Divestasi 10 Ruas Tol Waskita Karya Belum Capai Target

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 12 September 2017 - 10:21 WIB

Ilustrasi jalan tol (Foto Ist)
Ilustrasi jalan tol (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Divestasi 10 ruas jalan tol yang dikelola PT Waskita Karya Tbk (WSKT) masih belum terwujud. Hal itu dikarenakan beberapa penawaran yang masuk dari calon investor yang mau membeli jalan tol tersebut tidak ada yang memenuhi target yang diharapkan manajemen PT Waskita Toll Road.

“Sebelumnya Waskita Karya melalui anak usahanya PT Waskita Toll Road berencana medivestasikan 10 ruas tol pada triwulan kedua tahun ini. Akan tetapi, hingga waktu yang ditentukan, beberapa penawaran yang masuk dari para calon investor dinilai masih belum memenuhi target seperti yang diharapkan manajemen PT Waskita Toll Road,” papar Shastia Hadiarti, Corporate Secretary WSKT, di Jakarta, Selasa (12/09/2017).

Kendati demikian, menurut Shastia, Waskita Karya dan Waskita Toll Road tetap berencana untuk mendivestasikan kesepuluh ruas tol tersebut. Pasalnya, hal itu merupakan salah satu alternatif untuk memenuhi pendanaan berbagai proyek infrastruktur, terutama jalan tol.

“Namun demikian, skema divestasi tersebut masih dikaji oleh pihak manajemen,” imbuh Shastia.

Shastia juga menginformasikan, hingga pekan pertama September 2017, Waskita Karya telah memperoleh kontrak baru bernilai Rp43 triliun. Kontrak baru tersebut masih didominasi oleh proyek-proyek infrastruktur, khususnya pembangunan dan pengembangan jalan tol. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Mandiri Syariah (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 23 Januari 2018 - 22:14 WIB

Bank Mandiri Syariah Berharap Dapat Ruang Besar Untuk Biayai Infrastruktur

Jakarta-Bank Mandiri Syariah mengharapkan diberikan ruang yang cukup lebar untuk terlibat pada pendanaan proyek-proyek infrastruktur yang digagas pemerintah.

Menperin Airlangga Hartarto beserta Dirjen IKTA Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono saat mengunjungi pabrik mainan PT Mattel Indonesia (Foto: Humas)

Selasa, 23 Januari 2018 - 21:55 WIB

Menperin: SNI Wajib Mainan Hanya Untuk Korporasi, Bukan Personal

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menegaskan, SNI wajib mainan berlaku untuk korporasi yang akan melakukan penjualan atau distribusi di Indonesia.

Komunitas Lari BAZNAZ. (Dok. Industry.co.id)

Selasa, 23 Januari 2018 - 21:47 WIB

Kampanye BAZNAS Merambah ke Komunitas Lari

Dalam rangka perayaan milad Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) ke-17, BAZNAS meluncurkan program Baznas Runner pada Minggu (21/1). BAZNAS Runner adalah komunitas lari yang memiliki visi yaitu…

Asisten Deputi Bidang Asuransi, Penjaminan dan Pasar Modal pada Deputi Bidang Pembiayaan, Kementerian Koperasi dan UKM, Willem Halomoan Pasaribu dalam acara Sosialisasi Program KUR perdana tahun 2018 di Pekanbaru, Riau, Selasa (23/1/2018).

Selasa, 23 Januari 2018 - 21:43 WIB

Pemerintah Tetapkan Pagu Anggaran Subsidi KUR 2018 senilai Rp 13.66 T

Pada tahun 2018 ini, pemerintah terus menunjukkan keberpihakan kepada usaha mikro, kecil dan menegah untuk meningkatkan akses pada sumber pembiayaan. Target alokasi penyaluran KUR bertambah…

baznaz pecahkan rekor muri

Selasa, 23 Januari 2018 - 20:38 WIB

Disaksikan BAZNAS, Infak PNS "5 Menit Rp 622 Juta" Pecahkan Rekor Muri

Disaksikan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, menorehkan "tinta emas" di Museum Rekor Indonesia (Muri). Pemecahan rekor yang telah ditandatangani…