Divestasi 10 Ruas Tol Waskita Karya Belum Capai Target

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 12 September 2017 - 10:21 WIB

Ilustrasi jalan tol (Foto Ist)
Ilustrasi jalan tol (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Divestasi 10 ruas jalan tol yang dikelola PT Waskita Karya Tbk (WSKT) masih belum terwujud. Hal itu dikarenakan beberapa penawaran yang masuk dari calon investor yang mau membeli jalan tol tersebut tidak ada yang memenuhi target yang diharapkan manajemen PT Waskita Toll Road.

“Sebelumnya Waskita Karya melalui anak usahanya PT Waskita Toll Road berencana medivestasikan 10 ruas tol pada triwulan kedua tahun ini. Akan tetapi, hingga waktu yang ditentukan, beberapa penawaran yang masuk dari para calon investor dinilai masih belum memenuhi target seperti yang diharapkan manajemen PT Waskita Toll Road,” papar Shastia Hadiarti, Corporate Secretary WSKT, di Jakarta, Selasa (12/09/2017).

Kendati demikian, menurut Shastia, Waskita Karya dan Waskita Toll Road tetap berencana untuk mendivestasikan kesepuluh ruas tol tersebut. Pasalnya, hal itu merupakan salah satu alternatif untuk memenuhi pendanaan berbagai proyek infrastruktur, terutama jalan tol.

“Namun demikian, skema divestasi tersebut masih dikaji oleh pihak manajemen,” imbuh Shastia.

Shastia juga menginformasikan, hingga pekan pertama September 2017, Waskita Karya telah memperoleh kontrak baru bernilai Rp43 triliun. Kontrak baru tersebut masih didominasi oleh proyek-proyek infrastruktur, khususnya pembangunan dan pengembangan jalan tol. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kemenpar Tetapkan 100 Event Berskala Internasional (Foto Dije)

Selasa, 26 September 2017 - 14:12 WIB

Kemenpar-Kemenkes Kembangkan Wisata Kesehatan

Kementerian Pariwisata dan Kementerian Kesehatan sepakat untuk mengembangkan Pariwisata Kesehatan Internasional melalui penandatanganan nota kesepahaman dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas)…

PT Bayu Buana Tbk

Selasa, 26 September 2017 - 14:11 WIB

Bayu Buana Targetkan Penjualan Tiket Rp 70 Miliar Hingga Akhir Tahun

PT Bayu Buana Travel Tbk menargetkan total pendapatan Rp 70 miliar dari penjualan tiket dan paket pariwisata hingga akhir 2017.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Selasa, 26 September 2017 - 14:07 WIB

Indonesia Siap Pasok Delapan Juta Ton Minyak Sawit ke Eropa

Indonesia siap memasok minyak sawit lestari hingga 8 juta ton ke pasar Eropa untuk memenuhi permintaan di kawasan tersebut yang diperkirakan mencapai 6 juta ton pada 2020.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Kemenperin dok)

Selasa, 26 September 2017 - 14:05 WIB

Menperin Airlangga: Harga Gas Blok Masela Masih Belum Cocok

Pemerintah akan memberikan insentif untuk industri yang akan menggunakan dan membeli gas di Blok Masela. Meski akan diberikan insentif tetap saja belum ada industri yang menyatakan tertarik…

Pembangkit Listrik

Selasa, 26 September 2017 - 14:00 WIB

Unit Kedua Pembangkit Listrik POWR Siap Pasok Kawasan Industri Cikarang

PT Cikarang Listrindo Tbk (POWR) memastikan, unit kedua dari pembangkit listrik milik perseroan telah mencapai milestone dengan berhasil menghasilkan listrik dan telah masuk ke grid.