Bank BTN Ditargetkan Jadi Bank Terbesar ke-5 di Indonesia

Oleh : Abraham Sihombing | Sabtu, 16 September 2017 - 20:35 WIB

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk, Maryono (Foto Dok Industry.co.id)
Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk, Maryono (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Manajemen PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, berkeinginan untuk mendorong posisi Bank BTN masuk ke urutan kelima bank terbesar di Indonesia. Saat ini, Bank BTN sudah menjadi sebuah perusahaan yang besar dan masuk urutan ke-6 sebagai bank dengan aset terbesar di Indonesia.

“Oleh karena itu, Bank BTN menggelar acara BTN SYNCgen yang bertujuan mempersiapkan generasi mudanya agar mampu bersaing mencapai karir tertinggi di Bank BTN. Melalui acara tersebut, kinerja generasi dan kader muda tersebut dipacu untuk menjadikan Bank BTN sebagai the World Class Mortgage Bank,” papar Maryono kepada awak media di Jakarta, Sabtu (16/09/2017).

Maryono mengemukakan, keberhasilan yang diperoleh saat ini diharapkan tidak membuat seluruh insan Bank BTN berbangga hati dan tidak bekerja keras lagi. Bank BTN masih banyak menghadapi tantangan ke depan.

Dalam lima tahun kedepan, demikian Maryono, dunia kerja memunculkan Skills Revolution, dimana setiap pekerja harus menyadari pentingnya penyesuaian diri terhadap perubahan cepat di dunia kerja bukan lagi secara linier, tetapi eksponential.

“Untuk menjawab tantangan tersebut, maka kita membutuhkan Inovasi teknologi agar mampu menghadapi persaingan yang semakin keras pada masa datang. Pasalnya, perbankan yang tidak berinovasi dalam teknologi akan ditinggalkan generasi baru yang sangat menyukai peran digital banking atau bahkan Branchless Banking,” papar Maryono.

Maryono menjelaskan, penggunaan teknologi perbankan sangat penting untuk mempercepat tercapainya financial value sebagaimana diharapkan oleh para pemegang saham. Karena itu, Bank BTN harus memberikan extension services bagi nasabah dan debitur dengan mengkreasi produk perbankan yang dibutuhkan masyarakat Millennium Generation di masa depan. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…

Iluastrasi Investasi-images IST

Kamis, 18 April 2024 - 17:21 WIB

Catat! Ini 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter

Investasi bisa menjadi salah satu cara untuk mewujudkan mimpi di masa depan. Namun dengan banyaknya pilihan investasi saat ini, perlu diingat bahwa setiap instrumen investasi memiliki keuntungan…

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance

Kamis, 18 April 2024 - 17:08 WIB

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance, Solusi Warisan Finansial Keluarga

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (Bank HSBC) kembali memperkuat kemitraan dan kanal distribusi bancassurance melalui peluncuran produk perlindungan…

Pameran umkm BNI di Singapura

Kamis, 18 April 2024 - 16:59 WIB

BNI Dukung UMKM Tembus Pasar Singapura di Pameran Indonesia in SG

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung UMKM Indonesia untuk go global.