Gubernur Aher Buka Festival Keraton Nusantara ke-11

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 16 September 2017 - 12:30 WIB

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

INDUSTRY.co.id - Cirebon- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan membuka secara resmi pagelaran Festival Keraton Nusantara (FKN) ke-11 yang diselenggarakan di Kota Cirebon dan diikuti oleh Keraton se-Nusantara.

"Dengan ini Festival Keraton Nusantara yang ke-11 saya nyatakan dibuka," kata Aher sapaan akrabnya di Cirebon, Sabtu, (16/9/2017) saat membuka acara FKN.

Aher mengatakan dengan diadakannya FKN, diharapkan bisa memperkuat kesatuan Republik Indonesia yang sangat beragam, baik suku, budaya, bahasa dan lainnya.

Karena kata Aher, Indonesia yang terdiri dari 17 ribu pulau lebih itu, pasti akan sangat beragam, untuk itu keberagaman ini bisa menjadi berkah bagi Indonesia.

"Pertemuan Raja se-Nusantara diharapkan bisa lebih mempersatukan Indonesia yang beragam ini," tuturnya.

Festival Keraton Nusantara ke-11 ini digelar di Kota Cirebon mulai tanggal 15-19 September 2017 dengan berbagai ragam agenda yang telah disusun oleh panitia pelaksana.

Sementara itu Ketua Umum FKN ke-11, Agus Mulyadi mengatakan pada FKN ke-11 yang digelar di Kota Cirebon ini, diikuti oleh 47 Keraton peserta yang berada di Nusantara, selain itu juga ada 113 Keraton lainnya yang menjadi peninjau.

"Yang menjadi peserta ada 47 Keraton yang tergabung dalam Forum Komunikasi dan Informasi Keraton Nusantara (FKIKN) sudah hadir semua," tuturnya.

Sementara itu untuk tiga keraton yang berada di Cirebon menjadi tuan rumah FKN yaitu Kasepuhan, Kanoman dan Kacirebonan, ditambah Taman Air Gua Sunyaragi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Vivo V15 Pro

Rabu, 20 Maret 2019 - 18:10 WIB

Sebelum Beli Smartphone, Ini Keunggulan Vivo V15 Pro yang Harus Kamu Tau

Vivo V15 Pro bukan hanya mengintegrasikan fitur kamera terbaru untuk selfie atau portrait saja, namun juga semakin eksploratif untuk berbagai kebutuhan mobile photography lainnya dengan fitur-fitur…

Acara AMIGO Innovation Summit

Rabu, 20 Maret 2019 - 17:41 WIB

Telkom Gelar AMIGO Innovation Summit 2019

Jakarta – Sebagai wujud komitmen Telkom untuk mendukung perkembangan ekosistem digital Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyelenggarakan pameran dan konferensi tahunan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Dirjen IKMA Kemenperin Gati Wibawaningsih saat meninjau salah satu booth di pameran Adiwastra Nusantara 2019 (Foto:Ridwan)

Rabu, 20 Maret 2019 - 17:13 WIB

Kemenperin Targetkan Ekspor Tenun dan Batik Naik 10 Persen di Tahun 2019

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan ekspor tenun dan batik nasional mampu meningkat 10 persen di tahun 2019.

Sniper PowerHome

Rabu, 20 Maret 2019 - 16:55 WIB

Penuhi Kebutuhan Listrik Saat Darurat, SNIPER Hadirkan PowerHome 

Pemenuhan kebutuhan listrik di luar ruang ternyata tidak hanya berkutat dengan tegangan arus searah (DC) atau arus lemah. Salah satu produsen power bank SNIPER memberikan solusi untuk pengisian…

Tanjung Lesung

Rabu, 20 Maret 2019 - 16:20 WIB

Kementerian PUPR Terus Lengkapi Infrastruktur Tanjung Lesung

Tanjung lesung layak disebut primadona wisata dari Banten. Keindahannya tak diragukan lagi. Kawasan ini memiliki pesona pantai yang memukau. Letaknya berada di ujung Pulau Jawa, tepatnya di…