Chandra Asri Petrochemical Targetkan Pabrik Polytelina Baru Rampung Pada 2019

Oleh : Hariyanto | Selasa, 12 September 2017 - 18:38 WIB

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA)
PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) menargetkan pabrik polyetilena baru berkapasitas 400.000 ton per tahun tuntas pada tahun 2019.

Presiden Direktur Chandra Asri Petrochemical, Erwin Ciputra  mengatakan, saat ini permintaan pasar polietilena di Indonesia diperkirakan sekitar 1,4 juta ton per tahun dan akan terus bertumbuh seiring dengan kenaikan produk domestik bruto nasional.

"Pabrik polietilena kami yang baru akan menjadi sumber tambahan produk polyetilena dalam negeri sebagai substitusi impor dan mengurangi arus keluar valuta asing," kata Erwin di Jakarta, Senin (12/9/2017).

Saat ini, perseroan mengoperasikan pabrik polietilena berkapasitas 336.000 ton per tahun. Maka, dengan pembangunan pabrik polyetilena yang baru dengan kapasitas 400.000 ton akan meningkatkan kapasitas produksi menjadi 736.000 ton per tahun.

Perseroan juga telah melakukan Penawaran Umum Terbatas II untuk penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD). Dana hasil rights issue tersebut digunakan untuk membiayai penambahan kapasitas produksi dan diversifikasi produk serta belanja modal lainnya.

Selain itu, aksi korporasi tersebut juga untuk memenuhi persyaratan minimum saham free float 7,5% dari Bursa Efek Indonesia. Rights issue juga dilakukan sebagai langkah perseroan untuk memperluas basis investor sekaligus meningkatkan likuiditas perdagangan, memperkuat posisi perseroan, dan semakin mengembangkan akses perseroan ke pasar modal domestik maupun internasional.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Rabu, 24 April 2024 - 03:52 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan The Minister For Foreign Affairs of Singapore (Menteri Luar Negeri Singapura) H.E Mr. Vivian Balakrishnan yang didampingi…

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rabu, 24 April 2024 - 03:45 WIB

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rapat Kerja Teknis Staf Operasi Korps Marinir Tahun 2024, secara resmi saya nyatakan dibuka oleh Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Nanang Saefullah, S.E.,…

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…