Mendes: PLN Belum Menerangi Tiga Belas Ribu Desa

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 09 September 2017 - 18:25 WIB

Listrik Ilustrasi
Listrik Ilustrasi

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo mengungkapkan rendahnya rasio elektrifikasi di desa-desa. Menurutnya, masih ada lebih dari 13 ribu desa yang belum teraliri listrik.

Untuk meningkatkan rasio elektifikasi desa, lanjutnya, menggantungkan diri pada PT PLN (Persero). “Butuh bantuan semua pihak,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (9/9/2017).

Eko menambahkan, dirinya menggunakan jaringan alumni IPMI International Business School untuk membuat desa terang benderang. “Saya berhasil meyakinkan salah satu alumni yakni Handry Satriago supaya General Electric berinvestasi USD 20 juta untuk menerangi desa,” jelasnya.

Ketua Ikatan Alumni IPMI Effendi Ibnoe mengatakan, salah satu kekuatan IPMI adalah kemampuan menghasilkan alumni yang mampu melakukan  transformasi bagi industri dan bangsa. "Terutama alumni yang bergelut di bidang kewirausahaan, produktivitas, dan komunitas sosial," ujarnya.

Ditambahkannya, alumni IPMI juga harus berkontribusi bagi almamaternya dalam bentuk gagasan yang dapat mendongkrak kualitas pendidikan nasional. Komunikasi antar alumni dan sinergitas amat penting supaya dapat memaksimalkan potensi yang telah ada.

Sementara CEO IPMI Jimmy Gani menilai IPMI telah melakukan transformasi di bidang pendidikan selama tiga tahun terakhir. Lulusan IPMI dinilai sudah mampu menjawab tantangan ekonomi dan sosial yang makin besar setiap tahun.

“IPMI tidak dapat melakukan semua ini tanpa dukungan para pemangku kepentingan (stakeholders). Para alumni, dosen, dewan pengawas, mahasiswa, dan staff, semua bahu membahu untuk mewujudkan visi-misi bersama,” ujarnya.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:00 WIB

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung penuh gelaran Super League Triathlon 2019, ajang unjuk kebugaran melalui olahraga multicabang yang digelar di Pulau Dewata, Bali, pada 23 – 24 Maret…

Presiden Jokowi disaksikan sejumlah pembalap mencoba salah satu motor balap, di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (11/3) sore. (Foto: Agung/Humas)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 20:00 WIB

Jelang GP 2021, Presiden Jokowi Tingkatkan Pembangunan Jalan-Runway Bandara

Balapan MotoGP akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2021. Jelang ajang kejuaraan dunia balap motor itu, Presiden Joko Widodo mengatakan ada tiga…

Askrindo Peduli

Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:22 WIB

Askrindo Peduli Lingkungan Bersama Kelurahan Kwitang

JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT BUMN Bersama, dan HUT PT Askrindo (Persero) yang ke-48 dilaksanakan kegiatan peduli lingkungan bersama di wilayah Kelurahan Kwitang.

kiri-Kanan) Ketua Forwarker–PWKI Edi Hardum, Direktur Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia(Padma) Indonesia Gabriel Goa dan Pengamat Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial, Timboel Siregar.

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:32 WIB

Kartu Prakerja, Jurus Jokowi Selamatkan Pengangguran

Ciloto- Program calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengenai kartu prakerja yang akan diluncurkan jika terpilih kembali menjadi Presiden di pemilihan Presiden 17 April 2019, patut didukung…

IKIMURA GROUP (Industry/foto: Herlambang)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:20 WIB

Gemilang di Tahun Lalu, PT Ikimura Group Bidik Pertumbuhan Bisnis Hingga 30 Persen di Tahun 2019

Imbas meningkatnya permintaan akan produk komponen otomotif juga dirasakan oleh salah satu perusahaan anak bangsa, PT Ikimura Group yang saat ini mendistribusikan dan memproduksi mettal cutting…