Tambah Kapasitas Produksi Garmen, Pan Brothers Bangun Pabrik di Jawa Barat

Oleh : Hariyanto | Jumat, 15 September 2017 - 10:55 WIB

PT Pan Brothers Tbk (PBRX)
PT Pan Brothers Tbk (PBRX)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pan Brothers Tbk (PBRX) akan menambah lagi kapasitas produksi garmen dengan membangun satu unit pabrik di Jawa Barat. Pembangunan pabrik ini akan dimulai pada tahun depan dan diharapkan bisa mulai berproduksi pada awal 2019 mendatang.

"Pabrik tersebut berada di bawah bendera PT Teodore Pan Garmindo. Pabrik ini akan memiliki kapasitas enam juta potong garmen," kata Direktur PBRX, Fitri Ratnasari Hartono kepada pers di Jakarta, Kamis (14/9/2017).

PBRX menyiapkan belanja modal sekitar US$5 juta untuk pabrik Teodore yang akan dikucurkan secara bertahap, mulai pertengahan tahun depan.

Sementara, dua pabrik di Jawa Tengah berada di bawah anak usaha PT Eco Smart Garment Indonesia (ESGI). Pabrik ini akan memiliki kapasitas 21 juta potong per tahun.

Sehingga, nantinya kapasitas pabrik ESGI akan menjadi 48 juta potong per tahun. Sumber dana investasi untuk pembangunan pabrik berasal dari penerbitan obligasi PBRX senilai US$200 juta beberapa waktu lalu.

Dengan berbagai ekspansi ini, kapasitas pabrik garmen di akhir 2017 akan menjadi 111 juta potong per tahun, naik dari tahun lalu sebesar 90 juta potong per tahun. Lalu di 2018, PBRX menargetkan penambahan kapasitas terpasang hingga 118 juta potong per tahun.

Saat ini, PBRX banyak mengerjakan produksi merek pakaian perusahaan lain. Namun, perusahaan juga memiliki merek sendiri.

PBRX memegang dua inhouse brand, yakni Zoe Black yang berada di bawah PT Apparelindo Mitra Andalan, yang memiliki 30 gerai di Indonesia. Sementara itu, melalui anak usahanya PT Mitra Buana Sentosa, PBRX memegang beberapa merek, seperti Salt N Pepper, Asylum dan FTL.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 20 November 2018 - 21:00 WIB

Pelindo 1 Terus Tingkatkan Sarana Sejumlah Pelabuhan

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana di sejumlah pelabuhan yang dikelola perusahaan tersebut dalam upaya meningkatkan layanan kepada konsumen.

Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar

Selasa, 20 November 2018 - 20:40 WIB

Arcandra: Investasi Satu Sumur Bisa Capai Rp1,5 Triliun

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar menyebutkan nilai invetasi satu sumur minyak di perairan dalam (deep water) bisa mencapai Rp1,5 triliun

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Selasa, 20 November 2018 - 20:20 WIB

Indonesia Promosikan Industri Sawit Berkelanjutan kepada Eropa

Indonesia mempromosikan industri kelapa sawit berkelanjutan lewat program Regular Oil Palm Course 2018 yang diikuti 15 peserta dari 10 negara.

Perawatan Kesehatan Rs Siloam (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 20 November 2018 - 19:30 WIB

Setiap Bulan RS Siloam Silampari Adakan Layanan Kesehatan Gratis di Sejumlah Daerah Lubuklinggau

Peningkatan mutu kesehatan, khususnya di daerah menjadi hal prioritas yang senantiasa dilakukan Siloam Hospitals Group. Karenanya melalui Rumah Sakit Siloam Silampari bersama GMSS (Gerakan Musi…

Ilustrasi Beasiswa

Selasa, 20 November 2018 - 18:16 WIB

50 Mahasiswa Raih Beasiswa Penuh dari Sea Group, Induk Garena, Shopee dan AirPay

Sebanyak 50 mahasiswa berprestasi terpilih untuk menerima beasiswa penuh dari Sea, induk perusahaan dari Garena (platform online gaming), Shopee (e-commerce) dan AirPay (layanan keuangan).