KTB Fuso Berikan Pelatihan Otomotif Untuk Guru SMK dari Berbagai Kota

Oleh : Hariyanto | Selasa, 19 September 2017 - 17:49 WIB

 KTB Fuso Berikan Pelatihan Otomotif Untuk Guru SMK
KTB Fuso Berikan Pelatihan Otomotif Untuk Guru SMK

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), memberikan pelatihan otomotif kepada 18 orang guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari berbagai kota di Indonesia.  

Pelatihan ini berlangsung mulai tanggal 4 - 15 September 2017 di Krama Yudha Tiga Berlian Motor Training Center (KRTC). Pelatihan otomotif ini merupakan bagian dari Fuso Vocational Education Program, salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) KTB, dalam bidang pendidikan yang ditujukan untuk SMK.

Para guru mendapat materi pelatihan otomotif yaitu Fuso Technician Education Program (F-TEP), merupakan pelatihan yang wajib diberikan untuk mechanic Mitsubishi, diseluruh dunia.  

Dalam pelatihan ini, para guru mendapatkan berbagai pengetahuan otomotif antara lain, Dasar-dasar mesin, chassis, electrical, Engine tune up, PDI, free service dan perawatan berkala.

Selain itu, ada juga cara membaca dan menggunakan workshop manual, Fungsi & penggunaan equipment & measurement tools, K3 & housekeeping, Prosedur pembongkaran & perakitan engine, transmisi, differential serta pengukuran untuk engine.

Untuk menambah pengetahuan otomotif para guru, KTB mengajak para guru ke pabrik kendaraan Mitsubishi, tepatnya di PT Mitsubishi Krama Yudha Motors and Manufacturing (MKM).

Di pabrik inilah, para guru dapat melihat langsung proses pembuatan dan perakitan mesin, bodi dan rangka kendaraan Mitsubishi. Selain itu, juga berkunjung ke salah satu dealer resmi Mitsubishi di Bekasi untuk mengetahui secara langsung proses layanan after sales dealer Mitsubishi FUSO kepada customer.

Setelah para SMK mendapatkan kendaraan sebagai bahan praktek, yang kemudian di lanjuti oleh pelatihan guru otomotif dari masing – masing SMK, selanjutnya di bulan November 2017, KTB akan memberikan pelatihan kepada lebih 480 siswa SMK di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rawanto, Building Manager Tangcity Superblock (tengah)

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:04 WIB

Meriahkan Bulan Suci Ramadan, Tangcity Superblock Hadirkan Festival Takjil 'Umami Eats Unjuk Rasa'

Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan, Umami Eats, semi outdoor food court yang terletak di Tivoli Garden, Tangcity Superblock, menghadirkan festival gelaran takjil dalam “Umami Eats Unjuk…

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:53 WIB

Top Digital Corporate Brand Award 2024 Digelar Online

InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024, Kamis (28/3). Acara penghargaan yang menggandeng…

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB

Melayani dan Melindungi Pemudik Lebaran 2024

PEMERINTAH hendaknya segera memastikan kesiapan seluruh moda angkutan umum, baik darat, laut maupun udara, untuk melayani hampir 200 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik guna merayakan…

Ilustrasi mudik Lebaran - Dokumentasi Roojai.co.id

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:33 WIB

Ini Tips Roojai Agar Mudik Lebaran Tenang dan Nyaman Saat Cuaca Ekstrem

Jakarta- Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada 6 April hingga 8 April 2024 mendatang. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menghimbau pemudik…