Gubernur Aher Buka Festival Keraton Nusantara ke-11

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 16 September 2017 - 12:30 WIB

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

INDUSTRY.co.id - Cirebon- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan membuka secara resmi pagelaran Festival Keraton Nusantara (FKN) ke-11 yang diselenggarakan di Kota Cirebon dan diikuti oleh Keraton se-Nusantara.

"Dengan ini Festival Keraton Nusantara yang ke-11 saya nyatakan dibuka," kata Aher sapaan akrabnya di Cirebon, Sabtu, (16/9/2017) saat membuka acara FKN.

Aher mengatakan dengan diadakannya FKN, diharapkan bisa memperkuat kesatuan Republik Indonesia yang sangat beragam, baik suku, budaya, bahasa dan lainnya.

Karena kata Aher, Indonesia yang terdiri dari 17 ribu pulau lebih itu, pasti akan sangat beragam, untuk itu keberagaman ini bisa menjadi berkah bagi Indonesia.

"Pertemuan Raja se-Nusantara diharapkan bisa lebih mempersatukan Indonesia yang beragam ini," tuturnya.

Festival Keraton Nusantara ke-11 ini digelar di Kota Cirebon mulai tanggal 15-19 September 2017 dengan berbagai ragam agenda yang telah disusun oleh panitia pelaksana.

Sementara itu Ketua Umum FKN ke-11, Agus Mulyadi mengatakan pada FKN ke-11 yang digelar di Kota Cirebon ini, diikuti oleh 47 Keraton peserta yang berada di Nusantara, selain itu juga ada 113 Keraton lainnya yang menjadi peninjau.

"Yang menjadi peserta ada 47 Keraton yang tergabung dalam Forum Komunikasi dan Informasi Keraton Nusantara (FKIKN) sudah hadir semua," tuturnya.

Sementara itu untuk tiga keraton yang berada di Cirebon menjadi tuan rumah FKN yaitu Kasepuhan, Kanoman dan Kacirebonan, ditambah Taman Air Gua Sunyaragi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…

Petani Padi (Ilustrasi)

Minggu, 18 November 2018 - 10:46 WIB

Agroekologi Bisa Jadi Solusi Pertanian Masa Depan

Agroekologi sesungguhnya memiliki kemampuan menghasilkan produksi pertanian lebih tinggi dibanding pola pertanian konvensional. Sayangnya, agroekologi masih belum mendapatkan perhatian dan dukungan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:34 WIB

KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu (18/11/2018) di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:29 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Dewan Bisnis APEC

Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific Economic Cooperation atau APEC Business Advisory Council (ABAC) di Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11/2018).