Ampd Energy dan Praptadaya Makmur Abadi Perkenalkan Ampd Silo di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Jumat, 15 September 2017 - 09:18 WIB

Ampd Energy dan Praptadaya Makmur Abadi Perkenalkan Ampd Silo di Indonesia
Ampd Energy dan Praptadaya Makmur Abadi Perkenalkan Ampd Silo di Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan penyimpanan energi yang berbasis di Hong Kong, Ampd Energy bersama dengan Praptadaya Makmur Abadi selaku distributor resmi Ampd Silo untuk Indonesia, secara resmi memperkenalkan Ampd Silo yang merupakan Sistem Penyimpanan Energi Baterai Lithium-ion yang menyimpan dan memberikan dukungan kebutuhan listrik.

 CEO & Co-Founder Ampd Energy Brandon Ng mengatakan, Indonesia menjadi negara keempat Ampd Silo dipasarkan, selain di Hong Kong (China), Vietnam dan Afrika Selatan. "Kami melihat adanya kebutuhan yang tinggi untuk sistem penyimpanan energi di Indonesia,” ungkapnya.             

Proyek percontohan aplikasi Ampd Silo pertama di Indonesia bertempat di Siloam Hospitals Sentosa selama bulan Juli sampai dengan September 2017. Pemilihan lokasi ini agar penerapan listrik di Sentosa menjadi sesuai dengan standar Siloam Hospitals Group untuk aplikasi area kritis seperti di ruangan ICU dan kamar operasi.

Presiden Direktur Praptadaya Makmur Abadi, Yakin Wijaya menegaskan, pihaknya bekerja sama dengan Siloam Hospitals dalam rangka proyek percontohan aplikasi Ampd Silo pertama di Indonesia. "Ampd Silo siap dipasarkan di Indonesia mulai kuartal IV 2017 dengan kisaran harga Rp200 juta sampai dengan Rp250 juta per unit.” ujarnya.

Dalam proyek percontohan, satu unit Ampd Silo tipe P1 dengan kapasitas baterai 16,8 kWh dan maksimum daya keluar 10 kVA dipasang di Siloam Hospitals Sentosa. Ampd Silo tipe P1 tersebut digunakan untuk mendukung kapasitas listrik sebesar 5.390 watt di ruang ICU dan kamar operasi di Siloam Hospitals Sentosa.

Pada proyek percontohan di Siloam Hopitals Sentosa, Ampd Silo mampu memberikan dukungan listrik secara otomatis dan tanpa penundaan saat kejadian pemadaman listrik.

Pemadaman tersebut terjadi pada masa kritis karena ruang operasi sedang dipakai untuk pelayanan. Dengan waktu perpindahan nol milidetik, Ampd Silo memastikan aplikasi misi kritis di kamar operasi berjalan tanpa gangguan ketika terjadi pemadaman listrik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:00 WIB

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung penuh gelaran Super League Triathlon 2019, ajang unjuk kebugaran melalui olahraga multicabang yang digelar di Pulau Dewata, Bali, pada 23 – 24 Maret…

Presiden Jokowi disaksikan sejumlah pembalap mencoba salah satu motor balap, di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (11/3) sore. (Foto: Agung/Humas)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 20:00 WIB

Jelang GP 2021, Presiden Jokowi Tingkatkan Pembangunan Jalan-Runway Bandara

Balapan MotoGP akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2021. Jelang ajang kejuaraan dunia balap motor itu, Presiden Joko Widodo mengatakan ada tiga…

Askrindo Peduli

Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:22 WIB

Askrindo Peduli Lingkungan Bersama Kelurahan Kwitang

JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT BUMN Bersama, dan HUT PT Askrindo (Persero) yang ke-48 dilaksanakan kegiatan peduli lingkungan bersama di wilayah Kelurahan Kwitang.

kiri-Kanan) Ketua Forwarker–PWKI Edi Hardum, Direktur Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia(Padma) Indonesia Gabriel Goa dan Pengamat Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial, Timboel Siregar.

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:32 WIB

Kartu Prakerja, Jurus Jokowi Selamatkan Pengangguran

Ciloto- Program calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengenai kartu prakerja yang akan diluncurkan jika terpilih kembali menjadi Presiden di pemilihan Presiden 17 April 2019, patut didukung…

IKIMURA GROUP (Industry/foto: Herlambang)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:20 WIB

Gemilang di Tahun Lalu, PT Ikimura Group Bidik Pertumbuhan Bisnis Hingga 30 Persen di Tahun 2019

Imbas meningkatnya permintaan akan produk komponen otomotif juga dirasakan oleh salah satu perusahaan anak bangsa, PT Ikimura Group yang saat ini mendistribusikan dan memproduksi mettal cutting…