Memperkenalkan kampanye connected hydraulics kepada pasar Indonesia

Oleh : Hariyanto | Rabu, 13 September 2017 - 17:56 WIB

Managing Director Bosch Indonesia Andrew Powell (ist)
Managing Director Bosch Indonesia Andrew Powell (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan penyedia layanan dan teknologi global, Bosch menampilkan solusi teknologi inovatif yang khusus dikembangkan untuk industri pertambangan, di ajang pameran Mining Indonesia 2017.

Managing Director BoschIndonesia Andrew Powell mengatakan, berbagai produk dan layanan yang ditampilkan kali ini ditujukan untuk dapat membantu meningkatkan efisiensi dan produktivitas pada berbagai kondisi operasional, seperti konstruksi maupun pertambangan. "Fokus kami tahun ini adalah mempersingkat waktu produksi, serta menciptakan lokasi kerja yang lebih aman, hemat energi, dan produktif,” ujar Powell di jakarta, Rabu (13/9/2017).

Pada kesempatan tersebut, inovasi terbaru dari divisi drive and control Bosch, kampanye connected hydraulics, diperkenalkan untuk pertama kalinya di pameran Mining Indonesia 2017.

Industri 4.0 menekankan pentingnya sistem hidrolik terkoneksi. Sistem ini dapat meningkatkan kinerja mesin dan pabrik melalui pemantauan parameter kondisi mesin (condition monitoring) dan pemeliharaan prediktif (predictive maintenance).

Untuk itu, Bosch menawarkan solusi terukur, mulai dari satuan mesin dengan pengecekan lokal, hingga sistem pemantauan berbasis cloud untuk seluruh area pabrik. Sensor akan memantau semua kegiatan operasional, sedangkan peranti lunak akan membantu menganalisis kinerja mesin, sebelum terjadi kerusakan.

Salah satu teknologi Bosch yang dihadirkan di ajang Mining Indonesia 2017 – dan dapat dihubungkan dengan sistem connected hydraulics, adalah motor Hägglunds, antara lain seri CB 280. Sistem penggerak langsung Hägglunds telah lama digunakan di berbagai bidang teknologi, dan terdiri dari unit penggerak, motor, serta sistem kontrol.

Dengan desain yang kokoh serta ketahanan di medan yang berat dan menantang, motor Hägglunds CB 280 cocok untuk berbagai jenis alat berat, seperti mesin penggali (bucket wheel), mesin pemindah material (apron feeder), sabuk berjalan (conveyor belt), atau long drives di industri pertambangan. Sistem pengendali penuh untuk kecepatan dan torsi menghasilkan pekerjaan yang tepat dan lancar.

Selain itu, desain yang praktis dan fungsi serba guna memberikan kebebasan kepada konsumen untuk merancang konfigurasi yang diinginkan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:40 WIB

OTT di Lapas Sukamiskin Hanya Puncak Gunung Es

Pengamat hukum Margarito Kamis menilai terjadinya OTT KPK terhadap kalapas Sukamiskin menunjukkan sistem yang bekerja di Kementerian Hukum dan HAM berjalan tidak baik.

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:20 WIB

Kasus Suap di Lapas Sangat Logis Atasannya Mengetahui

Pakar hukum pidana Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar menyatakan berulang kali kasus suap di dalam lembaga pemasyarakatan terbongkar hingga sangat logis pejabat atasannya sebenarnya sudah…

Film Aquaman (Foto: Warner Bros)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Segera Tayang, Ini Penampakan Superhero DC Aquaman

Warner Bros telah merilis poster film superhero terbaru Aquaman. film ini akan dirilis akhir tahun mendatang yang akan menyuguhkan film superhero terbaru dari DC.

Wahid Husein Kapalaps Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Wahid Husein Kalapas Sukamiskin Diduga Minta Mobil Secara Gamblang

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyatakan permintaan, mobil, uang, dan sejenisnya oleh Kepala Lapas Sukamiskin Bandung Wahid Husein diduga secara gamblang.

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Minggu, 22 Juli 2018 - 19:18 WIB

Penerapan Mata Uang Digital Masih Perlu Kajian

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menjelaskan perubahan gaya hidup masyarakat dan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, telah membuat menjamurnya bisnis berbasis digital yaitu…