Irma Darmawangsa Jaga Eksistensi Lewat Lagu Kucing Kawin

Oleh : Amazon Dalimunthe | Senin, 11 September 2017 - 10:12 WIB

Irma Darmawangsa, Penyanyi dangdut yang menjaga Eksistensi dengan karya
Irma Darmawangsa, Penyanyi dangdut yang menjaga Eksistensi dengan karya

INDUSTRY.co.id - Banyaknya pedangdut muda yang hadir lewat ajang pencarian bakat di Televisi bukanlah sebuah ancaman atas keberlangsungan karir penyanyi dangdut senior. Kuncinya adalah dengan terus menjaga eksistensi sebagai seorang penyanyi yakni dengan terus berkarya. Demikian dikatakan oleh pedangdut Irma Darmawangsa menanggapi banyaknya penyanyi dangdut muda yang bermunculan belakangan ini.

 

Irma sendiri merasa perlu menjaga eksistensinya dengan merilis lagu terbaru yang berjudul “Kucing Kawin”.  Lagu ciptaan Alief Syarief itu resmi didrilis serempak di seluruh radio di Indonesa pada Kamis (7/9) lalu.

"Kata orang menjaga eksistensi tidak mudah, untuk itu aku berusaha keras menjaga nama besarku di industri musik dangdut dengan cara mengeluarkan single baru," cetus Darmawangsa

 “Lagu Kucing Kawin udah dirilis serempak di radio tanggal 7 September kemarin. Alhamdulillah, responsnya positif. Malah udah ada yang jadi no 1 chart di radio dangdut daerah,” kata Irma sambil menebar senyum

 "Mungkin karena lirik lagunya enggak sulit, lucu dan gampang diingat. Jadi pendengarnya langsung kecantol ama lagu Kucing Kawin,” lanjut artis dibawah naungan Bintang Production ini.

Tak hanya di radio, pencipta lagu dan produser ini mengungkapkan  bahwa lagu tersebut sudah ada di vevo, chanel musik youtube berskala internasional.  "Alhamdulillah viewernya sudah banyak. Pihak Vevo sendiri loh yang nemuin aku langsung, kontrak untuk semua video klip lagu-lagu aku," ungkap Irma bangga. 

Soal lagu Kucing Kawin, kata Irma, isinya itu ada pesan positif untuk mengingatkan anak-anak muda supaya tidak kebablasan pacaran. "Kalau bisa sih, jangan kelamaan berpacaran. Cepatan diresmikan saja ke pelaminan daripada kebablasan,” ucapnya.

Selain sebaga penyanyi dangdut, Irma Darmawangsa juga  memang dikenal pemain sinetron, penyiar radio dan presenter. Bahkan dia juga produser dan pencipta lagu. Kemahirannya mencipta lagu sudah dibuktikan lewat lagu Kedinginan, No Thank You, Jesika, Jomblo Akut (Jokut)  dan Geal Geol.

Irma tidak punya resep khusus dalam mencipta lagu agar karyanya dikenal luas oleh masyarakat. “Karena saya berkeyakinan hanya karya yang dibuat dengan sebaik mungkinlah yang bakal diterima. Bukan karya yang asal asalan. Kalau soal gimmick biasanya pada judul lagu atau cara promosi. Sisanya kembali ke kualitas lagunya sendiri,” tutup Irma. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:53 WIB

Rupiah Senin Sore Menguat di Posisi Rp14.586

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin sore (19/11/2018) ini menguat sebesar sembilan poin menjadi Rp14.586 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.595…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Senin, 19 November 2018 - 17:48 WIB

Presiden Jokowi: Perlu Inovasi Pembiayaan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan saat ini pemerintahannya bicara mengenai infrastruktur, maka tidak mungkin menutupnya dari anggaran pemerintah saja, sehingga perlu inovasi pembiayaan.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:45 WIB

BRI Cabang Purwokerto Salurkan KUR Rp442,218 Miliar

Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sampai dengan Oktober 2018 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp442,218 miliar.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 17:40 WIB

Menperin Airlangga: Relaksasi DNI Pacu Investasi Sektor Industri

Pemerintah terus berupaya meningkatkan nilai investasi, baik dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA). Investasi, khususnya di sektor industri, menjadi salah…

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:38 WIB

Bank Mandiri Kucurkan Rp440 Miliar Kembangkan Layanan Pelabuhan

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyepakati pinjaman korporasi sebesar Rp440 miliar untuk belanja modal PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) guna mengembangkan fasilitas dan layanan non-tunai di…