Menteri Susi Resmikan Gedung Perikanan UHO Kendari

Oleh : Herry Barus | Minggu, 17 September 2017 - 05:23 WIB

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (Foto: Setkab)
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (Foto: Setkab)

INDUSTRY.co.id - Kendari- Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, meresmikan salah satu gedung di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (16/6/2017)

Peresmian gedung Susi Pudjiastuti ini juga dihadiri pelaksana tugas Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Saleh Lasata, Rektor UHO Prof Muh Zamrun.

Susi berharap, mahasiswa perikanan dari UHO bisa menjadi menjadi salah satu garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan laut Indonesia.

"Saya berharap ada lulusan terbaik perikanan UHO yang bisa menjadi bagian dari sumber daya Kementerian Kelautan dan Perikanan RI," katanya.

Sebelum meresmikan gedung FPIK tersebut, Susi Pudjiastuti telah memberikan kuliah dan menjadi pembicara dalam acara 1st International Seminar on Sustainability in The Marine Fisheries Sector (ISSMFS) 2017 di Auditorium UHO.

Dekan FPIK UHO, Prof La Sara, mengatakan meskipun Gedung yang diberimana Gedung Susi Pudjiastuti baru diresmikan, namun sudah digunakan sejak 2015 lalu.

"Gedung Susi Pudjiastuti digunakan untuk ruangan dekan, wakil dekan, dan ketua jurusan, serta ruang baca untuk civitas akademika FPIK UHO," katanya.

Menurut Prof La Sara, alasan senat fakultas memutuskan penamaan gedung itu karena sosok Menteri Susi Pudjiastuti telah menginspirasi semua orang. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementan dan teknologi iradiator

Sabtu, 22 September 2018 - 17:46 WIB

Kementan Manfaatkan Teknologi Iradiator Gamma Untuk Dorong Ekspor Buah Segar

INDUSTRY.co.id -

Tangerang Selatan - Indonesia sebagai negara tropis mempunyai varian buah cukup tinggi. Setiap daerah di tanah air memiliki produk unggulan dan sudah…

Indonesia Properti Expo 2018

Sabtu, 22 September 2018 - 17:15 WIB

Resmi Dibuka, BTN Tawarkan KPR Zero di Ajang IPEX 2018

PT Bank Tabungan Negara Tbk kembali menyelenggarakan Indonesia Property Expo (IPEX) 2018. Dalam event tersebut, BTN memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan tingkat bunga flat 6,5% selama…

Mentan Amran

Sabtu, 22 September 2018 - 14:46 WIB

Mentan Optimistis Indonesia Bisa Miliki Balai Pelatihan Terbaik di Dunia

INDUSTRY.co.id -

Lembang - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja ke Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang, pada Kamis (21/9) kemarin.…

Mentan Andi Amran Sulaiman, Menteri BUUMN Rini Soemarno, Menteri Desa PDT (Foto Humas)

Sabtu, 22 September 2018 - 14:37 WIB

Jaga Baik Produksi Pertanian, Kinerja Mentan Amran Diminta Jangan Diganggu

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman dinilai telah menunjukkan kerja maksimal dalam menjaga stok ketersediaan pangan. Produksi di sektor…

Kementan Pulihkan Korban Gempa Lombok

Sabtu, 22 September 2018 - 14:23 WIB

Ini Upaya Kementan Bantu Pulihkan Ekonomi Pasca Gempa NTB

INDUSTRY.co.id -

Lombok-NTB - Sejak dinyatakan status bencana gempa bumi di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sampai saat ini, Kementerian Pertanian terus membantu…