Alfara Delta Persada Raih Kontrak Kerjasama dari Artha Bangun Energi Senilai US$45 Juta

Oleh : Hariyanto | Minggu, 17 September 2017 - 10:58 WIB

Tambang Batubara (ist)
Tambang Batubara (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan Perdagangan, pengangkutan dan pertambangan batu bara PT Alfa Energi Investama Tbk (FIRE) melalui anak usahanya, PT Alfara Delta Persada, memperoleh kontrak kerja sama usaha pertambangan dari PT Artha Bangun Energi senilai US$45 juta atau sekitar Rp598,5 miliar.

Dalam kerja sama tersebut, Alfara akan melakukan kegiatan penambangan dengan overburden volume sebesar 22,5 jtua bank cubic meter (bcm) dan volume 2,5 juta metrik ton.

"Estimasi nilai kontrak US$45 juta untuk jangka waktu tiga tahun," terang Direktur Utama Alfa Energi Aris Munandar keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia, Jumat (15/9/2017).

Aris mengatakan, dengan ditandatanganinya perjanjian tersebut, akan membawa kontribusi positif bagi posisi keuangan konsolidasi perusahaan.

Hingga semester I-2017, FIRE mencetak penjualan sebesar Rp58,15 miliar, naik tipis dari periode yang sama tahun lalu Rp57,49 miliar.

Namun, membengkaknya beban keuangan membuat laba bersih FIRE merosot tajam menjadi Rp550,4 juta, dibandingkan laba bersih semester I-2016 yang sebesar Rpn4,64 miliar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta (Foto Dok Industry.coid)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:15 WIB

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta

Shopee, platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan, berkolaborasi dengan Facebook untuk menggelar kelas lanjutan dari Kampus Shopee di salah satu komunitas penjual terbesar di…

 Achmad Zaki selaku CEO Bukalapak (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:58 WIB

Bukalapak Medan Rayakan Tiga Tahun Ngelapak Bersama Masyarakat

Komunitas Bukalapak Medan kemarin menggelar puncak perayaan ulang tahun yang ke-3 dengan meriah di Taman Hairos, Deli Serdang. Genap 3 tahun ngelapak bersama, pada perayaan ulang tahun kali…

Kerja sama BRI dan IDI (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:40 WIB

Garuda dan BRI Ajak Penumpang Berikan Donasi Terbangkan Relawan IDI

Maskapai Nasional Garuda Indonesia berkerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) menerbangkan sedikitnya 23 tenaga medis yang berasal dari "Ikatan Dokter Indonesia" (IDI) dalam sinergi misi…

Ilustrasi Industri Baja

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:22 WIB

Pemerintah Ingin Mahasiswa Siap Hadapi Era Industri 4.0

Dirjen Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Syarif Burhanuddin menginginkan mahasiswa mempersiapkan diri menghadapi era revolusi industri 4.0 seperti yang telah…

Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada. (Dok:INDUSTRY.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:12 WIB

Lebih Efesien, Kini Lazada Terapkan Cashless bagi UMKM

Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada.