Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 13 September 2017 - 15:45 WIB

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia, Rabu (13/9/2017) melaunching pesawat Airbus A320-200 dengan kode registrasi PK-AXV.

Pesawat yang didesain khusus ini, mempunyai desain yang menarik yakni dengan menampilkan logo "Wonderful Indonesia" beserta dengan menampilkan desain gambar destinasi wisata unggulan Indonesia. 

Dengan menampilkan logo Wonderful Indonesia merupakan salah satu cara untuk mempromosikan pariwisata Indonesia di nusantara ataupun di mancanegara. 

Menurut CEO Group AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan mengatakan, "Peresmian ini sebagai bentuk apresiasi kami atas kekayaan alam dan pariwisata Indonesia dan oleh karena itu, Kami menampilkan logo Wondeful Indonesia," ujarnya saat sambutan peluncuran logo Wonderful Indonesia di badan pesawat AirAsia Indonesia, di Hanggar 4 GMF AeroAsia, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (13/9/2017).

Sementara, turut hadir Staf Khusus Menteri Bidang Infrastruktur Pariwisata, Kementerian Pariwisata, Judi Rifajantoro, mengungkapkan, "Mewakili Menteri Pariwisata, beliau mengucapkan terima kasih dan selamat atas inisiatif AirAsia Indonesia ini, mudah-mudahan penampilan logo Wonderful Indoesia atau destinasi wisata Indonesia yang lain bisa diikuti dengan maskapai lainnya," katanya. 

Ia meyakani, bahwa dengan adanya dua brand ini, yakni AirAsia dan Wonderful Indonesia dapat menghasilkan efek marketing yang luar biasa. 

"Efeknya akan menjadi luar biasa, karena dua branding ini bersatu dan Kami juga memberikan apresiasi, karena AirAsia menjadi the best contributor atau aramada yang paling besar yang mendatangkan wisatawan mancanegara ke Indonesia, yakni hampir 30 persen," tambahnya. 

Diketahui Sepanjang tahun 2017, Grup AirAsia di Indonesia telah membuka empat rute internasional baru, yaitu Denpasar-Mumbai, Denpasar-Tokyo Narita, Jakarta-Makau, dan yang akan segera beroperasi mulai 1 Oktober 2017 ini adalah dari Kolkata, India ke Bali.

Serta, selama semester pertama tahun 2017, Grup AirAsia telah berkontribusi dengan menerbangkan hampir sebanyak 1,8 juta penumpang internasional ke Indonesia, yang meningkat sekitar tiga persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Sebelumnya, PK-AXV menjadi pesawat kedua dari Grup AirAsia di Indonesia yang menampilkan logo “Wonderful Indonesia” setelah AirAsia X Indonesia juga meluncurkan logo tersebut di armada Airbus A330-300 berkode PK-XRC pada Mei tahun lalu.

"Pesawat PK-AXV ini akan ditempatkan secara berotasi di empat hub AirAsia Indonesia, yaitu Jakarta, Medan, Surabaya dan Bali, serta nantinya, akan diterbangkan ke delapan destinasi internasional AirAsia Indonesia dalam rotasi 22 rute penerbangan internasional," pungkas Dendy Kurniawan

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…

Arta Monica Pasaribu, S.IP – President University Mahasiswa S2 MMT

Selasa, 23 April 2024 - 17:30 WIB

Strategi Marketing Dinamo Listrik Buatan Lokal untuk Mendukung Net Zero Emission

Tidak dapat dipungkiri ternyata penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik sangat tumbuh dengan cepat. Pemerintah mencatat keberadaan motor dan mobil yang berbasis listrik di sini naik…

PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi demi generasi masa depan.

Selasa, 23 April 2024 - 17:28 WIB

Cinta Bumi, PIS Sukses Tekan Emisi 25,4 Ribu Ton Setara CO2

Jakarta - PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi…

Fransiscus Go sedang memegang hasil kebun di Nara Kupu Village Sawangan, Depok-Jawa Barat. (Foto: Istimewa)*

Selasa, 23 April 2024 - 16:35 WIB

Pengusaha Sukses NTT Ini Sebut Program Food Estate Efektif untuk Pemanfaatan Lahan yang Sudah Lama Tertidur

Jakarta - Tokoh masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Fransiscus Go menilai bahwa program Food Estate, atau pengembangan pangan secara terintegrasi yang tengah digencarkan oleh pemerintah…