Hancurkan Watford 6-0, City Puncaki Klasemen EPL

Oleh : Irvan AF | Minggu, 17 September 2017 - 08:50 WIB

Penyerang Manchester City Sergio Aguero. (Foto: AFP)
Penyerang Manchester City Sergio Aguero. (Foto: AFP)

INDUSTRY.co.id, London - Manchester City menghancurkan Watford 6-0 untuk memuncaki klasemen Liga Inggris pada Sabtu, sementara Crystal Palace menelan kekalahan kelima beruntunnya saat kalah 0-1 dari Southampton.

City memperlihatkan tekad kuat meraih gelar dengan serangan-serangannya, dan unggul tiga angka atas klub tetangga sekotanya di puncak klasemen.

Sergio Aguero mengemas trigol kesepuluhnya. Mitranya di lini depan Gabriel Jesus, Nicolas Otamendi, dan Raheem Sterling juga menyumbang gol ketika City, yang menang 5-0 atas Liverpool dan 4-0 atas Feyenoord pada pekan ini, tampil gemilang saat melawan Watford.

Aguero kini telah menyumbang 175 gol untuk City dan mendekati rekor gol klub sepanjang masa yakni 177 gol, yang dibukukan oleh Eric Brook antara 1928 sampai 1940.

"Kami telah menemukan permainan kami, kami dapat membuat operan-operan pendek dan kami memiliki banyak energi dari fullback kami," kata manajer Pep Guardiola asal Spanyol seperti dilansir Reuters, Minggu (17/9/2017).

Mantan pelatih timnas Inggris Roy Hodson mengeluarkan semua daya dan upaya di Selhurst Park, ketika ia memulai pekerjaan terkininya di Crystal Palace, yang kelihatannya menjadi kandidat serius untuk terdegradasi setelah mencatatkan start terburuk di sepak bola papan atas Inggris.

Steven Davis mencetak satu-satunya gol pada pertandingan itu pada menit keenam dan Southampon, yang pemain belakang andalannya Virgil van Dijk masuk sebagai pemain pengganti untuk memainkan pertandingan pertamanya dalam rentang waktu empat bulan, lolos dari ancaman pada babak kedua untuk mendulang tiga angka.

"Kami tidak layak mendapatkan akhir indah seperti dongeng," kata Hodgson. "Kami tidak bermain cukup baik. Setelah gol itu Anda dapat melihat rasa cemas dan gugup."

Ini merupakan hasil yang tidak maksimal bagi Liverpool yang menyelesaikan pekan yang mengecewakan akibat bermain imbang 1-1 dengan Burnley di Anfield. Tim tamu tetap tidak terkalahkan pada pertandingan tandang di Liga Inggris musim ini, setelah menang di markas Chelsea dan imbang di markas Tottenham Hotspur.

Bahkan penampilan perdana Philippe Coutinho sebagai pemain inti tidak mengamankan tiga angka untuk Liverpool, yang tertinggal dari gol Scott Arfield sebelum Mohamed Salah menyamakan kedudukan dengan gol kelimanya musim ini.

Newcastle United mencatatkan kemenangan ketiga secara beruntunnya saat menang 2-1 atas Stoke City, memicu kegembiraan Rafa Benitez, yang kembali ke bangku pemain cadangan setelah mengalami masalah kesehatan. Untuk pekan kedua berjalan, Jamaal Lascelles mencetak gol penentu kemenangan untuk menjustifikasi kontrak baru berdurasi lima tahun di klub itu.

Newcastle menghuni peringkat keempat, dua posisi dan satu angka di atas sesama tim promosi Huddersfield, yang bermain imbang 1-1 dengan Leicester City.

Penalti Jamie Vardy membuat tim tamu mendapatkan satu poin setelah Laurent Depoitre yang membawa Hudersfield unggul.

West Ham United bermain imbang 0-0 dengan West Bromwich Albion pada pertandingan yang layak dikenang untuk penampilan ke-632nya di Liga Inggris.

Dan pertandingan Sabtu tampaknya mengindikasikan bahwa Tottenham Hotspur belum mampu mematahkan kutukan tuan rumah setelah kemenangan mereka atas Borussia Dortmund di Liga Champions terbukti tidak mampu bertahan lama.

Pasukan Mauricio Pochettino ditahan imbang tanpa gol oleh Swansea City, ketiga kalinya secara beruntun tim penyewa Wembley itu gagal menang di kandang sendiri di liga musim ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 05:45 WIB

Tinjau Ruas Tol Palembang - Betung, Menteri Basuki: Tuntas Awal 2025

Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (18/04/2024), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan peninjauan progres pembangunan…

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Kamis, 18 April 2024 - 21:30 WIB

Top! Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)…

Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat dari kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima dari kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata

Kamis, 18 April 2024 - 21:03 WIB

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…