Hari ini, IHSG Diprediksi Mampu Pertahankan Titik Support 5.810

Oleh : Abraham Sihombing | Senin, 18 September 2017 - 10:03 WIB

PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF (Foto Istimewa)
PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF (Foto Istimewa)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada perdagangan hari ini diperkirakan bakal mengalami perubahan tren penurunan jangka pendek ke arah yang lebih baik menuju target titik resistensi 5.920.

“Kami amati penurunan pasar yang terjadi akibat tekanan jual, terutama di sektor batu bara sudah mereda,” ujar Yuganur Wijanarko, analis PT KGI Sekuritas Indonesia, di Jakarta, Senin (18/09/2017).

Yuganur mengemukakan, kondisi tersebut nantinya dapat mempertahankan titik support di level 5.810 dan pada akhirnya hal itu akan dapat mampu mendorong skenario kenaikan berikutnya ke level tertinggi sepanjang sejarah pasar modal Indonesia di posisi 5.920.

Karena itu, menurut Yuganur, dengan adanya peluang kenaikan lanjutan pada sesi perdagangan hari ini, maka kondisi tersebut dapat dimanfaatkan oleh para pelaku pasar untuk mengakumulasi saham-saham pilihan.

Yuganur merekomendasikan BELI saham-saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) dan PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI).

Secara teknikal, demikian Yuganur, BBRI, INDF dan ASRI pada saat ini sedang memasuki proses perbaikan harga jangka pendek dan menengah. Karena itu, ketiga saham tersebut menarik untuk dikoleksi.

Jika proses tersebut selesai, maka harga BBRI ditargetkan dapat mencapai kisaran Rp15.250-15.450 per unit. Sementara itu, INDF dan ASRI berpeluang bergerak pada rentang harga Rp8.700-9.000 per unit dan Rp380-410 per unit.

“Sementara itu, penurunan harga komoditas ke titik terendah dalam 10 tahun terakhir ini membuat AALI menjadi menarik untuk diakumulasi. Harga saham produsen minyak sawit mentah ini ditargetkan Rp15.550-15.950 per unit,” imbuh Yuganur. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…