Bidik Kalangan Kelas Atas, Jababeka Residence Lakukan Rebranding Dengan Luncurkan Logo Baru

Oleh : Hariyanto | Kamis, 14 September 2017 - 19:00 WIB

Logo Baru Jababeka Residence (ist)
Logo Baru Jababeka Residence (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Jababeka Residence memasuki babak baru dengan melakukan rebranding melalui peluncuran logo baru dengan tagline 'A City for Your World'. Logo dan tagline baru tersebut sudah diperkenalkan di event Indonesia Future City & REI Mega Expo 2017 yang resmi dibuka pada tanggal 14 September 2017 oleh Mendagri Tjahjo Kumolo.

Dalam kesempatan tersebut, Sutedja S. Darmono Presiden Direktur PT. Grahabuana Cikarang selaku pengembang Jababeka Residence mengungkapkan, pihaknya akan membidik kelas atas, sehingga semua tatanan dari konsep, service, produk hingga kawasan akan diubah dan diarahkan menyasar kelas atas.

Sutedja S. Darmono Presiden Direktur PT. Grahabuana Cikarang

Rebranding ini sejalan dengan strategi kami men-deferensiasi kawasan Jababeka Residence dengan kawasan lainnya. Pada tanggal 21 Oktober nanti kami akan menggelar pemilihan unit golf apartment yang pemasarannya sebenarnya sudah dimulai. Kami akan buat event yang cukup besar sebagai event kejutan untuk market dan customer kami, ujar Sutedja

Sutedja menyebutkan, golf apartment berlokasi di samping lapangan golf, sebanyak 250 unit yang dipasarkan.

Bahkan, menurut Sutedja market kelas atas ini tidak hanya masyarakat Indonesia, tetapi juga internasional, dimana kalangan ekspatriat di Cikarang sudah banyak jumlahnya.

Market ekspatriat yang paling potensial adalah Jepang. Maka, golf apartment yang diperkenalkan konsepnya adalah Jepang modern dan Jepang internasional.

Meski target utama orang Jepang, namun juga menyasar ke ekspatriat yang lain, seperti China, Taiwan, Korea, Amerika dan Eropa, apalagi standard Jepang ini sudah diakui secara internasional. Inilah yang akan Jababeka Residence adobsi.

Dari segi fasilitas, Sutedja yakin kawasan Jababeka Residence memiliki fasilitas terlengkap di Indonesia terutama dari infrastruktur dan moda transportasinya. Nanti akan ada LRT, MRT, high speed train, KRL dan tol layang Cikampek.

Secara akses transportasi sangat lengkap, termasuk pengembangan Kertajati Airport dan Pelabuhan Patimban. Di dalam kawasan sendiri akan ada Plaza Indonesia Jababeka, sebuah pengembangan mixed use dan mall sebagai sopping center kelas atas. Juga ada Mall Japan untuk masyarakat internasionalnya.

Di era digital ini, Jababeka Residence juga tidak ingin ketinggalan. Dalam persiapan menuju smart city, berbagai event sudah digelar di tahun 2017 untuk menyasar banyak startup, ini sebagai embrio membentuk komunitas kota atau silicon valley Indonesia di Jababeka Residence.

Masyarakat kelas menengah dan menengah atas setiap tahun jumlahnya terus meningkat. Ini sejalan dengan membaiknya perekonomian dan stabilitas politik. Prospek penjualan properti untuk tahun 2018 diyakini akan semakin baik khususnya di Cikarang.

Saya melihat di kawasan timur Jakarta, prospek penjualan properti sangat baik dibandingkan sisi barat, selatan dan utara Jakarta. Selama tahun 2017 ini respon market sangat bagus dan saya optimis akan berlanjut di tahun 2018. " ujarnya

Ia menambahkan, khusus market apartment, jika kawasan lain menyasar kelas menengah maka pihaknya akan menyasar ke market lain, yang artinya akan saling melengkapi.

"Karena yang kami bangun itu sebuah kota, dimana marketnya tidak kecil, bisa dari kelas bawah, menengah atau kelas atas, ujar Sutedja.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…

Arta Monica Pasaribu, S.IP – President University Mahasiswa S2 MMT

Selasa, 23 April 2024 - 17:30 WIB

Strategi Marketing Dinamo Listrik Buatan Lokal untuk Mendukung Net Zero Emission

Tidak dapat dipungkiri ternyata penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik sangat tumbuh dengan cepat. Pemerintah mencatat keberadaan motor dan mobil yang berbasis listrik di sini naik…

PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi demi generasi masa depan.

Selasa, 23 April 2024 - 17:28 WIB

Cinta Bumi, PIS Sukses Tekan Emisi 25,4 Ribu Ton Setara CO2

Jakarta - PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi…