Memperkenalkan kampanye connected hydraulics kepada pasar Indonesia

Oleh : Hariyanto | Rabu, 13 September 2017 - 17:56 WIB

Managing Director Bosch Indonesia Andrew Powell (ist)
Managing Director Bosch Indonesia Andrew Powell (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan penyedia layanan dan teknologi global, Bosch menampilkan solusi teknologi inovatif yang khusus dikembangkan untuk industri pertambangan, di ajang pameran Mining Indonesia 2017.

Managing Director BoschIndonesia Andrew Powell mengatakan, berbagai produk dan layanan yang ditampilkan kali ini ditujukan untuk dapat membantu meningkatkan efisiensi dan produktivitas pada berbagai kondisi operasional, seperti konstruksi maupun pertambangan. "Fokus kami tahun ini adalah mempersingkat waktu produksi, serta menciptakan lokasi kerja yang lebih aman, hemat energi, dan produktif,” ujar Powell di jakarta, Rabu (13/9/2017).

Pada kesempatan tersebut, inovasi terbaru dari divisi drive and control Bosch, kampanye connected hydraulics, diperkenalkan untuk pertama kalinya di pameran Mining Indonesia 2017.

Industri 4.0 menekankan pentingnya sistem hidrolik terkoneksi. Sistem ini dapat meningkatkan kinerja mesin dan pabrik melalui pemantauan parameter kondisi mesin (condition monitoring) dan pemeliharaan prediktif (predictive maintenance).

Untuk itu, Bosch menawarkan solusi terukur, mulai dari satuan mesin dengan pengecekan lokal, hingga sistem pemantauan berbasis cloud untuk seluruh area pabrik. Sensor akan memantau semua kegiatan operasional, sedangkan peranti lunak akan membantu menganalisis kinerja mesin, sebelum terjadi kerusakan.

Salah satu teknologi Bosch yang dihadirkan di ajang Mining Indonesia 2017 – dan dapat dihubungkan dengan sistem connected hydraulics, adalah motor Hägglunds, antara lain seri CB 280. Sistem penggerak langsung Hägglunds telah lama digunakan di berbagai bidang teknologi, dan terdiri dari unit penggerak, motor, serta sistem kontrol.

Dengan desain yang kokoh serta ketahanan di medan yang berat dan menantang, motor Hägglunds CB 280 cocok untuk berbagai jenis alat berat, seperti mesin penggali (bucket wheel), mesin pemindah material (apron feeder), sabuk berjalan (conveyor belt), atau long drives di industri pertambangan. Sistem pengendali penuh untuk kecepatan dan torsi menghasilkan pekerjaan yang tepat dan lancar.

Selain itu, desain yang praktis dan fungsi serba guna memberikan kebebasan kepada konsumen untuk merancang konfigurasi yang diinginkan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

EXO-CBX membintangi iklan mobil Hyundai UV KONA Electric. (Source: Soompi)

Rabu, 25 April 2018 - 19:00 WIB

Gara-Gara EXO-CBX, Hyundai Hentikan Pre-Order Mobil Terbaru

Perusahaan mobil Korea Selatan terkenal, Hyundai baru-baru ini menghentikan pre-order mobil Hyundai bertipe UV KONA Electric, dikarenakan mobil tersebut mendadak sangat populer dikalangan publik.

OJK

Rabu, 25 April 2018 - 19:00 WIB

OJK Ungkap Kasus Penyelewengan BPR KAS Bali

Otoritas Jasa Keuangan mengungkap kasus tindak pidana perbankan yang dilakukan Direktur Utama BPR KS Bali Agung Sedana berinisial NS terkait pemberian kredit kepada 54 debitur dengan nilai Rp24,225…

Lampu Hias Jelang Hari Jadi Kota Surabaya (Foto: enciety.co)

Rabu, 25 April 2018 - 19:00 WIB

Jelang Hari Jadi Kota Surabaya, Ratusan dan Lampion Hiasi Jalan di Kota

Menjelang Hari Jadi Kota Surabaya (HKJS) yang ke-725 pada bulan Mei mendatang, ratusan lampu hias dan lampion dengan berbagai macam bentuk serta warna mulai menghiasi kawasan tengah Kota Surabaya…

Kepala Badan Karantina Pertanian, Kementerian Pertanian, Banun Harpini saat melepas ekspor perdana pisang Mas Tanggamus ke Cina

Rabu, 25 April 2018 - 18:54 WIB

Ekspor Produk Pertanian Asal Lampung Terus Meningkat

Lampung- Kementerian Pertanian melalui Kepala Badan Karantina Pertanian, Kementerian Pertanian Banun Harpini menyebutkan layanan karantina untuk menjamin keamanan dan kesehatan produk pertanian…

Alsintan dari Kementan

Rabu, 25 April 2018 - 18:46 WIB

Kementan Melakukan Pelatihan Alsintan, Petani Antusias

Subang-Balai Desa Bojong Jaya mendadak ramai sejak pukul 07:00 pada Rabu pagi (25/4), para petani dari seantero Kecamatan Pusaka Jaya antusias untuk mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) penggunaan,…