Mikuyadance, Video Joged Terbaru yang Bikin Heboh

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 13 September 2017 - 21:33 WIB

Mikuyadance
Mikuyadance

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Kini muncul tarian baru yang sedang jadi tren di kalangan generasi muda Jepang, namanya Mikuyadance. Tak hanya di Jepang kini joged tersebut telah mewabah di kalangan generasi muda Indonesia.  Hingga hari ini, tagar #mikuyadance sudah diposting oleh lebih dari 600 akun di instagram dan dengan total view yang lebih dari 2 juta views.

Yang terbaru, Tyas Mirasih melalui akun instagramnya tidak mau ketinggalan untuk melakukan gerakan #MikuyaDance. Dirinya bahkan menantang para pengikut akun instagramnya untuk melakukan dance serupa.

“Gotta admit the Jingle is catchy enough to make you dance like this. Let's do #MikuyaDance Guys!” Tulis Tyas dalam postingan #MikuyaDance di instagramnya.

Gerakan dance yang menampilkan beberapa adegan di iklan televisi Mikuya Ramen yang dibintangi oleh aktor asal Jepang Yuta Koseki tersebut pertama kali diposting oleh seorang pengguna instagram bernama Jeanice Ang, dengan akun @jeaniceang. Menurut Jeanice, dia melakukan gerakan #MikuyaDance secara spontan setelah ditantang oleh followersnya di Instagram saat melakukan aktivitas live streaming.

“So here it is, my own version of #MikuyaDance. Hahahaha. Yah, siapa tau habis ini bisa kenalan sama senpai Yuta Koseki.” Ucap Jeanice melalui posting instagramnya saat merilis gerakan #MikuyaDance pertama kalinya.

Jeanice, yang juga memiliki lebih dari seratus ribu pengikut di Instagram juga mengakui bahwa dirinya membuat #MikuyaDance tidak hanya karena ditantang oleh followersnya. Saat pertama kali melihat iklan Mikuya Ramen di televisi, gadis cantik asal Jakarta ini merasa gerakan yang dilakukan oleh Yuta Koseki saat membintangi iklan Mikuya Ramen terlihat unik.

“Awalnya agak risih sih emang, tapi setelah ngelakuinya jadi ngrasa lebih pede. Aku lebih plong dan lebih bebas berekspresi. So makanya lemesin aja jgn dilawan ya…!!” Komen Jeanice.

Demam #MikuyaDance Menyebar ke Semua Kalangan

Tidak mau ketinggalan momen yang sedang ramai,  beberapa seleb gram lain yang juga memiliki ketertarikan yang sama tentang Jepang mulai saling menantang untuk melakukan #MikuyaDance yang dibuat oleh Jeanice. Pelan namun pasti, #MikuyaDance juga dibuat oleh berbagai kalangan, mulai dari atlet olahraga, artis, mahasiswa, pelajar, bahkan pengemudi ojek online.

Sebuah akun instagram mengenai kehidupan ojek online, @dramaojol.id bahkan sempat memposting sebuah video yang menggambarkan tiga orang pengemudi ojek online dari seragam yang berbeda tengah melakukan #MikuyaDance. Akun tersebut menyampaikan bahwa walau berbeda seragam di jalan, para pengemudi ojek online bisa bersatu karena #MikuyaDance.

"Lemesin dulu bray! Abis ngaspal ditantangin goyang. Lumayan buat ngilangin pegel seharian di jalan. Ini salah satu bukti kalo driver uber, grab, dan gojek bisa bersatu goyang bareng. Lo berani ikutan tantangan #mikuyadance bareng kita nggak? Salam goyang, salam satu aspal." tulis akun Dramaojol.id.

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…