jakarta berhasil menjadi juara Piala Presiden 2018. Persija mengalahkan Bali United FC 3-0 pada puncak partai final yang berlangsung, Sabtu (17/2/2018) di stadion Gelora Bung…

Puluhan Ribu Petani Waduk Jatiluhur Dukung Kang Hasan Jadi Gubernur Jawa Barat. (Dok Industry.co.id)

Sabtu, 17 Februari 2018 - 21:25 WIB

Petani Kolam Ikan Jatiluhur Dukung Kang Hasan Jadi Gubernur Jawa Barat

Puluhan ribu petani kolam jaring apung (KJA) waduk Jatiluhur mendukung calon gubernur Jawa Barat nomor urut dua, Tubagus Hasanuddin (Kang Hasan) dan Anton Charliyan. Para petani KJA ini berharap…

Diskusi dan wejangan membina keluarga sakinah

Sabtu, 17 Februari 2018 - 21:20 WIB

Mau Rumah Tangga Harmonis Ini Tipsnya

Rumah tangga yang sakinah, mawadah dan warohmah adaah dambaan semua keluarga. Namun untuk menuju ke sana diperlukan trik dan pengetahuan untuk membina biduk rumah tangga yang harmonis.

Komisaris Utama PT PP (Persero) Tbk, Andi Gani Nena Wea

Sabtu, 17 Februari 2018 - 21:09 WIB

Komut PT PP Kunjungi Proyek Rusunami Jakabaring Palembang

Palembang- Komisaris Utama PT PP (Persero) Tbk, Andi Gani Nena Wea melakukan kunjungan kerja ke Proyek Rusunami Jakabaring Palembang. Proyek yang dibangun pada akhir tahun 2016 ini akan selesai…

Kiai Purwakarta Sebut Program Kang Hasan Nyata Untuk Rakyat Jabar. (Dok Industry.co.id)

Sabtu, 17 Februari 2018 - 21:05 WIB

Kiai Purwakarta Sebut Program Kang Hasan Nyata Untuk Rakyat Jabar

Purwakarta - Pimpinan Pondok Pesantren Ma'baul Ulum KH. Anhar menyebut Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB. Hasanuddin atau Kang Hasan sebagai pemimpin layaknya matahari yang mampu menjadi…