Transformasi Bisnis Semen Indonesia Luncurkan Layanan SITOS

Oleh : Herry Barus | Kamis, 21 September 2017 - 10:00 WIB

PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)
PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Semen Indonesia Tbk (Persero) melakukan transformasi bisnis untuk memenuhi kebutuhan hulu hingga hilir semen di Tanah Air melalui program layanan Semen Indonesia Total Solution (SITOS).

"Transformasi bisnis tidak hanya jualan, namun bagaimana produk Semen Indonesia bisa menyebar dari hulu hingga ke hilir," kata Direktur Marketing dan Supply Chain, Ahyanizzaman di sela Indonesia Business Expo (IBDExpo) 2017 di Jakarta, Convention Center, Rabu (20/9/2017)

Menurut Ahyanizzaman, SITOS merupakan layanan yang menghadirkan produk hulu hingga hilir yang meliputi produk semen, non semen, hingga jasa melalui jaringan operating company, anak perusahaan dan afiliasinya.

"Semen Indonesia berusaha fokus mengoptimalkan efisiensi supply chain yang ada. Termasuk untuk menurunkan dispasritas harga seperti yang sudah dilakukan di Puncak Jaya, Papua," ujarnya.

Dengan keunggulan dan daya saing serta sinergi Semen Indonesia berkomitmen mengembangkan industri bangunan maupun industri lain yang berorientasi kepada kepuasan konsumen.

Ia menjelaskan, SITOS memiliki tiga konsep yaitu pertama, "selling" yaitu menjual poduk semen, non semen dan jasa.

Kedua, "consultation" yakni memberikan layanan menyeluruh mulai visitasi, tukar pikiran, layanan teknis, hingga penyiapan kebutuhan fisik, serta ketiga yakni "partnership" atau menjalin kemitraan dengan pelanggan.

SITOS juga menyediakan berbagai macam produk bahan bangunan dan layanan jasa berkualitas, antara lain beton siap pakai dan pracetak menggandeng anak usaha, PT Semen Indonesia Beton).

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:30 WIB

Indonesia Posisi Kedua Sebagai Negara Dengan Optimisme Tinggi Terapkan Industri 4.0

Berdasarkan hasil riset McKinsey, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni 78%.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:06 WIB

INDI 4.0 Jadi Acuan Kemenperin Ukur Kesiapan Industri Masuk Era Digitalisasi

Kementerian Perindustrian terus memacu kesiapan sektor manufaktur nasional dalam memasuki era industri 4.0 khususnya lima sektor yang telah menjadi prioritas berdasarkan peta jalan Making Indonesia…

Kemen Kominfo

Selasa, 19 Maret 2019 - 19:33 WIB

Kominfo Blokir 11.803 Konten Radikalisme dan Terorisme

Jakarta-Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran konten internet yang memuat radikalisme dan terorisme sebanyak 11.803 konten mulai dari tahun 2009 sampai tahun 2019.…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:50 WIB

Lewat Program Santripreneur, Kemenperin Telah Bina Lebih dari 4 Ribu Santri Jadi Wirausaha

Kementerian Perindustrian hingga saat ini telah membina dan memberikan pelatihan tentang kewirausahaan kepada 4.720 santri.

Direktur Utama PT Jababeka Morotai Basuri Tjahja

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:48 WIB

Dirut PT Jababeka Morotai Cari Investor untuk Kembangkan Bandara Internasional KEK Morotai

Perhelatan Metal & Energy International Summit 2019 kembali digelar selama dua hari yang berlangsung 19 -20 Maret 2019, di Hotel JS Luwansa. Acara ini menghadirkan sekitar 100 delegasi negara…