KADIN Indonesia dan Global Solusi Komunikasi Tanda Tangani Nota Kesepahaman Selenggarakan COMSNETS Indonesia 2017

Oleh : Hariyanto | Kamis, 14 September 2017 - 19:26 WIB

KADIN Indonesia dan Global Solusi Komunikasi tandatangani perjanjian kerjasama (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
KADIN Indonesia dan Global Solusi Komunikasi tandatangani perjanjian kerjasama (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Global Solusi Komunikasi (M-Solving Group) bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman Untuk Selenggarakan Comsnets Indonesia 2017, Kamis (14/9/2017).

Penandatanganan tersebut diwakili oleh Jimmy Lizardo selaku Chairman Comsnets Indonesia dan Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia bidang Telematika , Penyiaran dan Ristek, Dr. Ing. Ilham Akbar Habibie, MBA.

Tujuan COMSNETS Indonesia 2017 untuk sharing technologies, yaitu mempertemukan para pakar terkenal di sektor ICT untuk saling memperkenalkan, berbagi penelitian terbaru dan perkembangan teknologi di bidang industri ICT, di mana Pemerintah Indonesia sebagai regulator, pelaku industri di sektor ICT serta akademisi yang terkait di bidang ICT.

“Untuk mencapai tujuan tersebut, PT Global Solusi Komunikasi (M-Solving) menjalin kerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri  (KADIN) Indonesia sebagai mitra strategis dalam penyelenggaraan COMSNETS Indonesia 2017. Karena KADIN Indonesia adalah organisasi yang menjadi payung bagi dunia usaha Indonesia dan berperan serta untuk mendukung keterlibatan Indonesia didalam ekonomi Internasional yang semakin aktif dan menuntut lebih untuk menjawab tantangan khususnya bidang ICT” ungkap Jimmy Lizardo.

Organisasi COMSNETS didirikan oleh para profesional dan ahli ICT terpilih dari India yang dalam perjalanannya selama satu dekade berkembang menjadi COMSNETS Association , tujuan utama dari Asosiasi adalah mempertemukan para pakar terkenal di sektor ICT untuk berbagi penelitian terbaru, teknologi dan perkembangannya dengan perwakilan industri, pemerintah, dan akademisi yang tertarik untuk mengejar karir di sektor ini.

Konferensi COMSNETS di India saat ini telah menjadi konferensi paling bergengsi di bidang Sistem Komunikasi, Jaringan, Aplikasi dan Layanan tidak hanya di India tetapi di Asia dan  sebagian besar negara maju seperti Amerika dan Eropa. Sehingga kehadiran COMSNETS ditunggu untuk menjadi trendsetter bagi para pelaku industri ICT.

Beberapa waktu lalu Comsnets India menunjuk PT Global Solusi Komunikasi (M-Solving) untuk menyelenggarakan COMSNETS Indonesia 2017  dengan tema   “Next Generation Information and Communication Technologies” yang akan diselenggarakan  pada tanggal 5-6 Oktober 2017 bertempat di Hotel Fairmont Jakarta.

KADIN Indonesia mengharapkan industri ICT penyelenggara Jaringan dan Jasa seperti operator, start up, E-commerce, penyelenggara terminal/device ikut berperan aktif dalam penyelenggaraan Conference yng akan digelar dari tanggal 5-6 Oktober 2017.

“Dalam conference tersebut akan dipertemukan para akedemisi, peneliti, industry yang diharapkan bisa melakukan kolaborasi. Hal ini penting mengingta Indonesia memiliki potesi besar di bidang ICT,” ungkap Ilham   

COMSNETS Indonesia 2017 juga akan dihadiri oleh para pembicara dari luar dan dalam negeri yang terdiri dari para ilmuwan, pimpinan perusahaan terkemuka, akademisi maupun para pejabat pemerintahan dari USA, Singapore, India dan Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:00 WIB

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Memanfaatkan libur Jumat Agung 2024, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun (Rusun) Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan yang berlokasi di…

Penyerahan donasi 500 liter Cairan Antiseptic Secret Clean untuk korban banjir Semarang.

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:58 WIB

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) Salurkan Donasi 500 Liter Cairan Antiseptic Secret Clean Untuk Korban Banjir Semarang

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) menyalurkan donasi untuk membantu korban banjir di Semarang berupa 500 liter Secret Clean Antiseptic.