Divestasi 10 Ruas Tol Waskita Karya Belum Capai Target

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 12 September 2017 - 10:21 WIB

Ilustrasi jalan tol (Foto Ist)
Ilustrasi jalan tol (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Divestasi 10 ruas jalan tol yang dikelola PT Waskita Karya Tbk (WSKT) masih belum terwujud. Hal itu dikarenakan beberapa penawaran yang masuk dari calon investor yang mau membeli jalan tol tersebut tidak ada yang memenuhi target yang diharapkan manajemen PT Waskita Toll Road.

“Sebelumnya Waskita Karya melalui anak usahanya PT Waskita Toll Road berencana medivestasikan 10 ruas tol pada triwulan kedua tahun ini. Akan tetapi, hingga waktu yang ditentukan, beberapa penawaran yang masuk dari para calon investor dinilai masih belum memenuhi target seperti yang diharapkan manajemen PT Waskita Toll Road,” papar Shastia Hadiarti, Corporate Secretary WSKT, di Jakarta, Selasa (12/09/2017).

Kendati demikian, menurut Shastia, Waskita Karya dan Waskita Toll Road tetap berencana untuk mendivestasikan kesepuluh ruas tol tersebut. Pasalnya, hal itu merupakan salah satu alternatif untuk memenuhi pendanaan berbagai proyek infrastruktur, terutama jalan tol.

“Namun demikian, skema divestasi tersebut masih dikaji oleh pihak manajemen,” imbuh Shastia.

Shastia juga menginformasikan, hingga pekan pertama September 2017, Waskita Karya telah memperoleh kontrak baru bernilai Rp43 triliun. Kontrak baru tersebut masih didominasi oleh proyek-proyek infrastruktur, khususnya pembangunan dan pengembangan jalan tol. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Industri kaca lembaran. (Foto Ist)

Senin, 28 Mei 2018 - 16:15 WIB

Makin di Ujung Tanduk, Asosiasi Kaca Lembaran Desak Pemerintah Turunkan Harga Gas Serta Redam Impor Kaca dari Malaysia

Membanjirnya produk impor dan masih tingginya harga gas industri di Tanah Air telah membawa industri kaca nasional berada di ujung tanduk.

Launching Calender of Event (CoE) 2018 Provinsi Riau di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) (Foto:Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Senin, 28 Mei 2018 - 16:00 WIB

Wisman Malaysia Pilih Riau untuk Wisata Ramadhan

Provinsi Riau memiliki daya tarik untuk mendatangkan wisatawan dari negara serumpun Malaysia untuk melakukan kunjungan wisata selama bulan Ramadhan 1439 H.

Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan

Senin, 28 Mei 2018 - 15:52 WIB

Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Buat Prototipe Pesawat Tanpa Awak Pemadam Kebakaran

Pesawat tanpa awak tersebut diberi nama PROPEDER Prototype Robot Terbang Pemadam Kebakaran.

Perry Warjiyo Gubernur Bank Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 28 Mei 2018 - 15:00 WIB

BI Antisipasi Modal Keluar Jelang Pertemuan FOMC

Bank Indonesia menyebutkan terus meningkatkan pengawasan dan mitigasi terhadap potensi keluarnya modal asing yang bisa menggerus nilai tukar rupiah terutama menjelang rapat Komite Pasar Terbuka…

Dealer Honda / http://idolosol.com

Senin, 28 Mei 2018 - 14:54 WIB

Honda Siapkan 114 Bengkel Siaga Hadapi Mudik Lebaran 2018

PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menghadirkan program Honda emergency service atau bengkel siaga Honda. Program ini dirancang untuk menemani konsumen Honda selama melakukan perjalanan mudik.…