PHRI Sumsel Manfaatkan Asian Games Tingkkatkan Wisman

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 09 September 2017 - 18:15 WIB

Jembatan Ampera, Palembang, Sumatera Selatan (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Jembatan Ampera, Palembang, Sumatera Selatan (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Palembang- Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan berupaya memanfaatkan momentum Asian Games 2018 untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman).

"Momentum pesta olahraga negara-negara Asia itu akan dimanfaaatkan sebagai sarana promosi," kata Ketua PHRI Sumatera Selatan Herlan Aspiudin, di Palembang, Sabtu (9/9/2017)

Menurut dia, kunjungan wisman di Sumsel masih bisa ditingkatkan karena daerah ini memiliki cukup banyak objek wisata yang menarik baik wisata alam, budaya, sejarah, maupun wisata kuliner.

Berdasarkan data PHRI, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke daerah tersebut berkisar 20-40 ribu orang.

Jumlah kunjungan wisman itu akan terus ditingkatkan dengan membantu pemerintah daerah mempromosikan objek wisata unggulan masing-masing daerah Sumsel ke berbagai negara peserta Asian Games dan negara pasar potensial wisata lainnya.

Kegiatan promosi itu akan dilakukan melalui berbagai kegiatan yang diikuti PHRI dengan memanfaatkan jaringan biro perjalanan wisata, hotel, restoran mitra kerja yang ada di luar negeri, katanya Herlan menjelaskan, upaya peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara perlu digalakkan untuk mendukung program pemerintah meningkatkan pendapatan negara/devisa dari sektor pariwisata.

Dalam kondisi jumlah kunjungan wisman sekarang ini, tingkat hunian hotel dan kunjungan restoran sudah cukup baik yakni di atas 60 persen.

Melalui berbagai upaya untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisman tersebut, diharapkan ke depan bisnis perhotelan dan restoran semakin cerah,, ujar Herlan.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pejualan Indihome di masyarakat.

Senin, 25 Maret 2019 - 20:24 WIB

The Next IndiHome Luncurkan Digital Movement

Jakarta - IndiHome sebagai layanan triple play milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berkiprah turut serta membangun masyarakat digital Indonesia. The Next IndiHome membawa…

Dok Foto (Samsung)

Senin, 25 Maret 2019 - 20:15 WIB

Samsung Menghadirkan Produk Terbaru yang Meningkatkan Pengalaman Hidup Terkoneksi

Samsung Electronics Co., Ltd hari ini memperlihatkan inovasi terbarunya serta menguraikan visi dan strategi perusahaan untuk pengalaman Internet of Things (IoT) yang cerdas di Samsung Forum…

Rapat Komite Kebijakan Menetapkan Plafon Kredit Usaha Rakyat (KUR) dihadiri oleh, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri BUMN Rini Sumarno, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Dirut Perum Jamkrindo Diding S Anwar (Ahmad Fadli/INDUSTRY.co.id)

Senin, 25 Maret 2019 - 19:01 WIB

Bunga Dipangkas, Kucuran KUR capai 17% hingga akhir Februari

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat, hingga Februari 2019, penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) mencapai 17% dari target tahun ini.

Dok Vivo mobile Indonesia

Senin, 25 Maret 2019 - 18:00 WIB

Vivo Umumkan Kolaborasi dengan Tencent Games dan PUBG Corporation untuk PUBG MOBILE Club Open 2019

Vivo mengumumkan kemitraan dengan mobile game – Player Unknown's Battlegrounds Mobile (PUBG MOBILE) yang dikembangkan oleh Tencent Games dan PUBG Corporation, sebagai sponsor utama dari PUBG…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto meninjau proses pengemasan nanas dalam kaleng di pabrik PT Great Giant Pinapple,Lampung (Foto: Kemenperin)

Senin, 25 Maret 2019 - 17:15 WIB

Menperin Siapkan Tiga Strategi Jitu Dongkrak Industri Mamin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah meyiapkan tiga strategi jitu guna memacu pertumbuhan industri makanan dan minuman berbasis industri 4.0.