Divestasi 10 Ruas Tol Waskita Karya Belum Capai Target

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 12 September 2017 - 10:21 WIB

Ilustrasi jalan tol (Foto Ist)
Ilustrasi jalan tol (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Divestasi 10 ruas jalan tol yang dikelola PT Waskita Karya Tbk (WSKT) masih belum terwujud. Hal itu dikarenakan beberapa penawaran yang masuk dari calon investor yang mau membeli jalan tol tersebut tidak ada yang memenuhi target yang diharapkan manajemen PT Waskita Toll Road.

“Sebelumnya Waskita Karya melalui anak usahanya PT Waskita Toll Road berencana medivestasikan 10 ruas tol pada triwulan kedua tahun ini. Akan tetapi, hingga waktu yang ditentukan, beberapa penawaran yang masuk dari para calon investor dinilai masih belum memenuhi target seperti yang diharapkan manajemen PT Waskita Toll Road,” papar Shastia Hadiarti, Corporate Secretary WSKT, di Jakarta, Selasa (12/09/2017).

Kendati demikian, menurut Shastia, Waskita Karya dan Waskita Toll Road tetap berencana untuk mendivestasikan kesepuluh ruas tol tersebut. Pasalnya, hal itu merupakan salah satu alternatif untuk memenuhi pendanaan berbagai proyek infrastruktur, terutama jalan tol.

“Namun demikian, skema divestasi tersebut masih dikaji oleh pihak manajemen,” imbuh Shastia.

Shastia juga menginformasikan, hingga pekan pertama September 2017, Waskita Karya telah memperoleh kontrak baru bernilai Rp43 triliun. Kontrak baru tersebut masih didominasi oleh proyek-proyek infrastruktur, khususnya pembangunan dan pengembangan jalan tol. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi (Foto : Biro Pers Setpres)

Senin, 20 November 2017 - 16:00 WIB

Presiden Jokowi: Berikan Politik Beretika Kepada Generasi Muda

Presiden Joko Widodo berharap kepada para senior PPAD (Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat), FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri) dan Yayasan Suluh Nuswantara…

Menteri perindustrian Airlangga Hartarto saat pembukaan NU Expo di Surabaya

Senin, 20 November 2017 - 15:47 WIB

Kemenperin Akan Kembangkan Kawasan Industri Halal

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah mengembangkan kawasan industri halal di dalam negeri. Hal ini seiring besarnya permintaan produk halal di masyarakat.

Mastercard luncurkan priceless causes

Senin, 20 November 2017 - 15:34 WIB

Berdayakan Pemegang Kartu Untuk Saling Berbagi, Mastercard Luncurkan Priceless Causes

Mastercard meluncurkan Priceless Causes di Indonesia guna memberdayakan para pemegang kartu kredit Mastercard untuk saling berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

Ketua DPR RI Setya Novanto (Foto Ist)

Senin, 20 November 2017 - 15:30 WIB

Kasus Setya Novanto Tamparan Bagi Golkar di Mata Rakyat

Akademisi dari Universitas Muhammadiyah Kupang, Dr. Ahmad Atang, MSi menilai, sikap Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto yang melakukan tindakan melawan hukum merupakan tamparan bagi partai…

Kampung Berkelir RW 01, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang (Foto:metaonline.id)

Senin, 20 November 2017 - 15:30 WIB

Kampung Berkelir, Kampung Wisata di Tangerang yang Ngehits

Saat ini, begitu banyak kampung yang disulap menjadi kampung wisata salah satunya adalah Kampung Berkelir RW 01, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang. Kampung Bekelir sebagai Kampung Wisata tidak…