Tambah Kapasitas Produksi Garmen, Pan Brothers Bangun Pabrik di Jawa Barat

Oleh : Hariyanto | Jumat, 15 September 2017 - 10:55 WIB

PT Pan Brothers Tbk (PBRX)
PT Pan Brothers Tbk (PBRX)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pan Brothers Tbk (PBRX) akan menambah lagi kapasitas produksi garmen dengan membangun satu unit pabrik di Jawa Barat. Pembangunan pabrik ini akan dimulai pada tahun depan dan diharapkan bisa mulai berproduksi pada awal 2019 mendatang.

"Pabrik tersebut berada di bawah bendera PT Teodore Pan Garmindo. Pabrik ini akan memiliki kapasitas enam juta potong garmen," kata Direktur PBRX, Fitri Ratnasari Hartono kepada pers di Jakarta, Kamis (14/9/2017).

PBRX menyiapkan belanja modal sekitar US$5 juta untuk pabrik Teodore yang akan dikucurkan secara bertahap, mulai pertengahan tahun depan.

Sementara, dua pabrik di Jawa Tengah berada di bawah anak usaha PT Eco Smart Garment Indonesia (ESGI). Pabrik ini akan memiliki kapasitas 21 juta potong per tahun.

Sehingga, nantinya kapasitas pabrik ESGI akan menjadi 48 juta potong per tahun. Sumber dana investasi untuk pembangunan pabrik berasal dari penerbitan obligasi PBRX senilai US$200 juta beberapa waktu lalu.

Dengan berbagai ekspansi ini, kapasitas pabrik garmen di akhir 2017 akan menjadi 111 juta potong per tahun, naik dari tahun lalu sebesar 90 juta potong per tahun. Lalu di 2018, PBRX menargetkan penambahan kapasitas terpasang hingga 118 juta potong per tahun.

Saat ini, PBRX banyak mengerjakan produksi merek pakaian perusahaan lain. Namun, perusahaan juga memiliki merek sendiri.

PBRX memegang dua inhouse brand, yakni Zoe Black yang berada di bawah PT Apparelindo Mitra Andalan, yang memiliki 30 gerai di Indonesia. Sementara itu, melalui anak usahanya PT Mitra Buana Sentosa, PBRX memegang beberapa merek, seperti Salt N Pepper, Asylum dan FTL.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Joko Widodo bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita serta Chief Executive Mitsubishi Motors Osamu Masuko saat pelepasan ekspor perdana Mitsubishi Xpander (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 25 April 2018 - 11:18 WIB

Disaksikan Presiden Jokowi, Mitsubishi Lakukan Eskpor Perdana Xpander

Mitsubishi Motor hari ini, Rabu (25/4/2018) dengan bangga mengumumkan peluncuran ekspor atas model small MPV populernya Xpander, dari perakitan Mitsubishi Motors di Bekasi, Indonesia.

Sultra Tenun Carnaval 2018 Meriahkan Even Halo Sultra, di Kendari, Sulwesi Tenggara (Foto: Dok. Kementerian Pariwisata)

Rabu, 25 April 2018 - 11:15 WIB

Digelar, Halo Sultra 2018 Meriahkan Alun-Alun Kendari, Sulawesi Tenggara

Sebagai salah satu cara untuk mengenalkan kain Indonesia, Sulwesi Tenggara menggelar Halo Sultra 2018 di Kawasan Tugu Religi Alun-akun Kendari. Halo Sultra 2018 yang tahun ini dilaksanakan pada…

PT Waskita Karya Tbk (WSKT) (Foto Ist)

Rabu, 25 April 2018 - 11:06 WIB

Mengawali Tahun 2018, Laba Bersih Waskita Karya Tumbuh Hampir Empat Kali Lipat

Tahun 2018 diawali secara positif, dengan laba bersih meningkat hampir empat kali lipat dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 25 April 2018 - 10:57 WIB

Mensesneg: Belum Ada TPA Dirut Perum Bulog

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengungkapkan hingga saat ini belum ada rapat Tim Penilai Akhir (TPA) untuk Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog).

ITB Gandeng Swasta Bangun Science and Techno Park

Rabu, 25 April 2018 - 10:50 WIB

Menuju Entrepreneurial University, ITB Gandeng Swasta Bangun Science and Techno Park

Upaya Institut Teknologi Bandung menjadi pusat pengembangan kewirausahaan semakin nyata melalui peletakan batu pertama pembangunan gedung Science and Techno Park Astra Sinar Mas yang dilakukan…