Tambah Kapasitas Produksi Garmen, Pan Brothers Bangun Pabrik di Jawa Barat

Oleh : Hariyanto | Jumat, 15 September 2017 - 10:55 WIB

PT Pan Brothers Tbk (PBRX)
PT Pan Brothers Tbk (PBRX)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pan Brothers Tbk (PBRX) akan menambah lagi kapasitas produksi garmen dengan membangun satu unit pabrik di Jawa Barat. Pembangunan pabrik ini akan dimulai pada tahun depan dan diharapkan bisa mulai berproduksi pada awal 2019 mendatang.

"Pabrik tersebut berada di bawah bendera PT Teodore Pan Garmindo. Pabrik ini akan memiliki kapasitas enam juta potong garmen," kata Direktur PBRX, Fitri Ratnasari Hartono kepada pers di Jakarta, Kamis (14/9/2017).

PBRX menyiapkan belanja modal sekitar US$5 juta untuk pabrik Teodore yang akan dikucurkan secara bertahap, mulai pertengahan tahun depan.

Sementara, dua pabrik di Jawa Tengah berada di bawah anak usaha PT Eco Smart Garment Indonesia (ESGI). Pabrik ini akan memiliki kapasitas 21 juta potong per tahun.

Sehingga, nantinya kapasitas pabrik ESGI akan menjadi 48 juta potong per tahun. Sumber dana investasi untuk pembangunan pabrik berasal dari penerbitan obligasi PBRX senilai US$200 juta beberapa waktu lalu.

Dengan berbagai ekspansi ini, kapasitas pabrik garmen di akhir 2017 akan menjadi 111 juta potong per tahun, naik dari tahun lalu sebesar 90 juta potong per tahun. Lalu di 2018, PBRX menargetkan penambahan kapasitas terpasang hingga 118 juta potong per tahun.

Saat ini, PBRX banyak mengerjakan produksi merek pakaian perusahaan lain. Namun, perusahaan juga memiliki merek sendiri.

PBRX memegang dua inhouse brand, yakni Zoe Black yang berada di bawah PT Apparelindo Mitra Andalan, yang memiliki 30 gerai di Indonesia. Sementara itu, melalui anak usahanya PT Mitra Buana Sentosa, PBRX memegang beberapa merek, seperti Salt N Pepper, Asylum dan FTL.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Waskita Karya Tbk (WSKT) (Foto Ist)

Jumat, 18 Januari 2019 - 08:30 WIB

Waskita Karya Targetkan Total Kontrak Baru Rp55 Triliun

PT Waskita Karya (Persero) Tbk atau Waskita Karya akan menargetkan total kontrak baru sekitar Rp55 triliun selama tahun 2019.

Band Saint Loco Formasi Baru bersama Produser Nagaswara, Rahayu Kertawiguna

Jumat, 18 Januari 2019 - 08:28 WIB

Band Saint Loco Muncul Lagi Dengan Format Musik Lebih Segar

Lama menghilang Grup band Saint Loco eksis lagi. Grup band aliran hiprock itu baru saja merilis single berjudul Nakal diawal tahun 2019 ini. Grup band yang kini beranggotakan, Berry Manoch (Rapper),…

Joe Taslim Jadi Pemain Sekaligus Produser Film "Hit N Run"

Jumat, 18 Januari 2019 - 08:06 WIB

Joe Taslim Produseri Sekaligus Bintangi Film Hit N Run Bergenre Aksi Komedi

Di tengah maraknya film bergenre horor dan drama, munculnya sebuah film bergenre Aksi Komedi tentu bakal menarik perhatian. Itulah yang ditawarkan oleh Screenplay Films yang bekerjasama dengan…

Dirut BRI Suprajarto (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 18 Januari 2019 - 07:30 WIB

Taspen Gandeng BRI untuk Sejahterakan ASN dan Pensiunan dalam Program Sejahtera di Purnatugas

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk kembali tunjukkan dukungannya pada sektor pemberdayaan kesejahteraan masyarakat melalui partisipasinya pada acara Program Wirausaha ASN dan Pensiunan…

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo (Foto Ist)

Jumat, 18 Januari 2019 - 06:30 WIB

BI Yakin Pasar Tidak "Wait and See" Jelang Pemilu

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo meyakini dunia usaha dan investor tidak akan ragu dan memilih menunggu (wait and see) untuk mengeksekusi kegiatan bisnis, meskipun di dalam negeri sedang…