Skatepark Lengkapi Fasilitas Pemukiman di BSD

Oleh : Herry Barus | Senin, 18 September 2017 - 10:45 WIB

PT.Bumi Serpong Damai Tbk. (PTBSD)
PT.Bumi Serpong Damai Tbk. (PTBSD)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pengembang Sinar Mas Land membangun fasilitas olahraga "skatepark" bertaraf internasional yang terletak di kawasan BSD Xtreme Park, Tangerang, Banten, untuk mengakomodasi pemain skate baik pemula maupun profesional.

"Sinar Mas Land sangat senang dapat menghadirkan wahana baru di BSD Xtreme Park," kata Digital Venture Emerging Business Group Division Head Sinar Mas Land Herry Santoso dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (18/9/2017)

Menurut Herry Santoso, wahana taman skate itu merupakan salah satu yang terbesar di Indoensia yang dibangun bertaraf internasional serta memiliki fasilitas lengkap untuk mengakomodasi beragam tingkatan pemain.

Wahana baru itu didedikasikan untuk mereka yang termasuk penyuka tantangan dan aktivitas luar ruangan.

Area Skate Park BSD Xtreme Park merupakan "urban skatepark" terbesar di Indonesia yang didedikasikan untuk menjadi wadah berkreasi dan mengekspresikan olahraga skateboard untuk para pencinta skater Indonesia, baik untuk pemain maupun pengunjung yang suka melihat olahraga skate.

Apalagi, lanjut dia, "skateboard" saat ini juga dinilai menjadi salah satu jenis olahraga ekstrem yang digemari oleh anak muda di Indonesia, khususnya pada daerah Serpong BSD.

Para "skater" yang terbentuk dalam komunitas bernama "Street of Skate", misalnya, kini tercatat ada 20 anggota aktif yang sudah terbentuk sejak sekitar 2 tahun lalu.

Komunitas *Street of Skate* rutin menggelar pertemuan dan latihan bersama dengan komunitas "skateboard" lain. Meski peminatnya banyak, wadah untuk mengekspresikan kegiatan ini dinilai masih jarang.

Di Indonesia sendiri, "skateboard" sudah dikenal sejak era 90-an. Olahraga dari Amerika Serikat itu saat itu menjadi salah satu olahraga favorit bagi anak muda di kota-kota besar, khususnya di Jakarta.

Sementara itu, "skatepark" di BSD Xtreme Park dibangun dengan gaya jalanan kota itu memiliki luas sekitar 1.200 meter persegi di kawasan BSD City.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Talenta-talenta Bank Mandiri

Selasa, 16 April 2024 - 23:31 WIB

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Kembali Menuai Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Konsisten menjalankan transformasi yang berkelanjutan, kembali membawa Bank Mandiri memperoleh apresiasi dan masuk sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karir di Indonesia versi LinkedIn…

UMKM binaan BNI ikut expo di Amerika

Selasa, 16 April 2024 - 22:49 WIB

BNI Bantu Specialty Coffee Produk UMKM Binaan Xpora Tembus Pasar Amerika

PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong UMKM kopi Indonesia go global. Kali ini, BNI Kantor Luar Negeri New York bersama BNI Xpora berpartisipasi…

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…