Menteri Susi Resmikan Gedung Perikanan UHO Kendari

Oleh : Herry Barus | Minggu, 17 September 2017 - 05:23 WIB

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (Foto: Setkab)
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (Foto: Setkab)

INDUSTRY.co.id - Kendari- Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, meresmikan salah satu gedung di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (16/6/2017)

Peresmian gedung Susi Pudjiastuti ini juga dihadiri pelaksana tugas Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Saleh Lasata, Rektor UHO Prof Muh Zamrun.

Susi berharap, mahasiswa perikanan dari UHO bisa menjadi menjadi salah satu garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan laut Indonesia.

"Saya berharap ada lulusan terbaik perikanan UHO yang bisa menjadi bagian dari sumber daya Kementerian Kelautan dan Perikanan RI," katanya.

Sebelum meresmikan gedung FPIK tersebut, Susi Pudjiastuti telah memberikan kuliah dan menjadi pembicara dalam acara 1st International Seminar on Sustainability in The Marine Fisheries Sector (ISSMFS) 2017 di Auditorium UHO.

Dekan FPIK UHO, Prof La Sara, mengatakan meskipun Gedung yang diberimana Gedung Susi Pudjiastuti baru diresmikan, namun sudah digunakan sejak 2015 lalu.

"Gedung Susi Pudjiastuti digunakan untuk ruangan dekan, wakil dekan, dan ketua jurusan, serta ruang baca untuk civitas akademika FPIK UHO," katanya.

Menurut Prof La Sara, alasan senat fakultas memutuskan penamaan gedung itu karena sosok Menteri Susi Pudjiastuti telah menginspirasi semua orang. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pelabuhan (Ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 20:15 WIB

PORT Bidik Rights Issue Senilai Rp1,1 Triliun

INDUSTRY.co.id - PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk (PORT) siap melakukan rights issue 1,5 miliar lembar saham.

Ilustrasi Ekspor (ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 20:00 WIB

Komoditi Indonesia Tertekan Perang Dagang AS-China

INDUSTRY.co.id - Perang dagang AS dan China diperkirakan akan berdampak ke ekonomi Indonesia. AS menerapkan tarif hingga 25 persen dari barang impor China, tak mau kalah China akan membalas…

Pariwisata Kalimantan (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Juni 2018 - 19:00 WIB

Pariwisata Kalteng Miliki Potensi Luar Biasa Tapi Kurang Promosi

Ketua Komisi C DPRD Kalimantan Tengah, Syamsul Hadi, menilai objek wisata di provinsi ini memiliki potensi yang luar biasa, namun promosinya sangat minim sehingga kurang optimal dalam menarik…

OPEC (Foto Ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 18:54 WIB

AS-China Turunkan Harga Minyak, OPEC Akan Tentukan Produksi Minyak

INDUSTRY.co.id - Saudi Arabia Pemimpin Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan Rusia mengusulkan pengurangan produksi namun ditentang sebagian anggota OPEC lainnya. Hal…

Megawati Sukarno Putri. (Foto: IST)

Selasa, 19 Juni 2018 - 18:00 WIB

Ketum PDI-P Dijadwalkan Hadiri Haul Bung Karno di Blitar

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan menghadiri acara haul ayahnya, Soekarno (Bung Karno), yang masih dalam satu rangkaian peringatan bulan Bung Karno di kawasan makam, Kelurahan…