Kadin, TMP, HIPMI Serahkan Rp1,4 Miliar Untuk Warga Etnis Rohingya

Oleh : Ridwan | Rabu, 20 September 2017 - 14:56 WIB

Etnis Rohingya butuh pertolongan dunia interasional
Etnis Rohingya butuh pertolongan dunia interasional

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Krisis kemanusiaan yang terjadi pada etnis Rohingya di Rakhine State, Myanmar menggugah banyak keprihatinan dari banyak kalangan masyarakat di Dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersama Taruna Merah Putih (TMP) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian atas peristiwa yang terjadi pada sodara-sodara etnis Rohingya.

"Penggalangan dana ini atas inisiatif kami bertiga (Kadin, TMP, HIPMI) untuk ikut prihatin atas kejadian yang menimpa etnis Rohingya," ujar Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P. Roeslani di Jakarta, Rabu (20/9/2017).

Dalam penggalangan dana tersebut terkumpul dari Kadin Indonesia sebesar Rp510 juta, dari TMP sebesar Rp550 juta, sedangkan dari HIPMI sebesar Rp430 juta. "Total dana yang terkumpul hari ini sebesar Rp1,4 miliar," terang Rosan.

Pada kesempatan tersebut, Rosan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan berpartisipasi dalam pengumpulan dana untuk sodara-sodara kita etnis Rohingya. "Penggalangan dana yang terkumpul akan akan langsung diserahkan kepada perwakilan dari Kementerian Luar Negeri dan akan segera langsung diserahkan kepada masyarakat etnis Rohingya," kata Rosan.

Dikesempatan yang sama, perwakilan Kementerian Luar Negeri yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Hubungan Kelembagaan, Kementerian Luar Negeri, Salman Al Farisi mengungkapkan, ini sebuah kehormatan bagi kami (Kemenlu) sebagai jalinan cinta kasih bangsa Indonesia terhadap masyarakat etnis Rohingya.

"Ini tidak semata mata persoalan agama tapi juga persoalan kemanusiaan. Kami juga menerima berbagai uluran tangan dari berbagai masyarakat Indonesia dalam rangka membantu menetaskan permasalahan di Myanmar." ucap Salman.

Lebih lanjut, Salman mengatakan, bantuan dari berbagai masyarakat akan kita salurkan ke beberapa yayasan yang kita percaya. "Insya allah pelaksanaan bantuan ini dapat disalurkan secara baik. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, insya allah amanat bapak dan ibu sekalian akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya," tutupnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…