Memperkenalkan kampanye connected hydraulics kepada pasar Indonesia

Oleh : Hariyanto | Rabu, 13 September 2017 - 17:56 WIB

Managing Director Bosch Indonesia Andrew Powell (ist)
Managing Director Bosch Indonesia Andrew Powell (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan penyedia layanan dan teknologi global, Bosch menampilkan solusi teknologi inovatif yang khusus dikembangkan untuk industri pertambangan, di ajang pameran Mining Indonesia 2017.

Managing Director BoschIndonesia Andrew Powell mengatakan, berbagai produk dan layanan yang ditampilkan kali ini ditujukan untuk dapat membantu meningkatkan efisiensi dan produktivitas pada berbagai kondisi operasional, seperti konstruksi maupun pertambangan. "Fokus kami tahun ini adalah mempersingkat waktu produksi, serta menciptakan lokasi kerja yang lebih aman, hemat energi, dan produktif,” ujar Powell di jakarta, Rabu (13/9/2017).

Pada kesempatan tersebut, inovasi terbaru dari divisi drive and control Bosch, kampanye connected hydraulics, diperkenalkan untuk pertama kalinya di pameran Mining Indonesia 2017.

Industri 4.0 menekankan pentingnya sistem hidrolik terkoneksi. Sistem ini dapat meningkatkan kinerja mesin dan pabrik melalui pemantauan parameter kondisi mesin (condition monitoring) dan pemeliharaan prediktif (predictive maintenance).

Untuk itu, Bosch menawarkan solusi terukur, mulai dari satuan mesin dengan pengecekan lokal, hingga sistem pemantauan berbasis cloud untuk seluruh area pabrik. Sensor akan memantau semua kegiatan operasional, sedangkan peranti lunak akan membantu menganalisis kinerja mesin, sebelum terjadi kerusakan.

Salah satu teknologi Bosch yang dihadirkan di ajang Mining Indonesia 2017 – dan dapat dihubungkan dengan sistem connected hydraulics, adalah motor Hägglunds, antara lain seri CB 280. Sistem penggerak langsung Hägglunds telah lama digunakan di berbagai bidang teknologi, dan terdiri dari unit penggerak, motor, serta sistem kontrol.

Dengan desain yang kokoh serta ketahanan di medan yang berat dan menantang, motor Hägglunds CB 280 cocok untuk berbagai jenis alat berat, seperti mesin penggali (bucket wheel), mesin pemindah material (apron feeder), sabuk berjalan (conveyor belt), atau long drives di industri pertambangan. Sistem pengendali penuh untuk kecepatan dan torsi menghasilkan pekerjaan yang tepat dan lancar.

Selain itu, desain yang praktis dan fungsi serba guna memberikan kebebasan kepada konsumen untuk merancang konfigurasi yang diinginkan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

JAPFA Hadirkan Kampung Warna Kolaborasi

Jumat, 19 Oktober 2018 - 07:16 WIB

IHSG Bergerak Tertahan, Lirik Tujuh Saham

INDUSTRY.co.id

Diperkirakan IHSG masih akan bergerak tertahan cenderung melemah kembali menguji MA20 dan MA5 pada support 5800-5858. Saham-saham yang masih dapat…

foto hero

Jumat, 19 Oktober 2018 - 07:08 WIB

Terapkan Good Retail Practices, HERO Group Bangun Sinergi dengan Pemerintah

Sebagai bentuk komitmen untuk selalu menjaga keamanan produk dan patuh terhadap regulasi pemerintah yang berlaku, PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group) bekerjasama dengan Badan Pengawas Obat…

Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 07:00 WIB

Golkar Istighatsah dan Peringatan Hari Santri Nasional

Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya, Kamis (18/10/2018) di Jakarta menggelar acara istighatsah dan peringatan Hari Santri Nasional sebagai rangkaian HUT ke-54 Golkar.

Ilustrasi Banjir (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 06:40 WIB

1.700 Paket Sumbangan Dari Presiden untuk Korban Banjir Mandailing

Presiden Joko Widodo memberikan bantuan kepada warga korban banjir bandang di Desa Muara Saladi, Kecamatan Ulu Pungkut, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara.

Jemaah haji (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 06:20 WIB

BPKH: Dana Haji Rp37,9 Triliun Diinvestasikan di SBSN

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) meyakinkan, bahwa pengelolaan dana haji dilakukan secara optimal, profesional, syariah, transparan, efisien, dan nirlaba.