Hotel Indonesia Group Targetkan 100 Hotel 2019

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 20 September 2017 - 21:00 WIB

Inna hotel
Inna hotel

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Hotel Indonesia Group menargetkan bisa mengelola 100 hotel pada tahun 2019 dengan membentuk jaringan sendiri.

"Kita membentuk jaringan sendiri agar bisa bersaing dengan jejaring hotel internasional di dalam negeri. Kita ingin menjadi tuan rumah di negeri sendiri," ujar Direktur Utama BUMN PT Hotel Indonesia Natour Iswandi Sahid di sela-sela kegiatan Indonesia Business and Development Expo (IBD Expo) di Jakarta, Rabu (20/9/217)

Untuk merealisasikan target tersebut, lanjut Iswandi, PT Hotel Indonesia Group akan merangkul perusahaan BUMN maupun BUMD yang memiliki unit bisnis hotel.

Saat ini, Hotel Indonesia Group beranggotakan 46 hotel terdiri atas 7 hotel Patra Jasa (anak perusahaan Pertamina), 7 hotel Aero Wisata (anak perusahaan Garuda Indonesia) dan 14 Hotel Indonesia Natour. Selanjutnya 9 hotel milik Pegadaian (Pesonna Hotels), satu hotel milik Taman Wisata Candi (Manohara Hotel Borobudur) dan juga lima hotel milik PT Jakarta Tourisindo bergabung dalam Hotel Indonesia Group.

"Kita ingin ada di setiap kabupaten dari Sabang sampai Merauke baik hotel bintang satu sampai lima," kata dia seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan Hotel Indonesia Group mengusung konsep budaya serta kuliner lokal khas Indonesia bertaraf internasional.

Selain itu, ia mengatakan Hotel Indonesia Group melakukan proses standarisasi terhadap berbagai hotel berbintang yang menjadi anggotanya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Milasari Kusumo Anggraini (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:25 WIB

Milasari Kusumo:Mulailah Membangun Ekosistem Ekonomi Kerakyatan

Tidak banyak calon legislatif (caleg) yang hadir di tengah masyarakat dengan membawa konsep perbaikan ekonomi. Dari yang sedikit itu terdapat Milasari Kusumo Anggraini SE, caleg DPR RI dari…

PT Jasa Tirta Energi selaku BUMN yang bergerak di sektor bisnis energi dan konstruksi akan mengoptimalkan pembangkit listrik tenaga minihidro untuk mengaliri aliran listrik di seluruh pelosok Indonesia.

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:13 WIB

Ambisi Jasa Tirta Energi Aliri Listrik di Pelosok

Pemerintah menargetkan hingga 2025 rasio elektrifikasi mencapai 100 persen dimana permintaan akan listrik bertambah 7.000 MW setiap tahunnya. Peluang inilah yang mendasari PT Jasa Tirta Energi…

Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:00 WIB

GI Maskapai Global dengan Capaian OTP Terbaik di Dunia Periode Desember 2018-Februari 2019

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian tertinggi On Time Performance (OTP) terbaik untuk kategori maskapai penerbangan global dengan jumlah penerbangan di…

Dirjen Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong Industri Tenun dan Batik Gunakan Benang Bemberg

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) terus mendorong penyediaan bahan baku untuk industri tenun dan batik nasional.

Titiek Soeharto (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:00 WIB

Titiek Soeharto: Capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Pasti Menang

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Titiek Soeharto, optimistis pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 itu akan menang dalam…