Ampd Energy dan Praptadaya Makmur Abadi Perkenalkan Ampd Silo di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Jumat, 15 September 2017 - 09:18 WIB

Ampd Energy dan Praptadaya Makmur Abadi Perkenalkan Ampd Silo di Indonesia
Ampd Energy dan Praptadaya Makmur Abadi Perkenalkan Ampd Silo di Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan penyimpanan energi yang berbasis di Hong Kong, Ampd Energy bersama dengan Praptadaya Makmur Abadi selaku distributor resmi Ampd Silo untuk Indonesia, secara resmi memperkenalkan Ampd Silo yang merupakan Sistem Penyimpanan Energi Baterai Lithium-ion yang menyimpan dan memberikan dukungan kebutuhan listrik.

 CEO & Co-Founder Ampd Energy Brandon Ng mengatakan, Indonesia menjadi negara keempat Ampd Silo dipasarkan, selain di Hong Kong (China), Vietnam dan Afrika Selatan. "Kami melihat adanya kebutuhan yang tinggi untuk sistem penyimpanan energi di Indonesia,” ungkapnya.             

Proyek percontohan aplikasi Ampd Silo pertama di Indonesia bertempat di Siloam Hospitals Sentosa selama bulan Juli sampai dengan September 2017. Pemilihan lokasi ini agar penerapan listrik di Sentosa menjadi sesuai dengan standar Siloam Hospitals Group untuk aplikasi area kritis seperti di ruangan ICU dan kamar operasi.

Presiden Direktur Praptadaya Makmur Abadi, Yakin Wijaya menegaskan, pihaknya bekerja sama dengan Siloam Hospitals dalam rangka proyek percontohan aplikasi Ampd Silo pertama di Indonesia. "Ampd Silo siap dipasarkan di Indonesia mulai kuartal IV 2017 dengan kisaran harga Rp200 juta sampai dengan Rp250 juta per unit.” ujarnya.

Dalam proyek percontohan, satu unit Ampd Silo tipe P1 dengan kapasitas baterai 16,8 kWh dan maksimum daya keluar 10 kVA dipasang di Siloam Hospitals Sentosa. Ampd Silo tipe P1 tersebut digunakan untuk mendukung kapasitas listrik sebesar 5.390 watt di ruang ICU dan kamar operasi di Siloam Hospitals Sentosa.

Pada proyek percontohan di Siloam Hopitals Sentosa, Ampd Silo mampu memberikan dukungan listrik secara otomatis dan tanpa penundaan saat kejadian pemadaman listrik.

Pemadaman tersebut terjadi pada masa kritis karena ruang operasi sedang dipakai untuk pelayanan. Dengan waktu perpindahan nol milidetik, Ampd Silo memastikan aplikasi misi kritis di kamar operasi berjalan tanpa gangguan ketika terjadi pemadaman listrik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Rabu, 24 April 2024 - 03:52 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan The Minister For Foreign Affairs of Singapore (Menteri Luar Negeri Singapura) H.E Mr. Vivian Balakrishnan yang didampingi…

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rabu, 24 April 2024 - 03:45 WIB

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rapat Kerja Teknis Staf Operasi Korps Marinir Tahun 2024, secara resmi saya nyatakan dibuka oleh Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Nanang Saefullah, S.E.,…

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…